5 Inspirasi Ciamik Desain Interior dengan Warna Netral

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Warna netral adalah warna-warna yang cocok dipadukan dengan warna lain dan diterapkan pada interior bergaya apa pun. Oleh karenanya warna netral ini sering dijadikan warna dasar ruangan, misalnya pada dinding dan lantai. Jika sewaktu-waktu merasa bosan dengan dekorasi saat ini, kamu bisa mencoba dekorasi baru dengan warna lain tanpa harus mengganti warna dasar ruangan. Selain itu, warna netral juga tidak lekang oleh waktu dan bisa menciptakan kesan yang tenang pada suatu ruangan. Misalnya saja seperti 6 inspirasi desain interior berikut ini!

1. Ruang keluarga warna netral dengan dekorasi warna-warni

Ruang keluarga warna netral dengan dekorasi warna-warnitrendir.com

Warna netral yang paling sering digunakan orang adalah putih. Warna yang terang ini tidak hanya cocok dipadukan dengan berbagai warna, tapi juga bisa membuat ruang terlihat lebih luas. Untuk kesan yang ceria, manfaatkanlah benda warna-warni sebagai dekorasi. Misalnya saja mengisi rak display dengan buku bersampul warna-warna cerah dan beberapa tanaman mungil. Tambahkan juga bantal sofa dengan sarung berwarna biru dan merah.

2. Warna netral hitam untuk kesan elegan

Warna netral hitam untuk kesan eleganhome-designing.com

Kalau ada warna netral yang terang, maka ada juga warna netral yang gelap yaitu hitam. Penggunaan warna hitam secara keseluruhan akan membuat ruangan terasa sempit dan menyeramkan. Untungnya dengan sentuhan dekor ruangan berwarna putih dan emas, ruangan ini berubah menjadi elegan. Dekorasinya pun tidak banyak kok, kamu hanya perlu fokus pada lampu gantung dan sarung bantal.

3. Interior monokrom menggunakan warna netral

Interior monokrom menggunakan warna netralpinterest.com

Sadarkah kamu kalau ada tiga warna netral yang jika dipadukan akan menjadi warna monokrom? Warna-warna netral tersebut adalah hitam, abu-abu, dan putih. Warna hitam pada furnitur, abu-abu pada dinding, dan putih pada langit-langit.

Agar terlihat semakin ciamik, kamu harus memilih dekorasi dengan warna senada. Mulai dari sarung bantal, karpet, bingkai foto, pot bunga, hingga barang yang dipajang di dalam rak. Seperti sedang menatap foto hitam putih nih jadinya!

4. Interior warna netral yang bernuansa lembut

Interior warna netral yang bernuansa lembutroohome.com

Interior warna netral berikutnya didominasi dengan warna putih dan cokelat. Pemilihan warna-warna netral ini membuat interior ruangan memiliki nuansa yang lembut. Para penghuni dijamin akan merasa sangat nyaman dan rileks saat bersantai di sini. Jika ingin menambahkan nuansa yang lebih modern, gunakanlah pencahayaan tidak langsung yang disembunyikan di balik plafon. Mau menggunakan lampu warna putih atau kuning temaram, sama bagusnya kok.

5. Warna netral yang tidak lekang waktu

Warna netral yang tidak lekang waktuinteriorsbycolor.com

Inspirasi desain interior yang ciamik dengan warna netral terakhir ini adalah bukti kalau warna netral tidak lekang oleh waktu. Warna cokelat biasa digunakan pada interior bergaya tradisional dan klasik. Meski terkesan jadul, tetap saja warna ini mampu bertahan di tengah perkembangan zaman dan digemari banyak orang. Warna netral yang satu ini juga bisa dipadukan dengan warna lain seperti hijau tanaman, hitam, putih, bahkan oranye.

Setelah melihat inspirasi ciamik desain interior dengan warna netral tadi, apakah kamu sudah memiliki bayangan mau menerapkan desain interior seperti apa?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse