8 Jenis Sukulen Paling Nge-Hits Untuk Hiasi Rumahmu

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Tren sukulen atau kaktus lucu sudah menjadi salah satu elemen dekorasi interior yang sedap dipandang mata. Ada kesan tropis natural yang dimunculkan, sehingga menjadikan sukulen sebagai pemanis ruangan yang ideal. Jika kamu butuh ide dekorasi sukulen, langsung saja simak 8 gaya sukulen yang bisa dicoba bareng Kania!

1. Kaktus Panda

sukulenpinterest.com

Selucu namanya, sukulen panda ini ditandai dengan noda-noda hitam di sekeliling pucuk daunnya. Selain itu,  permukaan sukulen ini juga ditutupi dengan bulu-bulu putih halus yang lembut.

Bentuk sukulen atau kaktus panda ini juga relatif kecil sehingga cocok untuk digunakan sebagai dekor ruangan seperti di rak atau meja kerja. Tidak butuh lokasi besar ataupun pot ekstra, kaktus panda bisa jadi pilihan dekorasi sukulen yang praktis dan manis buat siapapun juga!

2. Sukulen Roseum (Pink Moonstone)

Sukulen Roseum
pinterest.com

Ini dia sukulen unik yang bisa jadi dekorasi rumahmu. Bentuknya imut dan tidak melewati hingga 15cm pada rata-ratanya, dengan warna parsial yang berkisar dari merah hingga hijau alami.

Cocok ditempatkan sebagai dekorasi sukulen indoor atau ditempatkan dekat dengan jendela rumah. Jika sukses berbunga, sukulen ini bisa menghasilkan bunga berbentuk bintang dalam warna merah muda yang hits.

3. Sukulen Sedum (Ekor Keledai)

sukulen Sedum
worldofsucculents.com

Tidak melulu berukuran mini, sukulen sedum atau disebut juga ekor keledai (Burro’s Tail) berkarakteristik cantik dengan struktur daun tebal beruntai secara keseluruhan layaknya ekor keledai yang bisa menjuntai hingga 60 cm ke bawah.

Masih merupakan jenis kaktus, sukulen  ini tergolong mudah dirawat tanpa banyak dan juga cukup mudah berkembang biak. Tinggal digantung di dalam atau luar rumah, sukulen ekor keledai dijamin menarik perhatian dan bikin adem setiap dipandang.

4. Sukulen Jade

Sukulen Jade
pinterest.com

Juga merupakan jenis sukulen yang unik, kaktus jade tampak seperti pohon miniatur yang indah. Disokong dengan batang utama yang tebal di bagian tengah, dedaunan sukulen jade bermunculan dari segala sisi sehingga tampak hidup dan menawan. Saat berbunga, sukulen jade akan menghasilkan bunga berbentuk bintang dengan warna merah muda dan putih.

5. Sukulen Zebra

sukulen zebra
mountaincrestgarden.com

Kaktus atau sukulen zebra adalah pilihan yang akan mengingatkan pada garis-garis pada tubuh zebra. Sukulen ini dipenuhi dengan tanda yang sama sehingga menambah keunikan tersendiri dibandingkan sukulen lain.

Tanaman hias sukulen zebra umumnya tidak tumbuh lebih dari 15 cm dan cocok ditempatkan pada pot kecil untuk menampung akarnya yang dangkal. Jika berbunga, sukulen zebra akan memunculkan bunga kuning yang tidak kalah indahnya.

6. Kaktus Bola Emas

sukulen kaktus bola emas
traveltimervcenter.com

Kaktus yang merupakan bagian dari sukulen punya satu jenis kaktus menggemaskan yang pasti menarik perhatian. Kaktus bola emas adalah jenis sukulen yang terinspirasi dari namanya, yaitu berbentuk bola dengan ketinggian sekitar 60 cm dan dipenuhi dengan duri-duri teratur berujung kuning keemasan.

Pada musim berbunga, sukulen ini juga akan dipenuhi dengan kluster bunga yang indah. Dijamin menjadi tambahan dekorasi taman rumah yang tiada duanya deh!

7. Echeveria Minima

Echeveria Minima
youtube.com

Mau sukulen yang tidak butuh banyak perawatan, jarang harus disiram atau dipindahkan untuk sinar matahari? Coba saja sukulen Ecevera Minima dengan warna khas yang mencolok.

Dengan tampilan bertumpuk dan meningkat terbuka ke bagian atas, sukulen ini bisa berwarna hijau pekat atau ditambah dengan semburat merah keunguan pada ujung daunnya. Bentuknya juga tidak besar dan cocok sebagai pemanis ruang kerja di rumah.

8. Aloe Vera atau Lidah Buaya

sukulen aloe veramashable.com

Yang ini bukan cuma menghias rumah sebagai dekorasi sukulen yang indah dan akrab di mata, tetapi juga punya manfaat kesehatan yang sudah tidak diragukan lagi.

Perawatan sukulen lidah buaya juga mudah dengan prioritas menggunakan tanah yang kering, disiram sesekali dan dibiarkan dijemur pada daerah yang terpapar sinar matahari. Dijamin tanaman lidah buaya tumbuh sumbur dan mekar sempurna.

 

 

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse