Praktis dan Bikin Gemas, Intip 7 Inspirasi Desain Kamar Anak Minimalis!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Merancang kamar anak bisa jadi pekerjaan yang susah-susah gampang. Berbeda dengan desain kamar untuk orang dewasa, saat memilih desain kamar anak, konsep desain dan kebutuhan yang berbeda juga akan menjadi tantangan tersendiri. Namun, kamar anak minimalis kerap menjadi pilihan saat mendesain kamar si kecil.

Umumnya, kamar anak dianggap hanya akan digunakan dalam jangka waktu pendek karena dia akan cepat tumbuh besar. Padahal, mengadopsi desain kamar anak minimalis justru dapat memperpanjang rentang waktu penggunaan kamar sehingga tetap cocok bagi si kecil yang mulai menginjak usia remaja hingga dewasa.

Tertarik dengan desain kamar anak minimalis? Yuk, intip kreasi berbagai desain kamar anak minimalis yang bisa kamu tiru untuk kamar si kecil!

Minimalis yang Tematik

kamar anak minimalis dengan ranjang kayu dan wallpaper bergaris warna-warnimykarmastream.com

Umumnya, desain kamar anak identik dengan tema-tema yang menarik dan kuat. Kamar anak minimalis umumnya pasti akan terkesan terlalu simpel dan membosankan bagi si kecil. Sayangnya seiring dewasanya anak, tema yang menarik pun kemudian tak lagi disukai si kecil.

Namun, jika kamu menyederhanakan tema tersebut, kamu bisa membuat kamar anak minimalis yang tematik namun tetap bisa terlihat dewasa saat tema tersebut tak lagi disukai si kecil.

Tempat Tidur Tingkat untuk Kakak Beradik

kamar anak minimalis dengan tempat tidur tingkatamadoukienou.com

Bagi si kecil yang bersaudara, tak ada salahnya menghadirkan tempat tidur tingkat, masih dalam desain kamar anak minimalis yang mengutamakan efisiensi ruang. 

Desain tempat tidur tingkat minimalis ini bisa kamu eksplorasi guna membuat suasana ruang kamar anak minimalis bisa terasa lebih dinamis, meskipun dibalut dalam gaya modern minimalis.

Konsep Putih Bersih

kamar anak minimalis dengan bedcover warna abu-abushutterstock.com

Konsep desain minimalis identik dengan minimnya penggunaan warna. Maka dari itu, untuk mewujudkan desain kamar anak minimalis, cara paling mudah adalah dengan menghapus penggunaan warna-warna yang cenderung hadir pada desain kamar anak.

Desain kamar anak minimalis serba putih ini dapat dilengkapi dengan dekorasi kamar berwarna kontras yang akan buat kamar anak tetap terasa cerah dan hidup.

Tetap Playful dengan Karakter

kamar anak minimalis dengan stiker dinding rubah dan dekorasi kelincidecorilla.com

Meski mengadopsi desain kamar minimalis, bukan berarti kamu tidak bisa mengeksplorasi desain kamar anak minimalis yang lebih berani.

Jika memang ada konsep dan ide tertentu yang ingin kamu aplikasikan, jangan pernah takut untuk menyederhanakannya sehingga tetap cocok dengan konsep desain kamar anak minimalis tanpa sedikit pun mengurangi kesan playful yang dihadirkannya.

Cermin Kepribadian Si Kecil

kamar anak minimalis dengan kerangka tempat tidur menyerupai rumah dan boneka beruangshutterstock.com

Walaupun dibalut dengan gaya interior minimalis, jangan biarkan desain kamar anak minimalis milikmu tidak memiliki konsep yang kuat. Eksplorasi bentuk dasar dan warna-warna dasar bisa menjadi senjata kamu untuk menciptakan komposisi desain kamar anak yang mencerminkan kepribadiannya.

Namun, desain kamar anak minimalis tetap harus diolah sesuai dengan tema dan konsep yang kamu anggap cocok bagi si kecil. 

Palet Warna Senada

kamar anak minimalis dengan warna biru muda pada dinding dan perabotroohome.com

Desain kamar anak memang identik dengan warna-warna cerah. Penggunaan terlalu banyak warna putih kerap menjadi pilihan terakhir orang tua saat menentukan cat kamar anak atau desain perlengkapan kamar.

Dalam mewujudkan desain kamar anak minimalis, kamu juga tidak memiliki batasan kaku dalam memilih palet warna. Memberikan sentuhan warna lain dengan palet warna netral juga mampu menjadi komposisi warna yang baik untuk kamar si kecil yang minimalis.

Elemen Kayu untuk Hadirkan Kehangatan

kamar anak minimalis dengan dinding lemari kayupinterest.com

Selain warna, kamu juga bisa memberikan sentuhan tekstur pada elemen-elemen tertentu di kamar anak minimalis yang tengah kamu rancang. Salah satunya adalah tekstur kayu. Kehadiran tekstur kayu cocok untuk memberikan suasana yang lebih hangat dan homey pada kamar anak.

Meskipun dengan konsep minimalis, kamu tidak harus terpaku dengan desain kamar anak minimalis yang biasa saja atau cenderung monoton. Saat memilih desain kamar anak minimalis, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan jasa desain interior agar dapat memaksimalkan kamar anak minimalis yang akan digunakan si kecil.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse