Bye Bye Nyeri Punggung! Lebih Sehat dan Bahagia dengan Kasur Latex

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Salah dalam memilih kasur dapat mengakibatkan nyeri punggung. Rasa sakit pada tulang belakang ini bukan saja membuat tidur menjadi tidak nyaman, tapi juga akan mengganggu aktivitas sehari-hari yang kita jalani. Terus-menerus tidur di kasur yang salah dapat mengakibatkan perubahan struktur tulang belakang dan penyakit syaraf yang serius.

Karena tulang belakang memiliki struktur lengkungan tertentu, diperlukan penopang yang baik untuk menjaga tulang belakang tetap dalam posisi alaminya.

 shutterstock.com

Kasur latex merupakan alas tidur yang mampu memberi dukungan pada lengkungan alami tersebut. Tingkat kekerasan yang dimiliki kasur latex tidak terlalu keras dan tidak juga terlalu lembut sehingga memberikan tekanan yang cukup untuk tulang belakang tubuh.

Selain itu, kasur latex memiliki beberapa keunggulan lainnya, yang mungkin salah satunya merupakan solusi dari permasalahan susah tidur yang kamu alami. Apa saja? Simak penjelasan berikut ini!

1. Kasur Organik yang Ramah Lingkungan

 pinterest.com

Kasur latex terbuat dari material kasur alami, yaitu getah pohon karet. Bahan latex alami ini memiliki ketahan yang tinggi, maka tidak heran jika kasur latex dikenal awet dan tahan lama.

Tidak semua kasur latex yang dijual di pasaran komposisinya tersusun dari seratus persen latex alami. Sebagian kasur latex diproduksi dengan mencampur bahan latex sintesis, namun latex buatan ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga aman untuk kesehatan.

Untuk memperoleh kasur latex yang berkualitas, sebaiknya belilah kasur latex dengan komposisi material latex alami yang lebih besar daripada komposisi latex sintesis.

2. Menjaga Kesahatan Tulang Belakang

Kasur Latexshutterstock.com

Masalah kesehatan di bagian tulang belakang tubuh dapat teratasi dengan tidur di kasur yang cukup keras. Kasur latex memiliki tingkat keempukkan kasur yang ideal sehingga dapat menyangga postur tubuh dengan sempurna.

Bahkan hasil penelitian pun menunjukkan bahwa kasur latex dapat menghilangkan tekanan berlebih pada tubuh, terutama dibagian pinggul, serta menjaga syaraf dan otot di bagian belakang tubuh.  Dengan memakai kasur latex sebagai alas tidur, syaraf dan otot yang meregang dapat kembali rileks.

3. Mampu Menopang Beban Tubuh yang Berat

 pinterest.com

Selain mampu menjaga postur tulang belakang, material latex yang kuat mampu menahan bobot tubuh yang berat. Tidak seperti jenis kasur lain yang malah tenggelam ketika diberikan beban yang berat, kasur latex tetap bisa menopang beban tersebut secara stabil sehingga tekanan tetap terdistribusi secara merata keseluruh bagian tubuh.

4. Cegah Alergi Akibat Tungau dan Debu

shutterstock.com

Untuk kamu yang cukup sensitif terhadap debu dan serangga atau ingin menghindari alergi akibat kedua hal tersebut, kasur latex dapat menjadi solusinya.

Getah pohon karet yang menjadi material dasar kasur latex merupakan jenis bahan alami yang kurang disukai oleh serangga dan mikroorganisme. Hal ini membuat kasur latex terhindar dari tungau, kutu kasur, dan mikroorganisme lain yang dapat menyebabkan gangguan pernafasan saat tidur.

5.Hadirkan Kesejukkan di Saat Tidur

 shutterstock.com

Tubuh yang berkeringat di malam hari merupakan salah satu gangguan tidur yang kerap terjadi. Suhu tubuh yang naik saat tidur bisa disebabkan oleh panas yang berasal dari kasur. Beberapa jenis kasur, terutama kasur yang berbahan busa cenderung menyerap panas tubuh sehingga meningkatkan suhu permukaan kasur.

Kasur latex dilengkapi dengan teknologi sirkulasi udara pada permukaannya sehingga udara panas yang masuk ke dalam kasur bisa langsung dikeluarkan kembali ke udara. Alhasil, tidur sepanjang malam pun terasa lebih sejuk.

6. Nyaman untuk Berdua

 shutterstock.com

Permukaan kasur latex memiliki kontur yang fleksibel sehingga mudah mengikuti lekukan tubuh. Jika kamu tidur bersama pasanganmu, tidak perlu khawatir kenyamanan akan berkurang karena kasur latex mampu membagi massa kasur secara merata dan menyesuaikan dengan pergerakan tubuh yang lebih intens.

 shutterstock.com

Tertarik menggunakan kasur latex sebagai alas tidurmu? Berbelanja kasur secara online juga memberi banyak keuntungan, lho. Kamu dapat menemukan produk-produk kasur latex terbaik di dekoruma.com. Beberapa produk kasur latex unggulan yang tersedia bahkan telah dilengkapi garansi sehingga investasi untuk kenyaman tidur pun lebih terjamin.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse