5 Barang Berbahan Kain Perca Ini Bisa Mengubah Ruanganmu yang Sepi

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ruangan kamu terlihat sepi atau kamu bosan dengan barang dekorasi ruanganmu? Cobalah untuk beralih ke kain perca. Kain perca sendiri merupakan kain sisa konveksi yang bisa digunakan sebagai bahan kerajinan tangan. Dalam masyarakat, barang-barang berbahan dasar kain perca terkenal simpel karena mudah dipelajari oleh mereka yang belum memiliki kemampuan menjahit dan dekorasi, bahannya terjangkau, dan bisa mengubah ruangan yang sepi.

Selain itu, barang-barang berbahan kain perca bisa membawa kesan homey dan nyaman. Nah, kali ini Kania akan memberikan beberapa inspirasi barang atau perabot berbahan kain perca. Yuk, intip di bawah ini!

Kursi Makan Kain Perca

Kursi Makan Kain Percahome-designing.com

Kursi makan kain perca ini bisa menjadi jawaban atas sepinya ruang makanmu sehingga makan bersama keluarga jadi lebih berwarna. Kain perca cocok dikombinasikan dengan warna netral seperti warna putih sehingga terlihat lebih kontras.

Selain lebih berwarna, kain perca juga membuat ruangan terlihat lebih seimbang. Kamu juga bisa menambahkan bunga palsu di atas meja makanmu dan tulisan yang dibingkai di temboknya untuk membantu meramaikan ruangan.

Karpet Kain Perca

Karpet Kain Percaideasforinterior.com

Selanjutnya adalah karpet kain perca. Karpet jenis ini bisa dipakai bila lantai dapurmu luas dan bisa melindungi lantai dapurmu dari kotoran. Dapurmu akan terlihat lebih artsy dan nggak sepi. Gabungan kain-kain perca yang bermotif old-fashioned  terpadupadankan dengan sempurna dengan interior dapur ini. Nggak hanya di dapur, kamu juga bisa menaruh karpet kain perca ini di kamar tidur dan ruang keluarga.

Selimut Kain Perca

Selimut dari Kain Percashutterstock.com

Bosan dengan selimut yang itu-itu aja? Selimut atau bedcover kain perca ini bisa jadi pilihan. Berbahan dasar gabungan kain polos, selimut ini bisa kamu hias dengan gambar bordir seperti bunga dan burung menggunakan kain perca lainnya. Kamu juga bisa menambahkan tulisan-tulisan bordir sesuai keinginanmu. Selimut kain perca yang super gemes ini bisa menemanimu belajar, membaca buku, dan melindungimu dari dinginnya kamar tidurmu. Dijamin, mimpimu bakal lebih indah!

Bantal Kain Perca

Bantal Kain Percashutterstock.com

Bantal memang salah satu barang rumah yang sangat esensial. Mengapa begitu? Dengan adanya bantal, kamu bisa bersandar, alas tidur di kamar maupun ruang tamu, hingga memeluknya saat menonton film favoritmu kapan pun dan di mana pun. Kamu bisa mencoba memakai sarung bantal motif kain perca ini.

Perpaduan warna abu, putih, dan kuningnya sangat cocok dipakai di ruangan bertema scandinavian. Meski kadang kain perca terkesan jadul, kamu bisa mengubahnya menjadi lebih modern dengan perpaduan kain bermotif polkadot dengan dua kain polos lainnya.

Sofa Kain Perca

Sofa Kain Percashutterstock.com

Sofa dan ottoman. Perpaduan dua perabotan ruang keluarga yang sempurna. Keduanya akan menjadi lebih sempurna bila kamu memakai kain perca sebagai bahan dasar. Tidak harus sesuai gambar, kamu bisa mengombinasikan kain perca sesuai keinginanmu. Sembari menonton televisi, bermain games kesayanganmu di smartphone, ataupun sekedar istirahat sepulang kerja, kamu bisa duduk di atas sofa dan menaruh kakimu yang lelah di atas ottoman, bahkan kamu bisa tertidur pulas!

Sebenarnya, kelima barang atau perabot di atas bisa kamu buat sendiri, lho! Kamu bisa mencari banyak tutorial membuat beragam barang dari kain perca di Google maupun YouTube. Kain perca mungkin terkesan kain buangan. Akan tetapi, bila kamu bisa mengombinasikan atau memadupadankan dengan kreatif, kamu akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak, kamu sudah bisa berkreasi dan memiliki barang yang kamu idam-idamkan untuk menghiasi ruangan kesayanganmu.

Apakah kamu sedang menjadi furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma jual furnitur yang tersedia dalam beragam ukuran dan model. Tentunya dengan harga yang ramah untuk kantongmu. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse