Plus Minus Kasur Lantai yang Harus Kamu Tahu!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Setelah melakukan kegiatan seharian, satu aktivitas yang paling ingin dilakukan secepatnya adalah tidur. Dengan tidur, kita bisa beristirahat dan mengembalikan tenaga kita kembali agar bisa melakukan aktivitas lainnya. Perlu diketahui, tingkat kenyamanan tidur kita dipengaruhi oleh kasur yang kita pakai.

Ada banyak jenis kasur, mulai dari kasur lantai hingga kasur bertingkat. Di artikel ini, kita akan membahas mengenai kasur lantai. Nah, apa saja sih kelebihan dan kelemahan penggunaan kasur lantai? Yuk, kita simak di bawah ini.

Harga Kasur Lantai Relatif Lebih Murah

Kasur Lantai di Kamar Minimalistrendir.com

Keuangan kamu sedang kritis? Atau kamu memiliki budget kecil untuk mendesain kamar tidurmu? Kasur lantai bisa menjadi jawabannya. Dibandingkan dengan kasur biasanya, kasur lantai tidak memerlukan headboard dan bed frame yang cukup besar, bahkan tanpa menggunakan keduanya sehingga bisa menekan budget-mu.  Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa merasakan kenyamanan tidur dan bermimpi indah.

Kamar Tidur Terasa Lebih Luas

Kasur Lantai Membuat Ruangan Luastrendir.com

Berbeda dengan kasur biasa yang memakan ruang banyak, kasur lantai justru membuat kamar tidurmu lebih luas. Kasur lantai juga cocok bagi kamu yang punya kamar tidur dengan plafon kamar rendah. Dengan menggunakan kasur lantai, langit-langit terasa lebih jauh dan kamu juga punya ruang yang cukup untuk bernafas dan ruangan tidak terkesan sempit.

Saat rekan-rekanmu berkunjung atau kamu membutuhkan ruang lebih untuk melakukan aktivitas tertentu, kamu bisa melipat atau memindahkannya agar ruangan terasa lebih lega.

Kasur Lantai Membuat Kamar Jadi Minimalis

Kasur Lantai Dikombinasikan Dengan Desain Minimalispinterest.com

Melanjutkan dari masalah kamar yang tidak terlalu luas, kasur lantai justru membuat kamarmu menjadi minimalis. Tentunya kamu harus mengaturnya dengan sedemikian rupa. Bila tembok kamarmu berwarna putih, mulailah dengan memilih warna sprei yang terkesan ringan, misalnya warna pastel, abu muda, dan putih.

Kemudian pakailah bed cover atau selimut yang warnanya cocok dengan warna spreimu. Pasang beberapa foto atau lukisan menggunakan frame berwarna hitam. Taruh rak berwarna cokelat di samping kasur. Terakhir, tambahkan tanaman hijau kecil yang bisa hidup di dalam ruangan atau tanaman hijau imitasi agar kamar terlihat lebih hidup.

Kasur Lantai Cocok untuk Anak-Anak

Kasur Lantai Untuk Anakwordpress.com

Karena tingginya yang cukup rendah dan langsung bersentuhan dengan lantai, kasur lantai bisa dikatakan cukup kids friendly. Anak-anak bisa bebas bermain tanpa harus mengkhawatirkan mereka terbentur papan atau sudut kasur yang biasanya ada di bed frame. Kasur lantai pun juga cocok untuk kamu yang memiliki bayi.

Kamu nggak perlu takut bayimu terjatuh dari ketinggian, karena jarak kasur dan lantai yang rendah. Tapi, bukan berarti kasur lantai nggak punya kelemahan. Apa saja kelemahannya?

Debu Berada Dekat Kasur Lantai

Kasur Lantai Harus Rajin Dibersihkanshutterstock.com

Dalam menentukan jenis kasur, kamu juga harus memperhatikan kelemahan kasur tersebut. Jika kamu memilih kasur lantai, kamu akan selalu bertemu dengan debu. Maka dari itu, kamu harus sering membersihkan lantai kamarmu, membersihkan kasurmu dengan vacuum cleaner, dan sering mengganti sprei kasur. Perlu diingat juga, bila kamu alergi terhadap debu, jenis kasur ini tidak cocok untuk digunakan.

Serangga atau Reptil Bisa Naik ke Kasur Lantai

Serangga di Kasur Lantaishutterstock.com

Bayangkan saat kamu tidur, ada serangga atau reptil yang naik ke kasur lantaimu. Tidak menyenangkan, bukan? Jika kamu memakai kasur jenis ini, serangga atau reptil memiliki kesempatan lebih besar untuk naik ke kasur lantaimu karena jarak kasur dengan ubin lantai yang sangat dekat. Untuk mengatasinya, kamu harus selalu membersihkan kamarmu, tidak makan di kasur, dan selalu menutup jendela serta pintu kamarmu.

Udara Dingin di Lantai Bisa Membuatmu Sakit

Udara Kasur Lantai Menyebabkan Penyakitshutterstock.com

Karena bersentuhan langsung dengan lantai yang biasanya dingin, suhu udara lantai ditransfer ke kasurmu. Bila kondisi badanmu tidak sehat, kamu mudah terserang penyakit karena suhu dingin tersebut. Solusinya adalah perbanyak makan dan minumlah vitamin agar suhu dingin lantai tidak membuatmu sakit.

Itulah beberapa kelemahan dan kelebihan kasur lantai. Semua pilihan ada di kamu, apakah kamu akan menggunakan kasur lantai atau tidak. Semoga artikel ini bisa menjadi pertimbanganmu, ya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse