Tata Ulang Ruang Favoritmu, Intip 6 Inspirasi Kamar Tidur Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Sebagai salah satu ruang favorit di rumah, kamar tidur selayaknya menjadi tempat ternyaman. Meski pada awalnya kamar tidur telah dirancang sesuai dengan kebutuhan dan selera, wajar saja bila suatu saat suasananya berubah menjenuhkan. Bila sudah begini, tandanya kamu perlu melakukan penataan ulang sehingga tak ada salahnya mengambil referensi dari inspirasi kamar tidur yang memesona.

Tidak perlu melakukan perubahan besar-besaran, apalagi sampai melakukan perombakan dan mengganti semua furnitur. Penataan ulang kamar tidur akan lebih mudah dilakukan dengan mencari inspirasi kamar tidur sebanyak-banyaknya. Cermati setiap inspirasi kamar tidur dan cari yang sesuai dengan karakter interior kamar tidur milikmu.

inspirasi kamar tidur dengan dinding pastel pink dan hiasan dinding bergambar daun  home-designing.com

Untuk menemukan suasana kamar tidur yang kamu inginkan, kali ini Kania menghadirkan beberapa inspirasi kamar tidur. Keenam inspirasi kamar tidur ini memiliki pengolahan desain yang ideal bahkan hampir sempurna, namun kamu tidak perlu mengadopsinya secara persis. Jadikan inspirasi kamar tidur berikut sebagai pemicu untuk mengolah kreativitasmu!

1. Kamar Tidur dengan Konsep Feng Shui

inspirasi kamar tidur dengan kasur di lantai dan dominasi warna dusty pinkhome-designing.com

Suasana kamar tidur yang menjenuhkan dapat dengan mudah memengaruhi perasaan dan kondisi psikologis pemiliknya, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan baik saat beristirahat maupun beraktivitas. Halau mood negatif yang bersirkulasi di kamar tidur dengan menerapkan penataan feng shui seperti pada inspirasi kamar tidur ini.

inspirasi kamar tidur dengan daun pintu kayu dan tempat tidur berantakanhome-designing.com

Kuncinya hanya satu, perhatikan dari mana arah datangnya cahaya dan ventilasi sebagai jalur sirkulasi udara. Usahakan tempat tidur tidak membelakangi atau menghadap dua unsur tersebut secara langsung.

Inspirasi kamar tidur ini berhasil mengoptimalkan sumber pencahayaan alami hingga mengisi ke sudut ruang. Jalur akses dan keluar-masuknya udara pun ditempatkan dengan strategis.

2. Gaya Bohemian di Kamar Tidur

inspirasi kamar tidur gaya bohemian dengan tanaman hias dalam pot dan dekorasi warna-warni apartmenttheraphy.com

Inspirasi kamar tidur yang mengusung gaya bohemian ini memperlihatkan keberagaman warna, motif, dan tekstur. Jelas sekali kemeriahan yang ia tunjukkan dalam sekejap dapat mengusir rasa bosan dan penat.

Untuk mereplika tampilan inspirasi kamar tidur ini, manfaatkanlah segala pernak-pernik dekorasi yang kamu punya lalu terapkan permainan pola untuk menciptakan kesan dinamis.

inspirasi kamar tidur gaya bohemian dengan warna netral cokelat krem dengan lampu meja menyala home-designing.com

Gaya bohemian tidak selalu identik dengan kemeriahan. Variasi gaya interior ini juga bisa tampil kalem dan hangat layaknya inspirasi kamar tidur yang satu ini.

Warna putih pada inspirasi kamar tidur ini dibuat dominan, unsur bohemian justru datang dari dekorasi dinding berbahan anyaman dan kerajinan makrame yang hadir sebagai focal point. Tidak sekedar menarik perhatian, ia bahkan membuat tampilan inspirasi kamar tidur bergaya bohemian ini lebih spesial.

3. Kamar Tidur Lebih Atraktif dengan Mural

inspirasi kamar tidur dengan mural pada dinding terakota dan kasur penuh dengan bantal dekorasi weheartit.com

Meski telah dipoles dengan warna solid yang menonjol, suasana pada dinding bisa saja terasa membosankan. Tanpa perlu melakukan pengecatan ulang, cobalah tuangkan kreativitasmu dengan melukiskan gambar dinding menarik.

Tidak banyak menggunakan warna, inspirasi kamar tidur ini menampilkan goresan acak hitam-putih pada lukisan mural di dindingnya. Biarpun terkesan abstrak, gambar mural inspirasi kamar tidur ini memiliki filosofi tersendiri. Kamu dapat mengikuti pola mural inpirasi kamar tidur ini, atau menemukan pola lain yang bersifat lebih personal.

4. Kamar Tidur dengan Nuansa Maskulin yang Luwes

inspirasi kamar tidur dengan selimut pom pom dan tempat duduk berbentuk labuhome-designing.com

Kesan maskulin tidak hanya didatangkan melalui penerapan warna-warna gelap. Inspirasi kamar tidur ini menunjukkan bahwa dengan fokus mengaplikasikan kesatuan warna netral, nuansa maskulin juga dapat terwujud.

Selain itu, inspirasi kamar tidur ini turut menampakkan nuansa maskulin yang bergairah dan luwes lewat penggunaan alat-alat dekorasi seperti throw, ottoman, dan lampu gantung bergaya bohemian.

5. Kesegaran Alam dari Tanaman Hias

inspirasi kamar tidur dengan tanaman merambat pada rak dinding dan side table home-designing.com

Membawa masuk kesan alami dari luar melalui tanaman hias dapat menjadi cara efektif dalam menghadirkan kesegaran baru di kamar tidur. Sebagaimana yang diterapkan oleh inspirasi kamar tidur ini.

Ikuti penataan inspirasi kamar tidur ini untuk mengetahui peletakan tanaman hias di dalam kamar. Berbagai jenis tanaman hias bisa kamu taruh dalam ruangan, namun pastikan kamu mengetahui cara merawatnya dengan benar.

6. Dinding Half-Painted yang Artistik

inspirasi kamar tidur dengan dinding half-painted warna biru dan lampu meja warna merahhome-designing.com

Cat dinding merupakan elemen yang paling berpengaruh dalam membangun suasana ruang. Jika biasanya pewarnaan ruang dengan cat diaplikasikan secara menyeluruh, kedua inspirasi kamar tidur ini memperlihatkan teknik aplikasi cat kamar yang unik. Cat hanya diaplikasikan pada sebagian dinding, meninggalkan kesan unfinished yang artistik.

Kedua inspirasi kamar tidur ini juga menyuguhkan warna-warna yang dipadukan secara harmonis, meski memakai warna yang cenderung tampil berani dan menyala.

inspirasi kamar tidur dengan dinding warna pink dan abu-abu home-designing.com

Menyimak beberapa inspirasi kamar tidur dapat membantumu menghadirkan harmoni baru di kamar tidur. Dari keenam inspirasi kamar tidur ini, mana yang menjadi favoritmu?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse