6 Desain Kamar Mandi Kecil, Luas Terbatas Bukan Halangan!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Kamar mandi merupakan tempat untuk membersihkan diri sekaligus relaksasi tubuh. Oleh karena itu, kamar mandi harus dibuat senyaman dan secantik mungkin. Bagaimana kalau ukuran kamar mandinya kecil? Apakah mungkin dibuat terlihat cantik? Tentu bisa. Caranya dimulai dengan menyimak inspirasi untuk desain kamar mandi kecil persembahan Kania berikut ini!

1. Desain kamar mandi kecil bergaya vintage

Desain Kamar Mandi Kecil Vintagegoogle.com

Gaya desain vintage identik dengan bunga-bunga dan furnitur kayu. Hal tersebut juga bisa kamu bawa untuk melengkapi desain kamar mandi kecil. Jika ingin menggunakan meja kayu, pastikan sudah melapisinya dengan cat anti air supaya tidak mudah lapuk. Letakkan beberapa vas bunga di atas meja atau di area wastafel. Tambahkan keranjang untuk menyimpan handuk dan pakaian kotor. Untuk lantainya, coba gunakan penny tiles dan bentuk menjadi pola bunga-bunga.

2. Desain kamar mandi kecil a  la Victorian

Desain Kamar Mandi Victorianelledecor.com

Interior gaya Victorian yang selama ini identik dengan kemewahan dan ruangan luas, ternyata bisa diterapkan juga untuk desain kamar mandi kecil. Beberapa elemen yang perlu dihadirkan untuk desain kamar mandi kecil ala Victorian ini adalah bak mandi tipe claw feet, lampu gantung bernuansa emas, dan cermin di dinding untuk kesan lahan yang lebih luas.

Agar semakin lengkap, kamu bisa menambahkan sebuah patung berukuran kecil untuk menghiasi sudut desain kamar mandi kecil. Bila perlu gunakan keramik kamar mandi dengan motif berukuran kecil sebagai pelapis lantai.

3.  Desain kamar mandi kecil dengan rak melayang

6 Desain Kamar Mandi Kecil, Luas Terbatas Bukan Halangan!mydevstaging.com

Ada banyak barang yang diletakkan di kamar mandi. Sebut saja sampo, sabun mandi, lulur, tisu, handuk,  sikat gigi, alat scrubbing, dan sebagainya. Agar desain kamar mandi kecil tetap terlihat rapi, gunakan saja rak melayang untuk meletakkan semua barang tadi. Pasanglah rak tersebut di dinding bagian atas kloset agar tidak mengganggu aktivitas membersihkan diri.

4. Desain kamar mandi kecil dengan rak di balik cermin

6 Desain Kamar Mandi Kecil, Luas Terbatas Bukan Halangan!google.com

Ide tempat penyimpanan lainnya untuk desain kamar mandi kecil adalah rak di balik cermin. Kamu bisa membuat rak yang menyatu pada dinding. Kemudian gunakan cermin untuk pintu gesernya agar lebih hemat tempat. Kalau ingin model lain, coba gunakan lemari dengan pintu cermin yang banyak dijual di toko furnitur.

5. Desain kamar mandi kecil dengan pancuran

Desain Kamar Mandi Kecil Pancuranhomebnc.com

Ukuran kamar mandimu terlalu kecil hingga tidak mungkin untuk menggunakan bak mandi? Kalau begitu cobalah desain kamar mandi kecil dengan pancuran seperti ini. Letakkan pancuran di sudut kamar mandi, kemudian pasang partisi agar air tidak terciprat ke segala arah. Akan lebih baik jika partisinya dari kaca supaya kamar mandi terlihat lapang. Desain kamar mandi kecil yang satu ini cocok diterapkan pada ruangan bentuk persegi panjang. Bila memungkinkan, pajanglah lukisan di salah satu dinding yang jauh dari jangkauan air.

6. Desain kamar mandi kecil ala Mediterania

Desain Kamar Mandi Kecil Mediteranianarchitectureartdesigns.com

Desain kamar mandi kecil yang terakhir adalah ala Mediterania. Tidak ada banyak elemen yang digunakan pada desain kamar mandi kecil ini. Hanya ada bak mandi dan noche (rak yang menjorok ke dalam dinding). Pelapis dinding dan lantai yang digunakan untuk desain kamar mandi kecil ini adalah batu alam berwarna cokelat muda. Begitu juga untuk bak mandinya. Tampilan desain kamar mandi kecil pun jadi terlihat alami dan elegan.

Kalau disesuaikan dengan selera dan konsep interior rumahmu, desain kamar mandi kecil seperti apa yang paling mendekati harapan?