7 Inspirasi Rumah Mewah Minimalis

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Rumah minimalis merupakan gaya hunian yang terus digemari masyarakat. Mengutamakan desain simpel nan modern, rumah minimalis juga mengusung desain yang fleksibel untuk dibangun di lahan sempit maupun di lahan yang luas.

Saat ini, penerapan konsep desain rumah minimalis terus berkembang. Tak sekadar menonjolkan desain sederhana, banyak pemilik rumah yang ingin memberikan sentuhan mewah sehingga tampilan rumah minimalis tak lagi monoton dan berbeda dengan desain rumah kebanyakan.

Sebagai inspirasi, Kania akan mengajak kamu untuk melihat ide rumah mewah minimalis yang tentunya dapat dijadikan inspirasi saat kamu membangun hunian impian. Seperti apa saja? Simak daftar inspirasi rumah mewah minimalis di bawah ini, yuk!

Rumah Mewah Minimalis dengan Marmer

Rumah Mewah Minimalis dengan Marmercolourfulrebel.com

Siapapun pasti setuju bahwa marmer merupakan material batu mewah yang dapat mempercantik tampilan rumah. Selain digunakan pada interior hunian, kamu juga bisa memanfaatkan marmer pada bagian eksterior seperti pada dinding dan lantai. Melalui penggunaan marmer pada eksterior, rumah mewah minimalis yang kamu bangun memberikan kesan berkelas, ekslusif, namun tidak berlebihan.


Rumah Mewah Minimalis Geometris

Rumah Mewah Minimalis Geometrissyonpress.com

Kebanyakan, rumah mewah minimalis modern mulai meninggalkan atap berbentuk segitiga dan beralih mengadopsi desain geometris. Seperti rumah mewah minimalis yang satu ini, bentuk geometris yang ditonjolkan memberikan kesan khas desain futuristik yang sangat kekinian, ditambah dengan  penempatan lighting yang diatur secara maksimal sehingga sentuhan mewah lebih terpancar.


Rumah Mewah Minimalis Batu Alam

Rumah Mewah Minimalis Batu Alamkeribrownhomes.com

Selain memberikan kesan sejuk, ornamen batu alam juga dapat menambah kesan megah pada hunian. Untuk menciptakan rumah mewah minimalis, kamu bisa menggunakan ornamen batu alam pada bagian eksterior seperti pagar yang akan menambah kesan artistik dan berkelas. Selain itu, kamu juga bisa memadukan batu alam dengan material lain seperti material kayu yang perpaduannya membuat hunian tampil lebih menawan.


Rumah Mewah Minimalis Terbuka

Rumah Mewah Minimalis Terbukahome-designing.com

Rumah mewah minimalis yang satu ini tampil unik dengan fasad kembar dan didominasi ruang terbuka tanpa sekat sehingga memaksimalkan sirkulasi udara dan cahaya dengan baik. Tak lupa, rumah mewah minimalis ini tetap dilengkapi dengan sejumlah tanaman sehingga hunian terkesan lebih natural, sehat dan memberikan kenyamanan lebih pada penghuni.


Rumah Mewah Minimalis dengan Kayu

Rumah Mewah Minimalis dengan Kayugoogle.com

Material kayu saat ini populer digunakan pada rumah mewah minimalis. Material kayu dipercaya dapat memberikan tampilan estetik pada rumah, termasuk menghadirkan kesan hangat dan natural pada hunian. Dalam penerapannya, pastikan kamu memberikan finishing satu warna polos pada material kayu atau mempertahankan warna asli kayu supaya tetap terkesan simpel.


Rumah Mewah Minimalis Beach House

Rumah Mewah Minimalis Beach Houseidesignarch.com

Rumah mewah minimalis yang satu ini menampilkan nuansa beach house semi terbuka dengan tambahan kolam renang dan variasi tanaman untuk memberikan kesan tropis. Melalui kombinasi warna hitam, putih dan penerapan kaca transparan yang mendominasi hunian, tampilan rumah mewah minimalis ini sangat berkelas dan modern.


Rumah Mewah Minimalis Split Level

Rumah Mewah Minimalis Split Leveldezeen.com

Jika ingin membangun hunian yang unik, kamu bisa mengadopsi desain rumah  mewah minimalis bergaya split level. Konsep yang satu ini membuat tampilan rumah terlihat apik, dinamis, serta membuat tata ruang menjadi lebih optimal. Nah, perbedaan ketinggian pada rumah mewah minimalis split level ini juga membuat tampilan hunian terkesan lebih megah dan luas.


7 ide rumah mewah minimalis di atas bisa kamu jadikan inspirasi saat membangun rumah impian. Berdasarkan inspirasi di atas, desain rumah mana yang paling kamu suka?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse