6 Model Gorden Buat Rumah Mungil, Harus Coba!

Kehadiran jendela di sebuah bangunan berfungsi sebagai jalur masuk sinar matahari ke bagian dalam dan juga jalur sirkulasi udara. Jendela ini dilengkapi dengan gorden untuk menghalau pandangan orang asing ke bagian dalam rumah. Model gorden pun tersedia dalam aneka ragam dan bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan.

Bagi kamu yang memiliki rumah mungil, coba simak 6 model gorden yang tepat berikut ini agar ruangan terlihat cantik!

1. Model gorden dua tingkat

Model gorden dua tingkatpinterest.com

Rumah mungil tentu memiliki jendela berukuran mungil juga. Untuk tampil menggemaskan, kamu bisa menggunakan model gorden 2 tingkat seperti ini. Bagian atasnya dibuat model A dan dari tengah ke bawah dibuat model biasa. Pilihlah kain gorden dengan gambar pada bagian tepi bawah untuk menciptakan garis tegas.

2. Model gorden gulung ke atas

Model gorden gulung ke ataspinterest.com

Untuk rumah mungil, cara membuka gorden seringkali bisa menjadi masalah. Jika model gorden bukaan ke samping membuat ruangan terasa mengganggu, cobalah gunakan model gorden yang bisa digulung ke atas. Pada saat menggulung model gorden seperti ini, kamu tidak perlu jinjit lagi. Cukup tarik tali yang sudah disediakan.

3. Model gorden 2 warna

Model gorden 2 warnagoogle.com

Agar ruangan terlihat lebih ceria, gunakan model gorden dengan 2 warna seperti ini. Bagian atasnya dibuat bertumpuk dan menggunakan warna pastel. Sedangkan bagian bawahnya menggunakan sheer curtain agar intensitas sinar matahari yang masuk ke dalam rumah bisa dikontrol.

Kalau rumahmu berada di pinggir jalan besar, sheer curtain ini bisa diganti dengan gorden warna pastel lainnya yang senada dengan bagian atas untuk menjaga privasi. Untuk model gorden seperti ini, kamu sebaiknya memesan yang ukurannya lebih panjang dari ukuran jendela rumah. Dengan demikian akan tercipta ilusi dan langit-langit rumah terlihat lebih tinggi.

4. Model gorden dengan motif garis horizontal

Model gorden dengan motif garis horizontal

pinterest.com

Bagi kamu yang memiliki rumah mungil, jangan bersedih hati karena ada satu trik umum yang bisa diterapkan untuk menjadikan rumah terlihat lebih luas. Trik tersebut adalah menggunakan model gorden dengan motif garis horizontal. Pilihlah gorden rumah yang motif garis horizontalnya agak besar supaya ilusinya langsung terlihat. Untuk warnanya, sesuaikan saja dengan nuansa interior ruangan.

5. Model gorden dapur di bagian atas

Model gorden dapur di bagian atasgoogle.com

Jendela pada dapur bersih rumah mungil juga harus diberi gorden supaya tampil cantik. Namun perlu diperhatikan lagi model gorden yang tepat. Sebagai pertimbangan, kamu bisa menggunakan model gorden yang dipasang pada bagian atas saja. Hal ini untuk menghindari gorden mudah kotor akibat cipratan noda makanan, minyak, dan air. Meski dipasang pada bagian atas saja, model gorden ini cukup mempan untuk menghalau sinar matahari yang terlalu panas di siang hari.

6. Model gorden yang menjuntai

Model gorden yang menjuntaitrendir.com

Model gorden yang menjuntai memang identik untuk rumah berukuran besar nan mewah. Tapi jangan salah paham dulu karena model gorden ini juga cocok digunakan pada jendela rumah mungil. Model gorden yang menjuntai sampai ke lantai ini terbukti bisa menciptakan efek ruangan yang lebih tinggi. Hanya saja sebaiknya kamu memilih kain gorden yang berwarna cerah atau bermotif sederhana untuk menghindari ruangan terlihat semakin sempit dan norak.

Bagi kamu yang sudah lama tidak mengganti model gorden untuk jendela di rumah mungil, sebaiknya jangan tunggu lebih lama lagi. Segeralah ganti model gorden itu dengan yang sudah Kania bagikan tadi untuk mendapatkan ruangan cantik. Harus dicoba ya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse