Mau Rayain Malam Tahun Baru Tapi Nggak Mau Keluar Uang? Bisa Banget!

Posted by Kania Dekoruma on December 30, 2016

Baik bersama dengan keluarga, teman, pacar ataupun sendirian, kegiatan menonton selalu menjadi salah satu kegiatan favorit orang-orang. Apalagi dengan menonton di bioskop yang menawarkan layar yang lebar dan sound system yang canggih.

Sayangnya, setiap kali pergi menonton di bioskop, kita harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Apalagi menonton saat weekend, dengan tambahan membeli makanan dan minuman di sana. Waaah, pengeluaran jadi semakin membengkak saja.

 

Tapi, jangan sampai biaya menonton yang tinggi menghentikan kamu dari hobi menonton ya. Karena kamu punya alternatif lain kok untuk menikmati kegiatan menonton, seperti mengadakan acara nonton bersama di rumah.

Bahkan sebenarnya menonton di rumah menawarkan lebih banyak kelebihan daripada nonton di bioskop loh! Kamu bisa berhemat dan bahkan nggak perlu keluar uang sama sekali loh!

 

MOVIE.jpg

Saat nonton di rumah, kamu bisa nonton dalam posisi apapun yang membuat kamu nyaman. Kamu bisa nonton sambil tiduran, ataupun selonjoran tanpa ada orang lain yang menatap aneh ke arah kamu. Kamu juga bisa mengekspresikan emosi apapun yang kamu rasakan ketika sedang menonton film. Tawa terbahak-bahak ataupun nangis tersedu-sedu nggak usah merasa malu. Orang di sekitarmu juga tidak merasa terganggu karena sudah maklum.

Tentu saja kamu akan memiliki persediaan cemilan yang berlimpah dengan harga yang lebih terjangkau di rumah. Kamu juga bisa mem-pause film kamu untuk istirahat pergi ke toilet atau sekedar merenggangkan tubuh dulu. Tidak perlu takut lagi ketinggalan ceritanya dan jadi penasaran sampai tidak bisa tidur, hihihi.

Dan yang paling penting, kamu bisa melakukan movie marathon! Berapa banyak pun yang kamu nonton, kantongmu nggak akan kering deh! 😉

 

IMG_1235.JPG

 

Untuk buat acara nonton kamu bersama teman atau keluarga semakin seru, kamu bisa terapkan tema nih. Jangan lupa untuk menentukan juga film yang akan kalian tonton ya!

Kamu bisa menyesuaikannya dengan tema, atau sesuai dengan peserta yang ikut acara menonton ini. Untuk kamu yang nonton bersama dengan anak-anak, film animasi bisa jadi pilihan yang tepat. Kania punya rekomendasi film anak yang bisa kamu nikmati bersama si kecil.

Supaya semakin seru, kamu bisa membawa tema itu ke dress code sampai makanan pendamping nonton nanti. Contohnya seperti tema superhero, atau animasi. Semua orang akan berpakaian a la karakter yang disukainya, tapi usahakan untuk tetap berpakaian yang nyaman ya. Apalagi setelah selesai nonton, langsung mood tidur. Piyama bergambar karakter kesukaan kamu mungkin bisa jadi jawabannya. Hihihi.

 

PRI-152.jpgMYD-11.jpgBLJ-5.jpg

Prissilia Home Living TotoroMamoru Transformers cup matBantal Leher Jogja Karakter Superhero

 

Kamu bisa mengadakan acara menonton di luar maupun di dalam rumah. Tapi jika kamu khawatir dengan hujan yang bisa tiba-tiba turun dan membatalkan acara nonton kamu, acara nonton di dalam rumah nggak kalah seru kok!

Kalau kamu mengundang banyak orang, ruang tamu adalah tempat paling nyaman untuk menampung kamu dan teman-teman atau keluargamu. Jangan lupa untuk memperhatikan ruang untuk duduknya ya! Jangan sampai ada yang tidak kebagian tempat duduk. Beri tambahan kursi dan bean bag juga agar semua orang bisa duduk dengan nyaman.

 

IMG_1273.JPG

 

Lantai juga bisa jadi area duduk yang nyaman loh. Tapi, sebaiknya kamu melapisinya dengan karpet agar tidak kedinginan. Tambahkan juga cushion dan selimut yang banyak agar duduk maupun tidur-tiduran di sana tetap enak.

 

bhg.jpg

Foto dari BHG

 

Tentu saja kamu tidak boleh melupakan pendamping kegiatan nonton kamu kan. Siapkan juga cemilan untuk kamu dan para tamumu ya. Selain popcorn, kamu juga bisa sekalian memamerkan hasil karya tanganmu nih, dengan biscuit atau donat buatan kamu. Yang manis sudah, yang asin juga sudah. Tapi jangan lupa menambahkan yang sehat-sehat seperti buah ya! Sambil menonton, rasa buahnya akan terasa lebih nikmat lagi.

 

IMG_1543.jpgIMG_1551.jpg

IMG_1554.jpg

 

Makanan penting, tapi minuman juga jangan sampai dilupakan ya! Minuman bisa membantu kamu dan teman-temanmu untuk tetap terjaga dan fokus pada film yang kalian putar. Kamu juga bisa menyulap sudut rumahmu jadi sebuah drink corner, tempat para tamu bisa mengambil makanan dan minuman yang mereka inginkan sendiri.

 

COCKTAIL.jpg

 

Minuman yang segar dan bersoda tentunya menjadi favorit semua orang. Tapi daripada menyiapkan sekedar minuman bersoda, gimana kalau buat minuman WOW spesial untuk merayakan tahun baru kamu? Tapi, tambahkan juga air putih sebagai penetralisirnya ya.

 

IMG_0700.jpg   IMG_0675.jpg

 

Sebuah meja lipat atau nampan berkaki ini bisa membantumu loh! Kamu bisa meletakkan makanan dan minuman kamu selagi nonton di sana. Letakkan di tengah-tengah ya, agar semua orang bisa menjangkaunya. Tidak nyaman ‘kan kalau harus bangkit berdiri dari posisi ‘pewe’ kamu untuk pergi meletakkan makanan dan minuman kamu di dapur.

 

IMG_1224.jpg

 

Dengan peserta yang banyak, tidak akan puas kalau hanya menikmatinya melalui sebuah layar kecil dari TV atau laptop. Kamu bisa mengakalinya dengan bantuan projector. Pantulkan projector ke dinding, dan kamu sudah bisa menikmatinya filmmu di layar lebar layaknya di bioskop. Kalau dindingmu penuh dengan dekorasi, alternatif lainnya kamu bisa menggunakan gorden atau tirai pada jendela ruang tamu kamu, banner bekas atau kain putih yang kamu miliki untuk memantulkannya.

 

 

Yey! Sekarang kamu sudah siap untuk menikmati malammu sambil bersantai menonton film. Film apa nih yang jadi pilihanmu untuk dinonton bersama teman atau keluargamu? Share ke Kania ya melalui komen di Facebook atau Instagram dekoruma.

 

Selamat menonton!