7 Inspirasi Kolam Ikan Depan Rumah, Nggak Perlu Lahan Besar!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Melihat pemandangan kolam ikan depan rumah setelah seharian beraktivitas di luar sangatlah menyenangkan. Pikiran dan fisik kamu akan kembali rileks dengan mendengarkan gemercik air kolam dan melihat indahnya ikan berwarna-warni yang berlalu-lalang.

Meskipun hunianmu berukuran tidak terlalu besar, kamu bisa mewujudkan sebuah kolam ikan depan rumah yang begitu cantik dan menawan. Tak percaya? Mending kamu lihat dulu inspirasi kolam ikan depan rumah dari Kania berikut ini, yuk!

Kolam Ikan Depan Rumah dengan Jembatan Kayu

Kolam Ikan Depan Rumah Jembatanericnewman.com

Banyak orang mengira bahwa pembuatan kolam ikan depan rumah pada lahan yang sempit hanya berlaku untuk desain yang ala kadarnya. Mulai sekarang, hilangkan anggapan tersebut karena kamu bisa membuat kolam ikan dramatis yang dilengkapi jembatan dari platform kayu. Di sini, kolam ikan dibuat hampir memenuhi bagian halaman depan rumah, dipadukan dengan elemen etnik yang begitu eksotis, sementara jembatan kayu yang membentang dari pintu masuk memberikan kesan pada hunian yang tampak dua kali lebih luas.

Kolam Ikan Depan Rumah dengan Dekor Natural

Kolam Ikan Depan Rumah Minimalisthesweethouseofmadness.com

Jika kamu ingin membuat kolam ikan depan rumah dengan desain yang jauh dari kesan membosankan, kamu bisa mencoba inspirasi yang satu ini. Meskipun bergaya minimalis, namun kolam ikan ini terlihat cantik dan menawan karena dilengkapi dekor natural seperti pepohonan mini, batu alam dan air mancur.

Kolam Ikan Depan Rumah Minimalis

Kolam Ikan Depan Rumah Minimalis Kotakpinterest.com

Jika kamu menginginkan desain kolam ikan depan rumah yang simpel, kamu bisa melihat contoh yang satu ini. Dibuat dalam ukuran di bawah pinggang, kolam ikan ini memang bergaya sederhana.Untuk ukurannya, tentu kamu bisa menyesuaikan dengan sisa ruangan yang tersedia.

Kolam Ikan Depan Rumah Kombinasi

Kolam Ikan Depan Rumah Kombinasitrendir.com

Desain kolam ikan depan rumah yang satu ini bisa diadopsi jika sisa ruang di hunian benar-benar terbatas. Kamu bisa membuat kolam ikan dengan menyekat ruang menggunakan kombinasi keramik dan kaca yang ukurannya bisa disesuaikan menurut keinginan. Meskipun terkesan sangat simpel, namun kamu bisa memaksimalkan tampilan hunian dengan memasukkan unsur natural.

Kolam Ikan Depan Rumah Berlekuk

Kolam Ikan Depan Rumah Berlekukdesigningidea.com

Jika kamu tertarik membuat kolam ikan depan rumah dengan gaya yang unik, kamu bisa mengadopsi desain yang satu ini. Kolam ikan dibuat dengan ukuran mungil di halaman rumah, namun tetap manis karena dilengkapi dengan elemen dekorasi menarik seperti tumbuhan, kendi air mancur, serta jajaki yang dibuat kustom menggunakan batu alam.

Kolam Ikan Depan Rumah Tumpukan Batu

Kolam Ikan Depan Rumah Tumpukan Batupinterest.com

Inspirasi lainnya adalah kolam ikan depan rumah yang dibuat menggunakan tumpukan batu sehingga terkesan sangat natural. Kamu bisa melupakan rancangan yang rumit, karena hanya tinggal menumpukan batu sebagai penyekat untuk memberikan kesan unik layaknya berada di alam liar. Supaya tampak lebih manis, kamu juga bisa menambahkan dekorasi seperti tanaman dan air terjun berundak.

Kolam Ikan depan Rumah Kontemporer

Kolam Ikan depan Rumah Kontemporerpinterest.com

Kolam ikan depan rumah bergaya kontemporer yang satu ini juga cocok diaplikasikan pada hunian berukuran sempit. Dengan kesan yang sangat modern dan kekinian, ukuran kolam ikan dibuat berukuran setengah pinggang sehingga memungkinkan kamu bisa duduk di pembatas sembari bersantai. Kamu juga bisa menambahkan kursi kayu yang dibuat seakan menyatu dengan kolam, serta tambahan lampu sehingga tampilannya menjadi lebih dramatis.

 

7 desain kolam ikan depan rumah di atas sangat fit untuk diadopsi pada hunian berukuran mungil. Tertarik memberikan unsur natural di hunian dengan kolam ikan?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse