7 Inspirasi Lampu Lantai Minimalis, Beri Kehangatan Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Merupakan suatu kewajiban bahwa dalam sebuah rumah harus memiliki pencahayaan ruangan yang cukup. Tak hanya pencahayaan alami dari matahari, pencahayaan dari lampu hias seperti lampu lantai juga diperlukan. Kaki lampu yang artistik dan kepala lampu yang memancarkan cahaya ini mampu menghangatkan ruangan.

Hampir setinggi manusia dewasa pada umumnya, lampu lantai atau standing lamp memberikan pencahayaan tambahan pada sudut-sudut ruangan sekaligus menjadi dekorasi. Berikut ini adalah tujuh inspirasi model lampu lantai minimalis yang akan menambah suasana hangat dan homey.

Lentera kehangatan khas Oriental

lampu lantai dengan batang hitam dengan lampu gantung seperti lenterapinterest.com

Ingin membawa suasana baru di rumahmu? Coba lampu lantai ini. Posisi lampu yang menggantung dan model kap lampu gantung berbentuk lampion memberikan kesan Oriental yang kuat. Bentuk lampunya pun menyerupai lilin besar yang menyala.

tampak dekat lampu lantai oriental warna hitampinterest.com

Tanpa perlu jauh-jauh bertamasya, lampu lantai ini akan membuat kamu merasakan suasana khas Negeri Bambu. Walaupun cocok ditempatkan di ruang keluarga, hati-hati saat perlu melewatinya agar tidak tersandung oleh alas lampu ini.

Lampu sebaris untuk penyinaran minimalis

lampu lantai warna emas dengan model linierwestelm.ca

Bila kap lampu pada umumnya berbentuk setengah lingkaran atau persegi, lampu lantai dengan kap linier dari kayu ini sangat berguna bagi kamu yang ingin penerangan yang minim. Tak butuh ruang banyak, lampu linier ini memberikan kesan minimalis yang lebih kuat.

lampu lantai warna emas dengan model linier di samping sofa kremwestelm.ca

Selain di ruang keluarga, kamu bisa nyalakan lampu lantai ini untuk menemani kamu terlelap pada malam hari. Desain lampu ini membuatnya cocok diletakkan di ruangan dengan desain minimalis atau kontemporer.

Berdandan lebih cantik dengan lampu sorot

lampu lantai dengan kap lampu besar di ruangan dengan dinding warna pinkpinterest.com

Jangan menganggap bahwa lampu lantai tidak dapat memberikan pencahayaan yang maksimal! Contoh saja inspirasi di atas. Dengan desain menyerupai lampu sorot yang terang benderang, lampu lantai ini pas untuk kamu yang perlu fokus saat berdandan cantik.

Lampu hanya berada di sekeliling kap lampu agar tidak merusak mata dan tangkainya bisa kamu atur sesuai kebutuhan pencahayaan. Keberadaan lampu lantai ini membuat hasil makeup menjadi lebih on fleek karena cahayanya bisa membantu kamu dalam proses makeup. 

Lekukan lampu lantai yang anti-mainstream

lampu lantai dengan kaki melengkung dekat sofa abu-abuwestelm.ca

Dikenal dengan lampu Arc, lampu lantai dengan batang melengkung dan kap lampu bundar ini mempunyai keuntungan yang istimewa. Lampu ini dapat disesuaikan agar dapat menyinari tengah ruangan berkat lengkungan kakinya yang tinggi.

lampu lantai melengkung warna emas di ruangan keluargawestelm.ca

Sebagai salah satu desain lampu hias ruang tamu yang paling dikenal, kap lampu dan warna dari lampu lantai ini sering divariasikan. Kap lampu transparan seperti inspirasi di atas menitikberatkan estetik dari rupa bohlam lampu yang terlihat jelas. Pijar lampu ini bisa menguatkan rasa kehangatan saat berkumpul dengan anggota keluarga tercinta.

Lampu lantai sorot untuk sudut baca

lampu lantai warna hitam yang bisa diatur panjangnyaamazon.es

Suatu pojok baca pasti memerlukan pencahayaan yang tepat sasaran agar kamu dapat membaca buku dengan nyaman. Lampu lantai ini bisa menemani kamu saat waktu membaca buku tiba dengan kap lampu yang memusatkan terang ke satu titik.

lampu lantai warna hitam di ruang keluarga monokromamazon.es

Dengan tangkai lampu yang bisa disesuaikan panjangnya, kamu pun bisa mengatur lokasi sorotan lampu pada ruangan. Lampu lantai modern ini siap memberikan cahaya lampu maksimal sembari kamu terbuai dalam fantasi cerita dari buku yang kamu baca.

Lampu lantai vintage untuk fokus kerja

lampu lantai vintage dengan kaki model tripod di samping meja kerjapinterest.com

Tak sebatas di ruang keluarga, lampu lantai juga berfungsi meningkatkan produktivitas kerjamu, lho. Bentuk kap yang menutupi area atas bohlam lampu memberikan pencahayaan yang hangat. Uniknya lagi, lampu lantai ini memiliki tiga buah kaki menyerupai stool atau tempat duduk kecil.

Tidur ditemani pijar lampu lembut

lampu lantai bermotif lentera serabut di sebelah tempat tiduramazon.com

Bosan dengan model lampu tidur yang gitu-gitu aja? Lampu lantai dengan kap dari kain dengan motif serabut ini bisa jadi pilihan. Dengan lampu yang ditanamkan sepanjang batangnya, pijar yang dihasilkan pun lembut dan lampu berwarna kuning keputihan siap memberikan kehangatan untuk tidur yang lebih nyenyak.

Jadi, lampu lantai mana yang kamu pilih? Perlu kamu ingat bahwa saat proses memilihnya, sesuaikan dengan desain interior ruangan pada hunianmu. Apabila gaya desain interiormu sudah minimalis, kamu bisa bebas memilih lampu lantai sesuai selera. Jangan sampai keberadaannya justru merusak kecantikan ruanganmu.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse