Praktis dan Lucu, Ini 6 Perlengkapan Dapur Unik yang Bikin Kamu Semangat Masak

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Berbicara soal memasak, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan favorit yang paling sering dilakukan. Memasak mampu memberikan kepuasan tersendiri karena menghasilkan masakan yang bisa dimakan sendiri atau bersama keluarga, terlebih kalau hasil masakannya enak dan respon positif dari orang-orang terdekat. Namun permasalahan yang kerap terjadi adalah memasak membutuhkan waktu yang lama. Meski sudah memakai perlengkapan dapur yang cocok, terkadang memasak bisa jadi kegiatan yang merepotkan.

Perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya ada banyak perlengkapan dapur unik dan mampu membantumu menyelesaikan permasalahan ini. Dengan menggunakannya, kamu bisa menghemat waktu dan memasak pun menjadi lebih praktis. Karena keunikannya juga, kamu bisa memiliki perlengkapan dapur yang anti-mainstream. Di bawah ini ada beberapa perlengkapan masak yang bakal membantumu memasak atau sekedar memiliki bentuk yang unik. Yuk, kita simak di bawah ini!

Penyangga Tablet

Perlengkapan Dapur Penyangga Tabletuncommongoods.com

Zaman sekarang, banyak orang yang mulai beralih menggunakan tablet sebagai medium untuk membaca aneka tulisan, termasuk resep masakan. Tablet biasanya ditaruh di dekat area memasak yang justru berpotensi kotor hingga kena tumpahan bahan memasak. Nah, dengan menggunakan penyangga tablet ini, kamu nggak perlu khawatir tablet kesayanganmu kotor atau rusak. Selain itu, kamu juga lebih enak membaca resep makanannya.

Jika kamu sudah hafal resepnya, kamu bisa memutar lagu kesayanganmu di tablet yang ditopang oleh perlengkapan dapur ini. Kamu juga bisa menggunakannya untuk melihat film atau video klip penyanyi favoritmu sambil menunggu masakanmu matang. Pastinya, jangan lupa mematikan kompor agar masakanmu tidak gosong.

Pengupas Jagung

Biasanya, orang-orang mengupas jagung menggunakan beberapa peralatan dapur, seperti pisau dan parutan. Menggunakan keduanya bisa menghemat waktu, tetapi pisau dan parutan bisa membahayakan dirimu. Orang-orang juga kerap mengupas jagung menggunakan tangan yang justru memakan waktu banyak.

Perlengkapan Dapur Pengupas Jagungrd.com

Untuk menjawab permasalahan tersebut, cobalah untuk menggunakan pengupas jagung ini. Perlengkapan dapur ini berbentuk seperti donat besar. Berdirikan jagung yang akan kamu kupas dan taruh pengupas ini di atasnya. Tekan pengupas dari atas ke bawah jagung. Biji-biji jagung akan terkupas dan masuk ke dalam lingkaran. Untuk mengeluarkannya, kamu cukup membuat tutup perlengkapan dapur ini dan mengambil biji-biji jagung tersebut.

Pisau Permukaan Pegunungan

Perlengkapan Dapur Pisau Ukiran Pegununganuncommongoods.com

Bosan dengan pisau dapur yang gitu-gitu aja? Cobalah menggunakan pisau ini. Terbuat dari stainless steel, permukaan pisau ini berbentuk ukiran pegunungan. Setiap lekukan pegunungan diberi nama gunung dan ketinggiannya. Dengan begitu, pengetahuanmu mengenai pegunungan bertambah sambil memotong bahan memasak.

Akan tetapi, kamu tetap perlu super hati-hati dalam menggunakan perlengkapan dapur ini. Karena permukaannya yang bertekstur pegunungan, ada beberapa titik yang tajam. Lebih baik, jauhkan perlengkapan dapur ini dari jangkauan anak-anak. Jangan taruh pisau di sembarang tempat. Simpanlah di tempat yang aman.

Sarung Tangan Oven Pac Man

Sarung Tangan Oven Pac Man

perpetualkid.com

Sarung tangan digunakan untuk beragam fungsi. Salah satunya adalah membantu untuk melindungi tangan kita saat mengambil nampan panas dari microwave atau oven. Kamu bisa mencoba menggunakan sarung tangan silikon berbentuk Pac Man ini. Perlengkapan dapur ini bisa menjadi jawaban buat kamu yang jenuh dengan model sarung tangan yang biasa saja.

Berbentuk lingkaran kuning dengan mulut yang menganga, sarung tangan Pac Man ini mampu melindungi tanganmu dari panasnya nampan dan udara panas microwave atau oven. Kamu pun bisa memasak sambil bernostalgia ke game jadul Pac Man yang sempat nge-hits di zamannya. Dijamin memasak bakal lebih seru!

Cetakan Pangsit

Perlengkapan Dapur Pencetak Pangsitrd.com

Buat kamu pecinta pangsit, perlengkapan dapur ini bisa jadi jawaban kamu. Hal yang merepotkan saat membuat sebuah pangsit adalah memasukkan daging ke kulit pangsit dan mengelemnya menggunakan air atau putih telur secara satu per satu. Sama halnya dengan membuat pai apel atau makanan lainnya yang memiliki teknik yang sama.

Nah, dengan menggunakan cetakan pangsit ini, kamu bisa membuat beberapa pangsit dalam waktu yang bersamaan. Kamu cukup menaruh beberapa kulit pangsit di cetakan. Beri daging pangsit sesuai keinginan. Oleskan air atau putih telur sebagai lem di pinggir pangsit. Setelah semuanya dilakukan, tutuplah perlengkapan dapur ini dan tekan beberapa saat. Bukalah cetakan dan voila! Pangsit sudah jadi dan kamu tinggal merebus atau menggorengnya saja.

Ikan Pemisah Kuning Telur

Salah satu kesulitan yang kerap terjadi saat memasak adalah memisahkan kuning telur dan putihnya. Teknik yang biasa digunakan adalah memecahkan cangkang telur menjadi dua dengan besaran yang sama rata. Kemudian menumpahkan telur dari cangkang satu ke yang lain hingga tersisa kuningnya saja. Cara ini bisa membuat tangan lengket karena kena putih telur.

Untuk mengatasinya, coba gunakan pemisah putih dan kuning telur berbentuk ikan ini. Perlengkapan dapur yang super lucu ini lebih praktis digunakan. Pecahkan telur dan masukkan ke dalam mangkuk.

Perlengkapan Ikan Pemisah Kuning Telurpeleg-design.com

Angkat pemisah telur dan tekan menggunakan dua jari. Dekatkan perlengkapan dapur ini ke kuning telur dan lepaskan tekanan. Kuning telur akan tersedot masuk ke dalam perlengkapan dapur yang lucu ini. Tuangkan kuning telur ke mangkuk lainnya. Dengan begitu, tanganmu tidak akan lengket lagi.

Enam perlengkapan dapur di atas adalah sedikit dari banyaknya perlengkapan dapur unik yang bisa membantumu lebih praktis saat memasak. Kamu bisa mencarinya di toko-toko perlengkapan dapur dekat rumah atau kamu bisa membelinya di Dekoruma. Nah, jika kamu ingin membeli perlengkapan dapur keinginanmu, sesuaikan juga dengan budget yang kamu punya. Kamu boleh membeli dengan harga yang mahal, tapi pastikan bahwa perlengkapan dapur tersebut awet digunakan, ya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse