6 Padupadan Cat Dinding untuk Interior

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Memilih warna cat dinding mungkin terdengar menyenangkan, apalagi kalau kamu memiliki warna favorit. Tapi kenyataannya tidak semudah itu karena kamu harus memilih tone warna yang tepat dan mencocokkannya dengan penerangan yang ada di dalam rumah. Nggak heran kegalauan memilih cat, seperti cat dinding warna putih akan terasa terlalu polosatau cat dinding warna cerah bisa jadi terlihat norak sering melanda.

Salah satu solusi yang bisa kamu terapkan adalah memadupadankan 2 atau lebih warna cat dinding. Misalnya saja seperti beberapa inspirasi berikut ini!

1. Cat dinding ombre

Cat dinding ombrepinterest.com

Teknik pewarnaan ombre tidak hanya diterapkan pada rambut atau baju saja, tapi juga pada cat dinding. Teknik yang menciptakan gradasi warna dari muda ke tua atau sebaliknya ini bisa membuat interior terlihat lebih hidup. Untuk meningkatkan mood, cobalah ombre biru. Sedangkan untuk kesan yang elegan, cobalah ombre hitam. Cat dinding ombre ini tidak harus dibuat secara halus perubahan warnanya.

2. Cat dinding monokrom

Cat dinding monokromgoogle.com

Kamu suka warna abu-abu, tapi takut interior akan terlihat gelap jika dicat secara keseluruhan? Kalau begitu coba saja inspirasi cat dinding monokrom berikut ini. Gunakan 3 tone warna abu-abu dalam satu bidang dinding sekaligus. Misalnya saja abu-abu tua, abu-abu muda, dan putih. Gunakan cat dinding tersebut dalam pola geometris seperti segitiga, lingkaran, atau pun garis-garis.

Oh ya, warna monokrom ini tidak hanya abu-abu dan putih saja. Bisa juga perpaduan cat dinding ungu tua, ungu muda, putih dan lainnya.

3. Cat dinding biru dan pink

Cat dinding biru dan pink

Warna rose quartz and serenity belakangan ini menjadi populer di tengah masyarakat. Kamu bisa dengan mudah menemukan pernak-pernik berwarna ini. Jika dilihat sekilas oleh mata orang awam, warna rose quartz and serenity mirip dengan warna biru dan pink. Tinggal tentukan deh, mau pakai cat dinding biru dan pink muda atau biru dan pink tua. Hasilnya tidak terlalu feminin, tapi tidak membosankan juga kan?

4. Cat dinding nuansa kuning

Cat dinding nuansa kuningirishtimes.com

Kuning dikenal sebagai warna yang mampu meningkatkan mood. Agar lebih kalem dan lembut, coba padukan dengan warna pastel seperti biru, abu-abu, dan putih.

Cat dinding nuansa kuning kamarhomeanddecor.com

Selain itu, cukup gunakan pada satu bidang dinding saja ya. Kalau sudah seperti ini, digunakan sebagai cat dinding kamar tidur pun akan terlihat nyaman.

5. Cat dinding perpaduan putih

Cat dinding perpaduan putihgoogle.com

Tidak ada warna yang pernah salah jika dipadukan dengan cat dinding warna putih karena sifatnya netral. Cat dinding warna putih ini juga bisa membuat ruangan terlihat lebih terang, bersih, dan lapang. Cara memadukannya bisa dengan cara menerapkan motif garis-garis dengan warna lain.

Cat dinding hijaugoogle.com

Bisa juga dua bidang dinding berwarna putih sedangkan satu bidang dinding lainnya menggunakan warna lain. Kalau kamu suka memadukan cat dinding warna putih dengan warna apa?

6. Cat dinding abu-abu tua dan beige

Cat dinding abu-abu tua dan beigetheartssection.com

Perpaduan cat dinding abu-abu tua dan beige? Ternyata cocok juga loh. Berkat perpaduan warna ini, interior pun terlihat lebih hangat dan nyaman. Jika tidak menemukan cat warna beige, kamu bisa menggantinya dengan warna krem, ivory, atau cokelat muda.

Apa pun perpaduan cat dinding yang akan kamu pilih, jangan lupa disesuaikan dengan gaya interior ruangan serta aplikasikan sedikit cat untuk melihat hasilnya terlebih dahulu. Selamat memadupadankan warna cat dinding!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse