5 Desain Cafe Paling Hits di Jakarta, Yuk Mampir!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ada beberapa hal yang dipertimbangkan dalam memilih sebuah cafe untuk nongkrong, mengerjakan tugas, atau hanya sekedar makan. Salah satunya adalah desain cafe. Akhir-akhir ini banyak cafe di Jakarta yang tidak hanya menyuguhkan kelezatan makanannya, tetapi juga desain interior cafe yang dirancang dengan beragam tema dan gaya.

Desain cafe tersebut mampu memberi suasana yang nggak bisa ditemukan di tempat lainnya. Selain itu, desain cafe juga bisa dijadikan sebagai spot foto yang apik sehingga ada beberapa cafe yang mengenakan biaya tambahan bila cafe tersebut dijadikan sebagai lokasi photoshoot. Nah, di bawah ini adalah lima desain cafe paling hits di Jakarta yang bisa kamu jadikan inspirasi atau sekedar mengunjunginya bersama teman dan keluarga. Yuk, kita simak di bawah ini!

Kanpai, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Desain Cafe Kanpai PIK Jakartainstagram.com/@kanpai_id

Cafe ini mengusung desain cafe yang menggunakan lampu neon sebagai dekorasi utamanya. Di lantai satu, kamu akan menemukan meja kursi yang tertata rapi bersebelahan dengan dapur berkonsep open kitchen atau dapur terbuka. Kursi pink yang digunakan memiliki lekukan yang melengkung sehingga mampu membawa suasana santai.

Kanopi kecil berwarna hijau yang terpasang di atas open kitchen seolah-olah membuatmu merasa ada di restoran outdoor. Tak ketinggalan, lampu neon dengan beragam bentuk berukuran medium menghiasi tembok di atas kanopi.

Desain Cafe Tangga Kanpai PIKlulabyspoon.com

Menuju ke lantai dua, kamu akan melewati tangga yang nggak biasa. Tangga ini dikelilingi partisi ruangan berupa tiang-tiang tipis berderet berwarna oranye. Di tiap tiangnya terdapat huruf-huruf Kanji Jepang. Desain cafe di bagian tangga ini akan mengingatkanmu pada the Fox Shrine Kyoto di Jepang. Ini menjadi signature place Kanpai karena banyak pengunjung yang berfoto di sini.

Lantai 2 Desain Cafe Kanpai PIKcathysie.com

Di lantai dua, ada banyak ragam bentuk lampu neon yang menggemaskan dan berukuran lebih besar. Meja dan kursi yang digunakan pun sama dengan lantai satu. Jika kamu ingin menikmati desain cafe Kanpai sambil bersantap makan, ada baiknya bila kamu mengunjunginya saat malam hari agar lampu neonnya makin terlihat terang.

Kanpai terletak di Rukan Garden House, Blok B No. 25, Bukit Golf Mediterania, Jalan Raya Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Kanpai buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB. Khusus Jum’at dan Sabtu, cafe ini dibuka hingga pukul 00.00 WIB

Cafélulu, Kemang, Jakarta Selatan

Desain Cafe Cafelulu Kemanginstagram.com/@cafelulujakarta

Saat kamu masuk ke cafe ini, kamu akan disambut dengan ragam tanaman hijau yang ada di kiri kanan jalan. Di sebelah kirimu, ada sepeda yang menambah kesan homey. Kamu akan langsung diarahkan ke bar di depanmu. Kursi bar yang terbuat dari kayu dan lampu gantung jadul makin memperkuat desain cafe gaya klasik natural ini.

Desain Cafe Cafelulu Naturalinstagram.com/@cafelulujakarta

Tidak hanya kursi bar saja, kursi di meja makan juga terbuat dari anyaman kayu. Tanaman hijau juga bisa kamu temukan lagi di sini. Jendela yang mengelilingi Cafélulu bisa juga digunakan sebagai akses masuk dan keluarnya pengunjung. Dengan dual-function yang dimiliki jendela ini membawa kesan keterbukaan dan menghilangkan sekat antara pengunjung yang ada di dalam maupun di luar. Tak perlu khawatir kepanasan, Cafélulu sudah menyediakan pendingin ruangan di atas jendela-jendela tersebut.

Desain Cafe Cafelulu Klasikinstagram.com/@cafelulujakarta

Cafélulu dibuka dari pukul 10.00 hingga 22.00 setiap harinya. Kamu bisa menikmati cafe beratmosfer alami di tengah riuhnya Jakarta ini di Kemang Village (Lippo Mall) Lantai Dasar, Jalan Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta Selatan. Dijamin kamu bakal merasa seperti di rumah dan cocok banget untuk menangkan pikiranmu yang sedang kalut!

Monkey Tail Café, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Desain Cafe Monkey Tail Cafeinstagram.com/@a.d.i.widjaya

Konsep minimalis melekat kuat pada desain cafe ini. Warna utama yang mendominasi seluruh cafe adalah warna abu-abu semen ekspos yang ada di tembok dan lantainya.  Garis-garis yang terpatri di tembok memberi kesan bahwa tembok seperti dipasang satu per satu.

Gaya minimalis pada desain cafe ini makin kuat dengan lekukan-lekukan tegas pada sofa dan mejanya. Berbeda dengan sofa biasanya, bentuk sofa ini terdiri dari kayu yang menopang bantalan panjang berwarna abu-abu. Dengan begitu, bantalan bisa dipindah-pindah sesuai keinginan.

Desain Cafe Moneky Tail Cafe Lantai Tigainstagram.com/@monkeytailcafe

Monkey Tail Café juga memiliki ruangan co-working space di lantai tiga. Ada dua jenis meja kursi yang digunakan. Pertama, kursi bar yang memiliki sandaran kecil di pojok ruangan dekat jendela. Kedua, meja kursi cafe seperti biasanya.  Agar tidak bosan, tiap meja memiliki dua warna kursi, hitam dan coklat. Bunga imitasi ditaruh di tiap meja untuk menemani pengunjung saat mengerjakan tugas atau mengobrol bersama rekannya.

Desain Cafe Monkey Tail Cafe PIKinstagram.com/@17_th_

Kamu bisa berkumpul bersama teman-temanmu dan menikmati desain interior kafe minimalis ini di Ruko Cordoba, Blok E No. 17, Bukit Golf Mediterania, Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Monkey Tail Café setiap hari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

IndoDiner Bar & Diner, Pluit, Jakarta Utara

Desain Cafe Indo Diner Retro Jadulinstagram.com/@indodiner

Mengusung konsep restoran klasik ala Amerika, IndoDiner Bar & Diner mampu membawa pengunjungnya seperti berada di serial Riverdale dan film Kingsman: The Golden Circle. Riverdale identik dengan cafe Pop’s, sedangkan di Kingsman: The Golden Circle identik dengan Poppy Burger. Perpaduan warna pink muda dan hijau tosca membuat desain cafe ini semakin feminin. Kedua warna pastel ini dikombinasikan dengan warna abu-abu untuk menetralkannya dan memperkuat kesan retro jadul ala Holywood.

Desain Cafe Indo Diner Bartwitter.com/@pitra

Tidak hanya meja dan tempat duduk biasa, IndoDiner juga menyediakan tempat duduk bar yang akan memperkuat suasana retronya. Tulisan “Drink with Attitude” ikut meramaikan tembok abu polos di atas bar dengan warna hijau tosca. Adanya bar ini membuat pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan para barista, bahkan melihat secara langsung cara kerja mereka.

Desain Cafe IndoDiner Pluit Pinkinstagram.com/@vanissakaris

IndoDiner Bar & Diner terletak di Jalan Pluit Selatan Raya No.40-42, Jakarta Utara. Kamu bisa mengunjunginya dan menikmati desain cafe yang super lucu ini mulai dari pukul 10.00 hingga 02.00 WIB. Khusus pada hari Jum’at dan Sabtu, IndoDiner Bar & Diner buka pukul 10.00 hingga 03.00 WIB.

Lucky Cat Coffee & Kitchen, Kuningan, Jakarta Selatan

Desain Cafe Lucky Cat Kuninganpinterest.com

Cafe yang ada di daerah Kuningan ini menawarkan desain cafe yang seolah membuat kamu mengunjungi sebuah cafe outdoor. Padahal, Lucky Cat Coffee & Kitchen merupakan cafe indoor. Desain cafe yang dipakai merupakan perpaduan beragam gaya yang dikombinasikan menjadi suatu output yang apik.

Kamu bisa merasakan gaya interior skandinavian pada perpaduan warna yang digunakan. Selain itu, kayu dan tanaman yang dipakai di dalam cafe menambahkan atmosfer natural. Kayu digunakan sebagai lantai, kursi, dan tangga yang bercabang ke kiri dan kanan.

Desain Cafe Lucky Cat Kuninganinstagram.com/@luckycatcoffeekitchen

Kamu juga bisa melihat aksen industrial di desain cafe ini. Tembok yang ada di bagian lain cafe terbuat dari bata ekspos berwarna putih. Pipa dan penyangga tanaman yang terpasang di langit-langit yang terbuat dari besi. Atap transparan yang membuat sinar matahari masuk ke ruanganDitambah, lantainya merupakan kombinasi semen ekspos dan desain lantai kecil heksagonal.

Desain Cafe Lucky Cat Kuninganblogspot.com

Berada di cafe ini membuatmu makan dan ngobrol dengan lebih enjoy dan tenang. Lucky Cat Coffee & Kitchen berada di Plaza Festival, South Parking, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Berbeda dengan café lainnya, café ini buka 24 jam. Maka dari itu, kamu bisa menikmati desain cafe ini kapan pun kamu mau.

Perlu diakui bahwa desain cafe makin hari makin menarik. Aneka gaya hingga tema pun dipakai demi memberikan pengalaman serta suasana yang tidak bisa ditemukan di cafe lainnya. Semoga artikel ini bisa memberi referensi buat kamu yang ingin mencari cafe dengan desain interior yang berbeda dari biasanya, ya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse