Kreatif! Ini Dia 7 Desain Lemari Buku Terunik di Dunia

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Sebagai pecinta buku, kamu pasti ingin memiliki sebuah rumah untuk koleksi buku kesayangan. Alih-alih menggunakan kotak, akan lebih baik jika menggunakan lemari buku sebagai rumahnya. Bentuk lemari buku persegi panjang sih sudah terlalu biasa. Kalau kamu mau tampil beda dan rumah terlihat lebih keren, coba gunakan lemari buku unik yang ada di dunia berikut ini!

1. Lemari buku sekaligus lampu

Lemari buku sekaligus lampu
boredpanda.com

Sekilas, lemari buku yang satu ini terlihat biasa saja, terlebih lagi ukurannya yang tidak terlalu besar. Tapi di bagian sudut lemari ini ada lampu yang bisa dinyalakan pada saat malam hari. Selain berfungsi sebagai lampu tidur, bisa membuat kamarmu terlihat lebih dramatis.

2. Lemari buku berbentuk kotak telepon

Lemari buku berbentuk kotak telepon
boredpanda,com

Masih ingat dengan kotak telepon umum jaman dulu? Nah, lemari buku unik berikutnya akan membawamu bernostalgia sejenak. Kreatif ya, ketika buka kotak telepon malah menemukan buku bukannya pesawat telepon. Desain lemari buku ini mampu menyempurnakan ruangan bergaya vintage milikmu. Kalau mau diganti warna merah boleh juga, supaya mirip dengan kotak telepon di Inggris yang ikonik itu.

3. Lemari buku bentuk silinder

Lemari buku bentuk silinder
taobao.com

Lemari buku unik berikutnya akan membuatmu serasa punya perpustakaan sendiri. Pasalnya ukuran lemari ini cukup besar dan memiliki bentuk silinder. Serunya lagi, kamu bisa masuk ke bagian dalamnya. Kalau perlu, tambahkan kursi empuk serta lampu baca di bagian tengah lemari buku ini supaya waktu membacamu menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

4. Lemari buku bentuk kubah

Lemari buku bentuk kubah
boredpanda.com

Bagi kamu yang memiliki ruangan ekstra besar, bisa dicoba nih menggunakan lemari buku bentuk kubah seperti ini. Buku-buku ditata dengan rapi menjulang ke atas. Pada bagian tengahnya ada tempat duduk nyaman berundak menyerupai tangga rumah. Tempat duduk ini bisa dimanfaatkan juga untuk mengambil buku yang posisinya di paling atas. Sangat kreatif dan keren.

5. Lemari buku dari tangga bekas

Lemari buku tanam di tanggapinterest.com

Tangga lipat dari kayu mungkin sudah biasa kamu temukan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi kalau tangga lipat yang diubah menjadi lemari buku, mungkin belum pernah terpikirkan olehmu. Lemari buku yang unik ini terlihat sederhana dan cocok untuk mempermanis sudut rumah bergaya interior Scandinavian atau minimalis.

6. Lemari buku raksasa bentuk belah ketupat

Lemari buku raksasa bentuk belah ketupat
blogspot.com

Jika biasanya buku ditata berdiri atau tidur, maka di lemari buku yang satu ini buku diletakkan miring. Ukurannya besar, dibuat menutup seluruh bagian dinding. Bentuk sekatnya menyerupai belah ketupat berukuran sedang. Agar lebih kreatif dan unik, cobalah menata buku sesuai dengan warna sampulnya per sekat. Pasti keren hasilnya.

7. Lemari buku melengkung

Lemari buku melengkung
pinterest.com

Memangnya kursi dan sofa saja yang bisa dibuat melengkung? Lemari buku juga bisa loh dibuat melengkung seperti ini. Di antara lemari ini ada spot untuk duduk dan membaca. Desainnya sederhana namun cukup inovatif. Saat mau mengambil buku yang ada di rak paling bawah, kamu tidak perlu berjongkok atau menunduk hingga ke bawah untuk melihatnya. Cukup menunduk sedikit dan terlihat deh buku yang diinginkan. Desain lemari ini cocok untuk ruangan bergaya modern minimalis serta futuristik.

8. Lemari buku tanam di dinding

Lemari buku tanam di dinding

readitforward.com

Terakhir ada desain lemari buku unik yang ditanam pada dinding. Lemari buku seperti ini cenderung menghemat ruang dan membuat interior menjadi lebih rapi. Tapi, ada beberapa pertimbangan yang perlu dilakukan seperti pemilihan material yang awet serta mengukur besar lemari dengan tepat. Karena sifatnya permanen, kalau salah dan mau membongkarnya pasti akan kesulitan.

Dari ketujuh desain lemari buku unik tadi, mana yang paling kamu sukai dan ingin gunakan di rumah?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse