7 Inspirasi Abadikan Kenangan Indah Keluarga Lewat Galeri Foto

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Punya banyak foto yang kamu abadikan? Meskipun teknologi canggih kini memungkinkanmu memiliki galeri foto secara digital baik di smartphone maupun laptop, mencetak foto dan menciptakan galeri foto kecil dan sederhana di rumah bukanlah ide yang buruk, lho!

Kehadiran konsep dekorasi dari galeri foto yang berisikan momen-momen berkesan keluargamu ternyata tak hanya bisa memberikan suasana lebih hidup pada interior tapi juga membuat atmosfer rumah menjadi lebih homey dan personal.

Ingin coba kreasikan sendiri galeri foto untuk dekorasi rumahmu? Intip dulu berbagai inspirasi galeri foto kreatif yang bisa kamu contek berikut!

1. Manfaatkan Ruang Tangga sebagai Galeri Foto

Galeri Foto Bawah Tanggahgtvhome.com

Dinding tangga kerap menjadi ruang polos yang kurang terdesain. Sulap dinding tanggamu menjadi galeri foto unik. Untuk membuat tampilan yang menarik, atur komposisi dari berbagai bingkai foto tersebut mengikuti kemiringan tangga. Selain memberikan warna berbeda, kamu juga bisa buat galeri foto yang dinamis dan menarik.

2. Kombinasikan dengan Dekorasi Dinding untuk Buat Galeri Foto lebih Menarik

Galeri Foto dekorasietsy.com

Kamu juga bisa permanis galeri foto dengan menggunakan berbagai hiasan dinding untuk melengkapi komposisi galeri foto di salah satu dinding hunianmu. Mulai dari lukisan, tulisan-tulisan dari kutipan, hingga berbagai pilihan dekorasi lainnya.

Jangan lupa pastikan komposisi dan pemilihan dari dekorasi untuk membuat semua susunan dari foto milikmu serasi dan harmonis sehingga keseluruhan tampilan dekorasi tetap estetik untuk interior rumahmu.

3. Mengubah Sudut Ruangan Menjadi Galeri Foto

Galeri Foto Sudut Ruangandecoist.com

Galeri foto dalam rumahmu tak melulu harus berada di salah satu dinding saja, kamu bisa memanfaatkan salah satu sudut ruangan yang kedua sisinya berisikan kolase bingkai foto dari momen-momen berkesan kamu dan keluargamu. Dengan begitu, kamu juga bisa mengisi kekosongan dari sudut ruangan.

4. Lebih Unik dengan Galeri Foto Gantung

Galeri Foto Gantungtrendir.com

Jika membuat galeri foto menggunakan bingkai foto lucu dirasa terlalu biasa, kamu bisa berkreasi dengan menggantung berbagai momen berhargamu sehingga menciptakan sebuah galeri foto yang menarik. Kreasi satu ini cocok menjadi pilihan dekorasi untuk ruang-ruang kecil terutama untuk kamu yang tinggal di kamar kos.

5. Buat Galeri Foto Hitam Putih yang Lebih Elegan

Galeri Foto Hitam Putihblogspot.com

Untuk kamu yang memiliki hunian dengan gaya interior klasik ataupun minimalis yang memerlukan galeri foto yang sederhana namun tetap elegan, memanfaatkan konsep galeri foto hitam putih bisa jadi alternatif pilihanmu.

6. Ubah Dinding menjadi Galeri Foto

Galeri Foto Dindingtrendir.com

Berbagai kolase foto milikmu juga bisa menjadi pengganti cat ataupun wallpaper dinding rumahmu, lho. Dengan penataan komposisi serta warna yang serasi, momen-momen bahagiamu yang tertangkap kamera kini juga menjadi salah satu bagian dari rumah impianmu.

7. Manfaatkan Material Daur Ulang untuk Ciptakan Keunikan pada Galeri Foto

Galeri Foto Diypinterest.com

Ingin buat galeri foto milikmu berbeda dan unik? Perluas imajinasimu dan kreasikan berbagai macam material sebagai pengganti bingkai foto untuk lengkapi dekorasi galeri foto di rumahmu. Material-material daur ulang seperti daun jendela bekas bisa jadi salah satu alternatif pilihanmu.

Ada banyak sekali bukan cara mengubah galeri foto menjadi dekorasi rumah yang manis dan menarik? Daripada dinding rumahmu kosong dan berbagai momen-momen seru dan memorable hanya tersimpan secara digital, tak ada salahnya ikuti beberapa kreasi tersebut.


Yuk, mulai cetak momen-momen tersayangmu dan ciptakan sendiri dekorasi galeri foto untuk ubah hunianmu menjadi hunian yang lebih homey dan pribadi!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse