[Infografik] Jangan Sampai Salah Beli Kasur, Pilih Yang Pas Buatmu!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Pernah nggak kamu merasa nggak nyaman saat tidur gara-gara kasur?

Mulai dari kaki yang menggantung, kasur yang terlalu sempit, bahkan nggak sengaja jatuh dari tempat tidur—pastinya bukan pengalaman yang menyenangkan. Masalah ini disebabkan oleh ukuran kasur yang nggak pas. Banyak orang yang cenderung berfokus pada tingkat keempukan saat memilih kasur baru, padahal ukuran yang tepat juga nggak kalah penting, lho. Kenapa memilih matras yang tepat termasuk penting? Baca artikel Kania berikut ini!

Tingkat keempukan jadi hal utama

Kita semua pasti sudah tahu pentingnya tingkat keempukan kasur yang akan kita beli. Bukan hanya sekedar untuk tidur nyaman, tetapi juga soal investasi. Kasur kesayangan kita akan dipakai bertahun-tahun lamanya, bahkan menginjak angka puluhan tahun. Oleh sebab itu, disarankan kamu berhati-hati saat memilih kasur baru. Selain memilih jenis kasur, ada baiknya kamu memperhatikan ukuran kasur.

Keempukan kasur memang penting, tapi ada yang nggak kalah penting

Kenyamanan tidur di kasur yang empuknya pas memang nggak diragukan lagi. Tapi, rasanya kenyamanan itu bisa terganggu kalau ukuran kasur terlalu kecil.

Meski empuk, kalau kakimu sering menggantung dari tempat tidur pasti lama-lama rasanya pegal. Belum lagi kalau  ukuran kasur terlalu sempit, bisa jadi kamu terguling dan jatuh dari tempat tidur. Maka dari itu, ukuran kasur sesuai kebutuhanmu jadi sangat penting bagi sebuah kamar tidur.

[Infografik] Jangan Sampai Salah Beli Kasur, Pilih Yang Pas Buatmu!dekoruma.com

Ukuran kasur seperti apa yang kamu butuhkan?

Selain menyesuaikan dengan tinggi badan, ukuran ruangan juga harus diperhatikan, lho. Jika ditanya mengapa, jawabannya simpel: jangan sampai kasurnya malah nggak muat ditaruh di dalam ruangan.

Selain itu, setiap kamar juga memiliki ukuran ruangan yang beragam. Misalnya saja, ukuran kasur di kamar untuk orang dewasa biasanya jauh lebih besar dibanding kamar anak.

Contohnya, pada kamar untuk satu orang yang rata-rata berukuran 2×3 meter bisa memakai kasur twin bed berukuran 188 cm x 99 cm. Serupa tapi tak sama, kasur short twin bed berukuran 180,5 cm x 86, 5 cm disarankan untuk kamar dengan luasan yang sama—2×3 meter—namun pada konsep hunian yang berbeda, seperti rumah kontainer.

Sekarang belanja kasur semakin mudah

Pentingnya memilih kasur yang tempat nggak harus membuatmu jadi semakin bingung saat berbelanja. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat kamu bisa berbelanja kasur dan kebutuhan lainnya hanya melalui ponsel pintar.

Nggak perlu repot lagi berkeliling mencari kasur. Seperti di dekoruma.com yang menyediakan berbagai pilihan kasur dan kebutuhan home and living lainnya secara online. Bahkan, sekarang ada aplikasinya. Tunggu apa lagi, yuk temukan kasur impianmu sekarang di dekoruma.com!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse