Kitchen Set dengan Penyimpanan Maksimal, Solusi Dapur Fungsional

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Dapur yang ideal tidak hanya dinilai dari tampilan apiknya saja, melainkan seberapa fungsional dapur tersebut bagi pemiliknya. Jadi sebelum memoles tampilan dapur sesuai yang diinginkan, pastikan dapur sudah memenuhi sejumlah kebutuhan utamanya. Prinsip inilah yang lantas coba diterapkan oleh Arman Hakim, Desain Interior Parner (IDP) DekorumaHome, dalam mendesain dapur milik Ibu Nadya Paramita.

Desain Kitchen Set Karang Tengah Tangerang Selatan Dekoruma

Rp 8.985.000

Kabinet Atas Multiplek 18mm, TACO HPL , Sisi dalam Melaminto

Sebelum mewujudkan dapur bergaya Skandinavia yang diimpikan Ibu Nadya, Arman mengutamakan kepraktisan dan kelengkapan desain dapur terlebih dahulu. Ruangan yang membentuk siku dengan ukuran seluas 20 m2 memungkinkan Arman menerapkan desain dapur berbentuk L-line dengan banyak ruang penyimpanan.

Konsep penyimpanan tertutup dipilih untuk menjaga kerapihan dan kemudahan pengelompokan perlengkapan dapur. Mengingat gaya Skandinavia menuntut dapur tampil dalam keadaan selalu bersih dan rapi, banyaknya kompartemen tertutup pun mencegah pemiliknya menempatkan barang di area counter top.

Desain Kitchen Set Karang Tengah Tangerang Selatan Dekoruma

Rp 1.667.400 

Backsplash Mulia Subway Tile

Selain itu, kitchen set yang menyediakan banyak storage membuat sistem penyimpanan lebih mudah diatur. Perlengkapan dapur dapat dikelompokkan sesuai kategori sehingga lebih mudah dicari. Dari mulai peralatan masak, bumbu dapur, sampai peralatan makan dan saji memiliki kompartemennya sendiri-sendiri.

Desain Kitchen Set Karang Tengah Tangerang Selatan Dekoruma

Rp 15.321.750

Kabinet Bawah Multiplek 18mm, TACO HPL , Sisi dalam Melaminto

Arman turut memilihkan material berkualitas yang dapat menopang fungsi dapur dan kerja pemiliknya secara optimal. Kabinet kitchen set dirakit menggunakan bahan multipleks (plywood) yang tahan lembab sehingga tidak mudah lapuk dan berjamur.

Sebagai pelapisnya, pilihan jatuh kepada HPL (High Pressure Laminae) yang menyediakan banyak variasi motif sekaligus pemasangan yang terbilang lebih praktis dibandingkan pelapis lainnya.

Agar Ibu Nadya tetap nyaman meracik hidangan lezat di dapur tanpa perlu khawatir aktivitasnya mengakibatkan kerusakan pada komponen dapur, material solid surface yang antigores dan antinoda pun dipilih untuk melindungi area counter top.

Desain Kitchen Set Karang Tengah Tangerang Selatan Dekoruma

Rp 6.990.000.00

Counter Top Solid Surface Putih

Dengan penggunaan subway tile, cipratan noda dan minyak yang rentan mengotori area backsplash pun tidak lagi menjadi ancaman. Material ini sangat mudah dibersihkan dan tidak mudah menyerap noda. Jadi sekalipun berwarna putih, kebersihan dan keawetannya tetap terjaga dengan baik.

Pencahayaan di dapur pun diatur sedemikan rupa sehingga pemiliknya bisa lebih fokus saat memasak. Dalam hal ini task light dipasang di bawah kabinet atas dan langsung menyorot ke area kerja di counter top.

Desain Kitchen Set Karang Tengah Tangerang Selatan Dekoruma

Rp 6.263.157

Modena Oven Listrik Tanam 56 L Profolio BO 2633

Tidak hanya itu, lokasi dapur yang bersebelahan langsung dengan teras belakang menjadi sebuah keuntungan. Dapur Ibu Nadya ini terkena pencahayaan alami secara langsung sehingga bisa mencegah udara lembab dan kotor menumpuk di area dapur. Alhasil, dapur pun tetap higienis dan terhindar dari kuman penyakit.

Asap dan bau hasil aktivitas memasak pun bisa langsung dibuang melalui jendela dan ventilasi yang ada. Sebab itulah, Arman tidak lagi menggunakan cooker hood di dapur ini karena jalur sirkulasi udara sudah tersedia dengan baik. Kejelian ini membantu Ibu Nadya menghemat bujet dalam pembuatan dapurnya.

Desain Kitchen Set Karang Tengah Tangerang Selatan Dekoruma

Rp 1.870.000

Modena Kompor Tanam Liscio BH 0725

Setelah memastikan dapur dilengkapi dengan pilihan material dan konsep penyimpanan yang tepat, barulah Arman berusaha menghidupkan interior Skandinavia melalui perpaduan warna yang harmonis. Ibu Nadya mengingikan dapurnya tampil lebih kontras dan tegas, namun tetap lembut dengan kehadiran sentuhan alami yang menghangatkan.

Oleh karenanya, kabinet atas pun diberi pelapis solid yang menampakan warna biru keabuan, sementara kesan natural muncul begitu kuat berkat pelapis HPL bertekstur kayu di kabinet bawah.

Desain Kitchen Set Karang Tengah Tangerang Selatan Dekoruma

Warna putih yang diaplikasikan pada counter top dan backsplash hadir sebagai unsur penyeimbang dari kedua tone berwarna gelap tersebut. Uniknya, pemilihan nat berwarna putih pada keramik dinding backsplash memberikan efek timbul sehingga tercipta sentuhan aksen berbeda.

Dengan begini, lengkap sudah kegunaan dan estetika dapur. Selain sesuai dengan konsep yang dicita-citakan sang pemilik, aktivitas memasak pun dapat berlangsung lebih lancar dan nyaman karena dapur hadir dengan desain yang ideal.

Desain Kitchen Set Karang Tengah Tangerang Selatan Dekoruma

Tertarik mengaplikasikan desain dapur seperti ini? Segera daftarkan dirimu di DekorumaHome. Tim design and built DekorumaHome siap membantumu menentukan desain kitchen set seperti apa yang terbaik untuk dapurmu. Berbagai pilihan material berkualitas juga bisa kamu peroleh sehingga kitchen set lebih awet dan tidak mudah rusak.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse