Elegan Nan Murah! Ini 5 Dekorasi Mozaik Dari CD Bekas

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Pola mozaik erat kaitannya dengan penggunaan bahan dari pecahan kaca, lantai, batu, atau bahan lainnya. Tapi, pernahkah kamu berpikir bahwa sebenarnya pola mozaik bisa diciptakan menggunakan bahan-bahan bekas seperti CD? Ya, kepingan CD bekas yang menumpuk di rumahmu bisa kamu daur ulang dan kreasikan menjadi barang hingga dekorasi di rumahmu.

Untuk memulainya, cukup siapkan gunting, lem, dan CD bekas. Bingung dekorasi atau barang berpola apa saja yang bisa kamu ciptakan dari kepingan CD? Berikut adalah beberapa inspirasi dekorasi atau barang mozaik yang bisa dibuat dari kepingan CD.

Dinding Dapur Mozaik

Dinding Dapur Berpola Mozaikgoogle.com

Supaya kegiatan memasak jadi lebih menyenangkan, cobalah untuk menghias dinding backsplash dapurmu menggunakan kepingan CD. Pola mozaik yang dipakai bisa kamu atur sesuai selera kamu, mulai dari potongan CD dengan ukuran besar, kecil, hingga kombinasi keduanya. Dekorasi pola mozaik ini juga bisa menjadi solusi bagi kamu yang memiliki dinding dapur yang sudah kotor.

Kepingan-kepingan CD tersebut bisa menutupi kotoran-kotoran yang menempel dan justru membuat dapurmu menjadi elegan. Yang perlu kamu ingat, kamu harus mengatur pola mozaik tersebut dengan rapi agar tidak menambah kesan berantakan.

Bola Pohon Natal Mozaik

Hiasan Pohon Natal Mozaikgoogle.com

Biasanya, pohon natal dihiasi oleh gantungan-gantungan bola berwarna, patung atau boneka tokoh natal, lonceng kecil, bintang, dan lain-lain. Namun, kamu perlu mencoba untuk membuat sendiri gantungan bola pohon natal satu ini. Kamu cukup memakai gantungan bola pohon natal transparan atau gantungan bola lamamu. Kemudian, potong kepingan CD milikmu menjadi beberapa potongan dan tempel sesuai seleramu hingga membentuk pola mozaik.

Membuat gantungan dekorasi natal sendiri bisa menjadi pengalaman tak terlupakan di hari Natal. Pastinya, gantungan mozaik ini bisa digunakan di hari Natal selanjutnya, lho!

Nampan Makanan Mozaik

Nampan Makanan Mozaikyoutube.com

Untuk menghiasi dasar nampan makananmu yang polos, kamu perlu mencoba pola mozaik berbahan kepingan CD ini. Dengan memakai pola mozaik, nampan makanan akan terlihat lebih elegan dan mewah. Warna silver hologram kepingan CD bisa memantulkan cahaya sehingga akan membuat indah nampanmu, terkhusus bila nampan berwarna abu-abu atau putih.

Sekedar informasi, supaya tidak mengurangi kemewahan nampan makanan kesayanganmu, kamu perlu memanaskan kepingan CD menggunakan hairdryer atau direndam di dalam air hangat selama 10 menit. Tindakan ini akan membuat kepingan CD lunak sehingga saat dipotong, permukaan kepingan CD tidak retak.

Permukaan Meja Mozaik

Meja Pola Mozaikinstructables.com

Dekorasi pola mozaik menggunakan kepingan CD juga bisa dipakai pada furnitur kesayanganmu. Sebagai contoh, kamu bisa memakai meja kecil di ruang tamu atau halaman depan rumahmu untuk dihias. Teknik pemotongan hingga pemasangan kepingan CD hingga menjadi pola mozaik sama seperti rekomendasi dekorasi sebelumnya.

Untuk meja berbentuk kotak, kamu bisa menyesuaikan potongan kepingan CD dengan mudah karena bentuknya yang bersudut. Untuk meja bulat, kamu harus memotong kepingan CD dengan bentuk agak melengkung di bagian pinggirnya. Agar warna potongan kepingan CD terlihat sama, ada baiknya bila kamu memotongan bagian CD yang transparan, seperti di lingkaran luar dan lingkaran dalam kepingan CD.

Vas Bunga Mozaik

Vas Bunga Mozaikgoogle.com

Bosan dengan pot bunga yang polos? Kamu bisa hias pot bungamu dengan potongan kepingan CD. Pot bunga mozaik seperti ini bisa dipajang di ruang tamu, ruang keluarga, atau tamanmu. Penggunaan bahan ini bisa menambah kesan glamor bunga milikmu, lho! Tentunya, kamu harus rajin membersihkan potnya agar keglamoran vasnya tidak hilang. Kamu juga bisa menjadikan vas bunga mozaik ini sebagai hadiah untuk orang tersayangmu.

Selain lima inspirasi di atas, kamu juga bisa mendekor rumahmu atau membuat barang dekorasi lain memakai bahan yang sama, seperti bingkai kaca dan foto. Pada intinya, pola mozaik bisa dilakukan tanpa harus memiliki teknik tertentu karena polanya sesuai dengan keinginan kita. Meski pada dasarnya berantakan, pola mozaik akan terlihat indah bila kamu bisa menempelnya dengan rapi. Selamat berkreasi!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse