Terapkan Konsep Less is More di Kamar Tidur dengan 6 Dipan Minimalis Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Saat ini, dipan atau spring box semakin jarang digunakan. Banyak orang memilih menggunakan kasur yang menyatu langsung dengan ranjang karena dinilai lebih praktis dan efisien.

Meskipun hunianmu mengusung konsep minimalis, kamu yang ingin menggunakan dipan bisa memilih model yang estetik, fungsional dan tentunya tidak berlebihan. Lantas, model dipan minimalis seperti apa yang bisa kamu pilih?

Dipan Minimalis Ranjang Kabin

Dipan Minimalis Ranjang Kabingoogle.com

Biasa disebut dengan ranjang panggung atau platform bed, dipan minimalis ini memiliki kesan bersih dan sederhana sehingga cocok ditempatkan di kamar dengan interior minimalis.

Dipan minimalis seperti pada contoh dilengkapi dengan rangka sederhana yang dilengkapi dengan papan kayu geometris. Supaya tampak serasi dengan interior kamar, kamu juga bisa memadukannya dengan perabotan seperti meja yang menggunakan material kayu sama seperti dipan.

Dipan Minimalis dengan Kotak Penyimpanan

Dipan-Minimalis-dengan-Kotak-Penyimpanangoogle.com

Untuk memaksimalkan fungsi, kamu juga bisa memilih dipan minimalis yang dilengkapi dengan kotak penyimpanan. Seperti pada gambar, bagian kolong dipan bisa dimanfaatkan sebagai kotak untuk menyimpan berbagai benda personal seperti sandal kamar, buku atau aneka produk perawatan kulit. Tentunya, efisiensi dari dipan minimalis ini membuatmu tak perlu lagi membeli perabotan tambahan untuk difungsikan sebagai rak penyimpanan.

Dipan Minimalis dengan Kanopi

Dipan Minimalis dengan Kanopipinterest.com

Umumnya, dipan kanopi dilengkapi dengan tudung pada bagian atas dan disangga oleh empat tiang yang terbuat dari bahan kayu penuh ornamen pada keseluruhan bagian dipan. Namun, kamu bisa menghindari kesan berlebihan tersebut dengan menggunakan tiang kayu polos seperti pada gambar.

Unsur natural dari kayu yang tidak mengalami pemolesan memberikan kesan yang sangat natural dan begitu sempurna untuk ditempatkan pada kamar berkonsep minimalis. Kamu juga bisa menempatkan kain dekoratif untuk tudung (kelambu) yang dipasang secara portabel sehingga penempatannya tidak permanen dan bisa disesuaikan menurut keinginan.

Dipan Minimalis Laci Tingkat

c12bf8215db5e3f3717ce081d7a727a1.jpgpinterest.com

Model lainnya adalah dipan minimalis dengan laci tingkat. Model ini terdiri dari dua susun ranjang pada bagian atas dan bawah, di mana kasur bagian bawah memiliki ukuran lebih kecil supaya bisa didorong ke bagian kolong menyerupai laci kabinet. Tak hanya digunakan untuk kasur tambahan, bagian bawah dipan juga bisa kamu manfaatkan sebagai laci penyimpanan.

Dipan minimalis model laci tingkat ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki ruang terbatas dan kamar tidur diisi oleh lebih dari satu orang. Selain itu, dipan minimalis dengan laci tingkat juga sangat pas digunakan di desain kamar anak.

Dipan Minimalis A la Jepang

Dipan Minimalis A la Jepanggoogle.com

Jika kamarmu ingin memiliki tampilan yang beda, kamu bisa menggunakan dipan minimalis ala Jepang seperti pada gambar. Model dipan minimalis ini tampil sangat sederhana namun tetap berkelas, juga cocok digunakan pada kamar berukuran mungil dan dipadukan dengan kasur berukuran single. Tentunya, konsep less is more akan tertuang untuk kamu yang memilih model dipan minimalis ala Jepang ini!

Dipan Minimalis dengan Bingkai

b267-57-54-98pinterest.com

Serupa dengan dipan minimalis model panggung, dipan yang satu ini diproduksi menggunakan material kayu. Perbedaanya, dipan minimalis ini dilengkapi papan yang membingkai sisi pada empat bagian kasur sehingga memberikan kesan lebih kokoh dan hangat.

Panel pada dipan minimalis ini juga bisa diisi dengan kasur pegas, sementara bagian headboard dan footboard sebaiknya menggunakan model polos tanpa ukiran supaya tidak berlebihan dan memperkuat kesan minimalis.


Kelima model di atas bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk digunakan di dalam kamar tidur berkonsep minimalis. Well, jangan lupa untuk melengkapi dekorasi dan perabotan di dalam kamarmu dengan aneka produk berkualitas di Dekoruma.com.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse