Ingin Acara Tahun Baru Semakin Asyik? Jangan Lupa Tambahkan Sentuhan DIY Ini

Posted by Kania Dekoruma on December 29, 2016

Kalau ngomongin soal perayaan Natal dan Tahun Baru, Kania pasti selalu suka menggabungkan unsur metalik yang berkilau, hihi. Rasanya kalau nggak ada yang kelap-kelip tuh kayak ada yang kurang gitu. Makanya kali ini Kania ingin membuat sebuah bendera dengan huruf-huruf metalik alias garland.

 

Bahan:

DIY Hiasan Dinding Metalik (1).jpg

  • Pita payet
  • Kardus bekas
  • Pisau cutter
  • Lem tembak
  • Tali
  • Gunting
  • Solatip

 

VIV-90.jpgMCI-94.jpgKKJ-182.jpg

VIVERE Wall Clock Fan GoldLightcraft Lampu Hias LED100 | Kokoji Florist Glitter KKJ-020

 

Cara pembuatan:

  1. Tentukan kata apa yang ingin kamu bentuk menjadi Setelah itu cetak setiap huruf dari kata tersebut. Kania sarankan memakai font atau jenis huruf yang tebal dengan ukuran kurang lebih dua kali lebar pita payet kamu.

 

  1. Tempelkan hasil cetakan huruf-huruf kamu ke kardus bekas kemudian potong dengan menggunakan pisau cutter. 

 

DIY Hiasan Dinding Metalik (9).jpg

 

  1. Supaya ujung setiap huruf terlihat rapi, tempelkan ujung pita yang berpayet ke kardus. Hal ini supaya tidak ada payet yang berjatuhan apabila kamu gunting. Pastikan kamu melakukan ini di setiap ujung huruf.

 

  1. Baru setelah itu kamu balik sisinya dan mulai menempelkan bagian yang tidak berpayet. Kalau masih agak bingung, kamu bisa lihat gambar di bawah ini.

 

DIY Hiasan Dinding Metalik (2).jpg

DIY Hiasan Dinding Metalik (6).jpg

 

  1. Untuk huruf yang memiliki persimpangan seperti huruf “H” ini, kamu tidak perlu melipat ujungnya karena nantinya akan tertutup dengan baris berikutnya.

 

DIY Hiasan Dinding Metalik (11).jpg

 

  1. Tempelkan pita payet tersebut ke seluruh huruf sesuai dengan kata yang kamu pilih. Kalau sudah lengkap, kamu bisa menempelkan tali ke bagian belakang kardus. Untuk mengencangkannya, kamu juga bisa menempelkan lakban.

 

DIY Hiasan Dinding Metalik (7).jpg

DIY Hiasan Dinding Metalik (3).jpg

 

Ta-da! Garland metalik buatan kamu sudah jadi deh! Sekarang tinggal menggantungkannya di ruangan yang kamu mau. Apabila kamu tidak bisa menemukan pita payet, kamu bisa membuatnya dengan serbuk glitter seperti punya Kania.

Nggak hanya dipakai saat perayaan Tahun Baru, dekorasi ini bahkan bisa Kania pajang sepanjang tahun dan bikin Kania jadi semangat terus, hihi.

 

Selamat berkreasi!

 

Foto dari A Beautiful Mess