7 Inspirasi Beranda Rumah Mungil

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Desain Beranda Idaman untuk Rumah Kecil

Tak bisa dimungkiri, beranda yang besar dan luas memiliki kelebihan dan keindahan tersendiri. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa memiliki beranda yang cantik di rumah mungil. Hanya dengan menyisakan sekitar dua sampai tiga meter lahan pada bagian depan rumah, kamu sudah bisa mendapatkan area untuk beranda.

Nah, selanjutnya kamu hanya perlu mendesain beranda kecil tersebut agar terlihat sama indahnya dengan beranda di rumah yang besar. Dengan demikian, tetangga dan tamu yang melihat beranda milikmu pasti akan terkagum. Bagi kamu yang masih bingung untuk mendesainnya, berikut ini Kania punya beberapa inspirasi beranda pada rumah mungil untukmu. Yuk, langsung saja intip di bawah ini !

Desain Beranda yang On-budget

desain beranda sederhanawoodynody.com

Kania paling paham soal budget dalam perencanaan properti milikmu. Nah, untuk desain beranda mungil, prioritaskan tatanan yang luwes dan simpel daripada mengisinya dengan aneka furnitur dan dekorasi sampai terlihat sumpek dan makin sempit.

Kamu bisa meniru desain beranda pada inspirasi di atas, di mana terdapat sebuah karpet cokelat sebagai pemanis lantai, sepasang tempat duduk yang dilengkapi bantal empuk, dan pot-pot tumbuhan untuk menghidupkan suasana. Untuk inspirasi beranda yang on-budget ini, kamu tidak memerlukan meja karena desainnya memang difokuskan untuk bersantai secara praktis.

Beranda dengan Tempat Duduk yang Efisien

desain beranda dengan dudukan bentuk huruf Lde-architect.com

Inspirasi beranda yang satu ini berfokus pada konsep space-saving yang sangat cermat dan efisien. Di sekeliling beranda, terlihat adanya tempat duduk yang dirancang dalam bentuk huruf L dan berdampingan dengan dinding kayu yang dipasangi rak gantung.

Tak lupa, terdapat sebuah meja teras kecil dari batang pohon yang menjadi pusat perhatian dari beranda yang hemat ruang ini. Meskipun kecil, tapi desain beranda ini berhasil ditata secara rapi sehingga membuatnya terasa nyaman.

Beranda yang Homey dan Nyaman

desain beranda vintage klasik dengan sofa motif bungaimprovefamily.net

Siapa sih yang tidak ingin memiliki ruang outdoor yang serba empuk dan nyaman? Nah, untuk mewujudkannya, kamu bisa menggunakan konsep beranda yang menyerupai ruang tamu ini. Pilihan furnitur dari rotan atau bambu sangat cocok untuk menghidupkan suasana pada desain beranda yang homey ini, apalagi ditambah dengan dudukan busa bermotif bunga cantik.

Untuk dekorasinya bisa disesuaikan dengan seleramu, yang penting utamakan tatanan rapi dan suasana yang santai. Dengan demikian, beranda rumahmu bisa jadi tempat bersantai yang paling nyaman dan menyejukkan.

Desain Beranda dengan Kursi Ayunan

desain beranda dengan kursi ayunan kuningsousmonarbre.com

Tren ayunan bisa jadi solusi untuk menghadirkan beranda yang menawan. Ada banyak pilihan model ayunan yang cocok digunakan di beranda mungil, warnanya pun sangat bervariasi. Pada inspirasi desain beranda ini, kursi ayunan yang digunakan merupakan kursi panjang warna kuning yang digantung menggunakan rantai besi yang kuat.

Untuk membuat tampilan cantik yang seimbang pada beranda ini, tambahkan dekorasi berupa bantal sofa dengan warna-warna yang kontras, seperti biru tua. Masih ada banyak lagi inspirasi ayunan pada beranda yang layak ditiru, jadi pastikan kamu memilih desain beranda yang paling tepat untuk hunianmu, ya!

Desain Beranda dengan Elemen Metal

desain beranda dengan elemen metalpinterest.com

Ada beberapa alasan mengapa beranda sering menggunakan furnitur metal. Selain tahan cuaca, furnitur metal pada beranda juga lebih mudah dibersihkan dan kukuh untuk dipakai. Untuk menghidupkan suasana beranda, kamu bisa memilih furnitur metal dengan warna-warna yang cerah. Jangan lupa tambahkan juga elemen metal yang senada, seperti kerangka atau kaki pot tanaman yang modern.

Desain Beranda yang Teduh

desain beranda teduh dengan kursi panjang dan payung besarsimplelivingfamily.com

Bingung dengan minimnya atap di bagian beranda? Tenang saja karena kamu bisa pakai payung teduh khusus untuk area outdoor yang bisa diinstalasi dengan mudah di beranda. Kehadiran payung teduh yang multifungsi ini juga sekaligus menjadi dekorasi tambahan pada berandamu.

Selain terlihat lebih ceria, masalah terik matahari dan hujan bisa teratasi dengan baik. Dengan demikian, kamu tidak perlu takut lagi untuk menempatkan tempat duduk atau sofa berbahan kain yang nyaman.

Desain Beranda Alami dengan Tanaman Hijau

desain beranda alami dengan aneka tanaman hijaupinterest.com

Bagi kamu yang hobi berkebun atau suka mengoleksi tanaman hias, bisa menerapkan desain beranda yang satu ini. Area beranda mungil ini terlihat sangat cantik dan alami berkat kehadiran aneka tanaman hijau yang ditempatkan di dalam pot tanaman.

Selain itu, kamu juga bisa meletakkan kabinet atau rak penyimpanan untuk menyimpan semua peralatan kebunmu agar beranda tetap terlihat rapi. Terakhir, tambahkan furnitur sederhana, seperti meja kecil dan sepasang kursi teras dari material kayu dan besi. Dengan demikian, berandamu sudah siap jadi tempat bersantai, deh!

Demikianlah inspirasi desain beranda pada rumah mungil yang bisa langsung kamu tiru. Jika sudah berhasil mewujudkannya, jangan lupa untuk membersihkan dan merapikan beranda secara rutin agar tetap terlihat menawan, ya!

Kesulitan mencari furnitur berkualitas yang tepat untuk desain berandamu? Kamu bisa menemukannya secara online di Dekoruma, lho! Dekoruma jual kursi malas, kursi teras, coffee table, dan aneka furnitur lainnya dengan beragam model serta ukuran. Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse