Kurang Inspirasi? 7 Hiasan Tipografi Ini Akan Menginspirasimu!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Apa kamu sering merasa jenuh sehingga tidak bisa bekerja secara maksimal? Atau kamu kesulitan mendapatkan inspirasi baru untuk membuat karya? Hal-hal seperti ini memang dapat mempengaruhi produktivitas bekerja, bahkan mempengaruhi kepercayaan dirimu.

Menempatkan hiasan tipografi pada area kerja mungkin bisa membantumu menemukan inspirasi dan motivasi baru. Melalui kekuatan kata-kata penuh makna dari hiasan tipografi, beberapa area di dalam rumah juga bisa jadi tempat yang kondusif untuk bekerja. Yuk, simak inspirasinya!

1. Hiasan dinding tipografi pengingat apa tujuanmu

Hiasan Tipografipinterest.com

Sebelum memulai mengerjakan sesuatu, kamu harus tahu ke mana arah tujuanmu.  Jika kamu mengejar kesuksesan, hiasan dinding berupa tipografi ini bisa jadi pengingat yang baik tentang alasan kenapa kamu harus sukses. Alasan yang kuat dapat memacu semangatmu untuk meraih apa yang kamu inginkan.

Hiasan Tipografipinterest.com

Namun, meraih tujuan tanpa perencanaan yang matang hanya akan membuahkan kesia-siaan. Seperti yang dikatakan hiasan tipografi yang tampil stylish di ruang kerja dengan dominasi putih ini.

Cobalah untuk membuat to-do list jangka panjang dan pendek tentang apa saja yang perlu kamu lakukan untuk mencapai tujuanmu. Agar kamu selalu mengingat apa alasan dan tujuan kesuksesanmu, tempatkan hiasan tipografi tersebut sebagai focal point di area kerja.

2. Lebih positif dengan kolase hiasan tipografi

Hiasan Tipografipinterest.com

Sikap positif sangat penting untuk ditanamkan dalam pribadimu. Sikap ini akan sangat membantumu dalam mencapai tujuan-tujuan yang sudah kamu tentukan di awal. Karena dalam perjalanannya selalu saja ada hambatan yang menghalangimu.

Untuk meluaskan pandangan positif tersebut, cobalah untuk merangkai beberapa hiasan tipografi dengan ungkapan penyemangat yang senada. Rangkaian bingkai tipografi yang bernuansa monokrom seperti ini dapat menjadi pilihan karena cukup netral untuk dipadukan dengan warna dan motif lain yang lebih dulu ada di ruang kerja.

3. Kombinasi dinamis hiasan tipografi dan wall art

Hiasan Tipografipinterest.com

Hiasan tipografi juga bisa jadi rangkaian kolase yang menarik. Ciptakan nuansa dinamis dengan mengombinasikan beberapa tipografi berbingkai dengan beberapa wall art dan artwork yang kece.

Berikan sedikit kejutan dalam kolase tipografi tersebut agar tampil lebih atraktif. Seperti pada kombinasi apik hiasan tipografi dan art work bernuansa monokrom ini, warna emas menampilkan kontras di antara dominasi warna hitam dan putih. Kontras tersebut jadi harapan untuk munculnya ide-ide jenius di tengah kepenatan bekerja.

4. Semakin produktif dengan wall sticker tipografi pengisi ruang kosong

Hiasan Tipografipinterest.com

Kalau tidak ingin repot membingkai kata-kata penyemangat, gunakan saja tipografi dari stiker dinding. Ukuran tipografi yang besar dan bentuknya yang simpel bisa menghias ruang kerja minimalismu dengan efektif.

Wall sticker tipografi yang dipasang tepat di atas kursi kantor ini siap membangkitkan inspirasi baru serta menghilangkan keraguan di dalam dirimu bahwa kamu tidak cukup kreatif untuk menghasilkan ide-ide menarik nan segar. Kamu hanya perlu percaya bahwa inspirasi bisa datang dari mana saja.

5. Sebarkan inspirasi ke ruangan lain dengan hiasan tipografi

mur de cadre scandinave Luxury 2 713 mentions J aime 83 mentaires FASHION BLOGGERpinterest.com

Tipografi bukan dekorasi wajib yang mesti dipasang di dinding ruang kerja atau kamar tidur. Dekorasi ini dimanfaatkan jika kamu ingin menyebarkan inspirasi ke setiap ruangan di rumah, salah satunya ruang tamu atau ruang keluarga.

Dekorasi tipografi yang ditempatkan di ruang komunal ini tidak hanya membangun atmosfer positif, tapi juga bisa menginspirasi orang lain.

6. Temukan inspirasi resep makanan baru di dapur dengan dekorasi tipografi

Hiasan Tipografipinterest.com

Begitu pula di area dapur. Ini adalah area produktivitas untuk kamu yang senang memasak, jadi sangat tepat untuk memasang hiasan tipografi yang menginspirasi guna memunculkan resep-resep makanan baru.

Ungkapan “the kitchen is for dancing” dari tipografi di area dapur ini mengingatkanmu untuk tetap rileks saat memasak dan beraktivitas di dapur. Jadikan dapur sebagai lantai dansa untukmu.

7. Wall sticker tipografi untuk sudut me-time yang inspiratif

Hiasan Tipografipinterest.com

Kadang inspirasi bisa muncul saat kamu menyingkir sejenak dari rutinitas pekerjaan. Manfaatkanlah waktu tersebut untuk menghibur diri, melakukan hal-hal yang kamu suka.

Jadikan salah satu sudut di rumah sebagai area me-time yang nyaman dengan memasang wall sticker tipografi pada dindingnya. Tak perlu terlalu meriah, desain tipografi yang simpel dengan kata-kata jenaka seperti ini juga cukup menciptakan dunia baru khusus untukmu.

Dari ketujuh ungkapan penyemangat dari hiasan tipografi di atas yang mana yang paling menginspirasimu? Hias dan percantik juga rumah impianmu dengan berbagai hiasan tipografi menarik yang ada di dekoruma.com!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse