Natal Sudah Tiba, Ini 7 Hiasan Natal untuk Ceriakan Rumahmu!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Memasuki bulan Desember, umat Kristiani mulai bersiap-siap untuk merayakan natal bersama keluarga tercinta. Selain menyiapkan hati dan iman, hiasan natal untuk rumah tidak boleh ketinggalan ya, Sahabat Kania. Hiasan natal ini akan membuat rumah terasa lebih ceria dan tentunya menyempurnakan momen natal.

Bagi kamu yang belum menemukan ide untuk hiasan natal di rumah selain pohon natal, sebaiknya intip beberapa inspirasinya berikut ini!

1. Hiasan natal berupa wreath

Hiasan natal berupa wreath
pinterest.com

Hiasan natal wreath merupakan sebuah gantungan berbentuk lingkaran yang dirangkai dari pita, ranting pohon, tanaman hijau, boneka, biji-bijian, atau pun buah-buahan berukuran kecil. Biasanya wreath ini digantungkan pada bagian luar pintu rumah untuk menyambut orang yang datang sekaligus penanda kalau si pemilik rumah turut merayakan natal.

2. Hiasan natal berupa garland

Hiasan natal berupa garland
idealhome.co.uk

Berikutnya adalah garland yang merupakan untaian pita atau tanaman hijau. Umat Kristiani di negara 4 musim umumnya menggunakan garland untuk menghias perapian mereka. Sedangkan mereka yang tinggal di negara tropis, menggunakan garland untuk menghias pegangan tangga atau bagian atas pintu. Model hiasan natal garland ini tersedia dalam aneka bentuk dan warna, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan masing-masing.

3. Hiasan natal berupa pohon natal mini

Hiasan natal berupa pohon natal mini
homebnc.com

Bagi pemilik rumah mungil, kehadiran pohon natal konvensional bisa jadi menyusahkan karena ukurannya yang lumayan besar. Tapi kalau tidak menghadirkan pohon natal, rasanya seperti ada yang kurang. Kalau begitu, mengapa tidak menggunakan pohon natal dalam ukuran mini seperti ini? Bentuknya sangat sederhana, ukurannya mini, dan terlihat unik karena ditempatkan pada sebuah toples kaca yang dilengkapi dengan butiran salju. Mau diletakkan di atas meja tamu atau rak, sama indahnya!

4. Hiasan natal orang-orangan salju

Hiasan natal orang-orangan salju
bonzeal.com

Mendambakan white christmas dan membuat orang-orangan salju? Kalau sedang berada di Indonesia, yang paling masuk akal adalah menggunakan hiasan saja karena tidak ada salju di sini. Salah satu hiasan natal orang-orangan salju yang menggemaskan adalah mug seperti ini, lengkap dengan topi yang bisa dibuka-tutup. Mug-nya sendiri bisa digunakan untuk menyimpan permen atau kudapan.

Hiasan natal orang-orangan salju hiasan
castrophotos.com

Kalau mau coba buat sendiri bisa juga loh, misalnya saja seperti hiasan natal orang-orangan salju dari dus gulungan tisu. Gambarlah wajah orang-orangan salju menggunakan spidol, kemudian tambahkan aneka aksesoris syal dan penutup telinga.

5.  Hiasan natal berupa karakter dari sendok kayu

Hiasan natal berupa karakter dari sendok kayu
doitself.com

Bagi kamu yang berjiwa seni, boleh nih menyalurkan ide untuk membuat hiasan natal dari sendok kayu dengan gambar karakter khas natal. Beberapa karakter yang bisa digambar adalah sinterklas, orang-orangan salju, kue jahe, malaikat, serta rudolph. Kalau sudah, tempatkan dalam satu wadah dan letakkan di atas meja atau dekat pohon natal.

6. Hiasan natal berupa lilin cantik

Hiasan natal berupa lilin cantik
thisisitstore.co.uk

Natal Segera Tiba, Ini 7 Hiasan Natal untuk Ceriakan Rumahmu!
pixabay.com

Hiasan natal berupa lilin
dibor.com

Untuk nuansa yang lebih syahdu, wajib sekali menggunakan lilin sebagai hiasan natal di rumah. Alih-alih menggunakan lilin berukuran besar, sebaiknya kamu lebih fokus kepada wadah lilin yang sesuai dengan tema natalmu kali ini. Apakah wadah lilin dari kayu berundak atau wadah lilin berhiaskan tanaman?

7. Hiasan natal berupa bola-bola cantik

Hiasan natal berupa bola-bola cantik
poshbananasdirect.co.uk

Hiasan natal juga identik dengan bola-bola cantik, baik yang bentuknya padat atau bening. Untuk hiasan natal di meja, pilihlah bola kaca dengan hiasan salju atau glitter dengan pernak-pernik natal di dalamnya.

Natal Segera Tiba, Ini 7 Hiasan Natal untuk Ceriakan Rumahmu!
eatlaughcraft.com

Mau yang sedikit berbeda? Bisa coba menggunakan rak mini kemudian isi dengan bola-bola padat berwarna silver, tanaman hijau mini, kartu ucapan, dan patung mini.

Natal Segera Tiba, Ini 7 Hiasan Natal untuk Ceriakan Rumahmu!
marthastewart.com

Bisa juga menggunakan bola bening berisi potongan tanaman hijau dengan pita merah untuk digantungkan pada pohon natal.

Selamat menghias rumah dan menyambut natal!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse