5 Rekomendasi Interior Ruangan untuk Kaum Millennial

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Saat ini, interior ruangan merupakan salah satu unsur yang sangat esensial dalam sebuah hunian. Selain untuk kepentingan estetika, sebuah gaya interior mampu menunjukkan kepribadian penghuninya, bahkan preferensi kesukaannya. Interior tertentu menyuguhkan suasana homey dan super nyaman, membuat penghuni dan tamu betah berlama-lama tinggal di dalamnya.

Nggak cuman teknologi, gaya interior ruangan juga semakin inovatif dan berkembang dari masa ke masa. Ada gaya interior tradisional yang masih dipakai hingga sekarang dan gaya interior ruangan modern. Berikut ini adalah beberapa gaya interior ruangan yang cocok buat kamu, generasi milenial. Kamu bisa menjadikannya sebagai inspirasi untuk menentukan gaya interior mana yang bisa kamu sesuaikan dengan hunian serta seleramu.

Interior Ruangan Industrial

Interior Ruangan Industrialapartmenttheraphy.com

Gaya interior ruangan ini akan mengingatkanmu pada era industri pada zaman dahulu. Interior ruangan industrial memiliki ciri khas tersendiri, yaitu kesan bangunan yang belum selesai dikerjakan. Meski begitu, interior ruangan yang bersifat rustic dan terkesan dewasa ini cukup banyak digandrungi.

Interior ruangan industrial bisa kamu terapkan dengan menggunakan dinding bata ekspos. Untuk furnitur, kamu bisa memilih kursi, meja, hingga rak yang menonjolkan bahan besi atau baja. Lampu gantung besi pun bisa kamu jadikan salah satu elemennya. Kayu coklat tua banyak digunakan di interior ruangan ini. Biasanya kayu digunakan untuk langit-langit dan dibiarkan terekspos lekukannya. Gunakanlah parket atau lantai kayu berwarna coklat tua untuk memperkuat rasa industrial dalam hunianmu.

Interior Ruangan Scandinavian

Interior Ruangan Scandinavianpinterest.com

Merefleksikan gaya hidup masyarakat negara-negara di Eropa Utara, interior ruangan Scandinavian mengutamakan dua sifat, kesederhanaan dan fungsionalitas. Perabotan yang digunakan di interior ruangan ini lebih melihat ke efisiensi dan fungsinya tanpa menghilangkan unsur keindahan perabotan itu sendiri. Selain itu, pencahayaan alami menjadi unsur penting untuk membawa kesan nyaman dan hangat.

Warna-warna yang dipakai dalam interior ruangan Scandinavian lebih ke arah terang dan alami, seperti putih, abu-abu, dan warna cerah lembut lainnya. Lekukan perabotan yang dipakai pun lebih lengkung untuk memberikan kesan rileks dan tidak tegang. Jendela yang dipakai pun besar agar cahaya matahari tetap menghidupkan ruangan.

Interior Ruangan Shabby Chic

Interior Ruangan Shabby Chicapartmenttherapy.com

Gaya interior ruangan satu ini sudah nggak asing di telinga kamu. Utamanya, shabby chic menggunakan perabotan yang sudah berusia tua, dilapisi dengan cat atau lapisan lain yang sudah terkelupas atau tidak utuh. Penekanannya pada penggunaan elemen vintage untuk menciptakan ulang suasana klasik nan feminin. Interior rumah shabby chic itu tidak formal dan tidak kaku.

Dalam pemilihan warna dinding ruangan, pilihlah warna natural seperti putih atau pastel. Kamu bisa menggunakan perabot lamamu yang justru bisa jadi daya tarik utama. Tidak perlu terpaku pada satu warna, kamu bisa saling tabrak warna tetapi warnanya tetap warna pastel. Dengan begitu, kamu bisa menikmati ruangan yang nyaman, mewah, dan lembut.

Interior Ruangan Bohemian

Interior Ruangan Bohemianpinterest.com

Kunci utama dari interior ruangan bohemian adalah kesan berantakan yang estetik. Maka dari itu, dalam merancang desain interior ruangan bohemian, kamu perlu hati-hati agar kesan ‘berantakan’ tersebut bisa tersampaikan dengan indahnya. Interior ruangan ini mencerminkan pribadi yang sembrono namun memiliki jiwa petualang yang besar.

Penggunaan warna-warna cerah sangat dibutuhkan, misalnya merah dan biru. Perabotan atau furnitur bermotif sangat cocok dikombinasikan dengan karpet-karpet etnik, menghasilkan suasana ramai. Pada dinding, gantungkan ragam dekorasi etnik seperti makrame rumbai, dreamcatcher, dan lukisan-lukisan kecil. Sentuhan terakhir, tambahkan tanaman dalam ruangan yang cukup besar.

Interior Ruangan Urban Modern

Interior Ruangan Urban Modernblog.froy.com

Buat kamu yang tinggal di tengah hiruk pikuk perkotaan yang ramai tetapi ingin punya hunian yang super homey, interior ruangan ini bisa jadi jawabannya. Interior ruangan urban modern mengutamakan sisi modern yang tetap lembut serta nyaman. Penggunaan perabotannya lebih melihat fungsionalitasnya dan kesederhanaannya. Meski minimalis, interior desain urban modern tetap nggak mau meninggalkan kesan glamor.

Dalam memilih perabotan, dianjurkan untuk tidak memilih perabotan yang terkesan sangat maskulin. Pilih perabotan yang bergaya muda dan lembut. Warna netral sangat dibutuhkan. Tidak hanya pada dinding, warna netral ini juga diterapkan dalam penggunaan dekorasi dan perabotan.

Kamu bisa memilih satu dari lima interior ruangan di atas. Jika kamu ingin memperdalamnya satu per satu, kamu bisa mencari pembahasannya di artikel dekoruma.com! Hunianmu dijamin akan lebih berkarakter dan yang paling penting kamu betah berlama-lama di dalamnya.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse