6 Inspirasi Keren Pajangan Dinding Natal Untuk Rumahmu

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

It’s the most wonderful time of the year! Ya, sebentar lagi bulan Desember datang. Itu artinya banyak mall, supermarket, jalanan, dan lainnya akan didekor dengan suasana natal. Dengan adanya dekorasi natal ini, kamu bisa merasakan keceriaan dan kehangatan natal di mana pun dan kapan pun.

Kania yakin kamu pasti juga ingin mendekor rumah atau apartemen kamu dengan hiasan serba natal. Ada beragam dekorasi natal yang bisa kamu pakai, seperti pohon natal, lampu tumblr, dan lainnya. Nah supaya nggak bosan dengan dekorasi yang itu-itu aja, Kania ingin membagikan inspirasi pajangan dinding dekorasi natal yang bisa kamu coba. Yuk, kita intip di bawah ini.

Lampu LED Bentuk Huruf

Pajangan Dinding Natal Lampu Hurufhgtv.com

Agar dinding tidak kosong, cobalah untuk menempel pajangan dinding ini. Rangkai huruf-huruf menjadi kata-kata yang memiliki makna bahagia, contohnya kata joy atau happy. Selanjutnya, pilihlah warna lampu LED kuning. Warna lampu ini mampu memberikan kehangatan di hunian kamu.

Kamu bisa menempelkannya di dinding ruang tamu, keluarga, atau kamar tidurmu. Pajangan dinding ini juga bisa kamu taruh di atas perapian. Tak ada salahnya juga bila kamu mencoba mengombinasikannya dengan wreaths atau daun hijau khas natal di sekelilingnya.

Pajangan Dinding Rusa

Pajangan Dinding Rusacountryliving.com

Pajangan dinding ini super gemes, deh. Bentuknya berupa kepala rusa dengan tanduknya memanjang ke kiri dan kanan. Di atas tanduk diselipkan lampu warna-warni yang menambah keceriaan natal. Uniknya, kamu bisa mencapit foto-foto di bawah tanduk rusa. Dengan begitu, pajangan dinding ini juga bisa jadi hall of fame foto-fotomu bersama orang-orang tersayang.

Pajangan Dinding Huruf dan Bintang

Pajangan Dinding Huruf dan Bintanggoogle.com

Nggak melulu dekorasi Santa Claus, kamu tetap bisa merasakan kehadirannya dengan menggunakan pajangan dinding huruf ini. Rangkaian kata “hohoho” akan mengingatkanmu pada gaya tertawa pria berjenggot putih ini. Untuk meramaikannya, kamu bisa menambahkan hiasan bintang dan snowflakes di sekitar pajangan dinding ini. Di bawahnya, kamu bisa menaruh lilin dan hiasan lain untuk menerangi pajangan dinding agar terlihat lebih jelas saat gelap.

Rak Buku Berdaun Pohon Cemara

Biasanya, pohon cemara ditaruh di lantai dan diberi hiasan sedemikian rupa. Akan tetapi, kamu bisa mencoba untuk menaruh dedaunan pohon cemara di rak dinding kamu dan menghasilkan pajangan dinding yang antimainstream.

Pilihlah satu ranting pohon cemara yang banyak daunnya, baik imitasi maupun asli. Tempelkan ranting pohon tersebut di pinggiran rak dinding.

Pajangan Dinding Rak Buku Natalshutterstock.com

Setelah ditempel, pasang hiasan-hiasan kecil untuk meramaikan pajangan dinding ini. Nggak lupa juga, selipkan rangkaian lampu tumblr untuk memberikan kesan hangat dan mewah.

Kamu juga bisa menaruh dekorasi berukuran medium di atas rak pajangan dinding. Tentunya, dekorasi natal harus masih berhubungan dengan suasana natal. Dengan demikian, membaca buku pun bisa kamu nikmati dengan suasana damai natal.

Wreath dan Gantungan Huruf

Pajangan Dinding Wreath dan Gantungan Hurufmesewcrazy.com

Dekorasi wreath atau rangkaian bunga natal memang dekorasi yang wajib ada di setiap rumah. Supaya wreath tidak sendirian, kamu bisa tambahkan pajangan dinding berupa gantungan huruf di bawahnya. Seperti di gambar, huruf-huruf yang membentuk kata “noel” dibuat dengan menggunakan kertas coklat dan dicapit huruf per huruf. Tambahkan pita di ujung kiri dan kanan tali agar tali tidak menggantung begitu saja.

Pohon Natal di Dinding

Pajangan Dinding Pohon Natalhgtv.com

Supaya hari natalmu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tidak ada salahnya bila kamu memasang pohon natal sebagai pajangan dinding. Cukup dengan membentuk kayu besar dengan bentuk segitiga sama kaki dan pasang paku di sepanjang sisi terluar segitiga. Paku ini berguna untuk mengaitkan benang dari kiri ke kanan sehingga membentuk pola zig zag. Setelah itu, tempelkan pohon di dinding.

Selipkan beberapa kartu natal di sela-sela benang. Kamu juga bisa menempelkan dekorasi kaus kaki natal berukuran besar di sekitar pajangan dinding ini. Untuk sentuhan terakhir, taruh kotak-kotak kado di bawahnya sehingga pajangan dinding ini benar-benar terlihat seperti pohon natal.

Kamu bisa memulai memasang dekorasi pajangan dinding natal ini. Beberapa pajangan dinding ini bisa kamu buat sendiri sehingga kamu bisa punya quality time bersama keluarga. Selain pajangan dinding di atas, kamu juga bisa memasang dekorasi natal lainnya dan kamu bisa membelinya di Dekoruma.com!