Bernuansa Alami, 5 Rumah Singgah di Bali Bisa Jadi Destinasi Liburanmu!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Mencari tempat alternatif liburan? Sekarang ini telah banyak rumah singgah pribadi yang disewakan dengan harga yang terjangkau. Konsep desain dan kelengkapan fasilitas yang ditawarkan rumah singgah ini pun tidak kalah dengan hotel berbintang atau resor berkelas.

Kelima rumah singgah yang terletak di Pulau Dewata, Bali ini dapat menjadi pilihan untuk kamu yang penat dengan kepadatan kota dan ingin menikmati asrinya keindahan alam terbuka.

Konsep interior maupun eksterior rumah singgah ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga menyatu dengan alam tropis Bali. Setiap sudut kelima rumah singgah ini dijamin dapat menjadi spot yang menarik untuk berfoto.

1. Hideout Bali – Eco Bamboo House

Rumah Singgah Hideout Bali - Eco Bamboo House  airbnb.com

Jauh dari keramaian dan dikelilingi hijaunya sawah dan vegetasi tropis, rumah singgah ini cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan ketenangan di kala berlibur. Terlebih lagi rumah singgah ini terletak di sebelah sungai yang mengalir langsung dari puncak Gunung Agung.

Rumah Singgah Hideout Bali  airbnb.com

Suasana alami pada rumah singgah ini diperkuat dengan penggunaan material bambu sebagai penyusun bangunan dan furniturnya. Penggunaan material alami ini disesuaikan dengan konsep rumah singgah yang mengusung bangunan ramah lingkungan.

Rumah Singgah Eco Bamboo House   airbnb.com

Tidak banyak furnitur ditempatkan di dalam rumah singgah ini, penataannya dibuat begitu minimalis lantaran kesan kesederhanaan memang lebih diutamakan. Pada bagian kamar tidur pun kasur dibiarkan tergelar di lantai, tanpa dipan, sehingga pengunjung bisa lebih leluasa dan rileks menikmati keindahan alam di sekeliling rumah singgah ini.

2. Modern and Stylish Private Villa

Rumah Singgah Private Villa  airbnb.com

Rumah singgah ini terletak pada lokasi yang amat strategis, terutama untuk kamu yang membutuhkan kemudahan akses untuk berkeliling di kawasan Canggu. Pantai terdekat dari rumah singgah ini adalah Pantai Batu Lolong yang bisa dicapai dalam waktu 10 menit saja.

Selain kamar tidur, dapur, dan area sanitasi, fasilitas rumah singgah ini juga dilengkapi dengan kolam renang pribadi yang terletak langsung di depan kamar tidur.

Interior Rumah Singgah   airbnb.com

Secara keseluruhan rumah singgah ini tampil sederhana, namun tetap menampakkan wujud yang khas.

Interior rumah singgah ini memadukan elemen industrial, seperti dinding ekspos dan lantai kayu rustic, dengan nuansa alami tradisional yang datang dari ukiran furnitur dan pola dekorasi. Kolam renang di rumah singgah pun terasa lebih rimbun dengan kehadiran tanaman hias, pohon, dan rumput di sekelilingnya.

3. Romantic Private Villa Seminyak

Rumah Singgah Romantic Private Villa Seminyakairbnb.com

Kawasan seminyak menjadi kawasan terfavorit untuk menetap di Bali. Karena itu, kawasan ini cukup ramai oleh turis. Namun bukan berarti tidak ada tempat yang menjamin privasimu dapat terjaga, salah satunya adalah rumah singgah ini.

Hadir dengan konsep interior yang menampilkan unsur-unsur kearifal lokal khas Bali, terutama unsur-unsur alam, rumah singgah ini menyuguhkan kenyamanan berbeda dengan deretan vila-vila komersil di sekelilingnya.

Kamar Tidur Romantic Private Villa Seminyak  airbnb.com

Rumah singgah ini mengusung konsep interior terbuka agar pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan alam sekitar. Terik dan segarnya udara Bali juga bisa langsung bersirkulasi di sekeliling rumah singgah untuk menciptakan suasana alam tropis yang menyejukkan. Kala malam, suasana yang tercipta di rumah singgah bisa berubah romantis sehingga cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu.

4. Canggu Beachfront View

Rumah Singgah Canggu Beachfront View   airbnb.com

Salah satu pilihan rumah singgah lain untuk kamu yang membutuhkan akomodasi dengan lokasi strategis. Terletak 150 meter saja dari Echo Beach sehingga pemandangan pantai bisa langsung terlihat dari teras rumah singgah ini.

Berbeda dengan rumah singgah sebelumnya yang menjadikan material alami sebagai elemen arsitekturnya, rumah singgah ini memakai aneka dekor berbahan organik untuk melengkapi suasana natural.

Interior Rumah Singgah Canggu Beachfront View   airbnb.com

Mulai dari anyaman yang digunakan sebagai alas kursi, peralatan saji, dan furnitur hingga limbah kayu dan jerami yang dipajang untuk menambah kesan atraktif. Rumah singgah ini juga pas dijadikan tempat berkumpul keluarga karena cukup luas dan terdiri dari dua kamar tidur.

5. Canggu Apartment

Rumah Singgah Canggu Apartment   airbnb.com

Hunian jenis apartemen juga dapat menjadi pilihan rumah singgah yang menarik. Misalnya saja komplek apartemen yang terletak di Kuta Utara ini.

Konsep eksterior lanksap yang memukau menjadi keunggulan dari rumah singgah ini lantaran pengunjung memang diajak untuk menikmati aktivitas di luar rumah dan tidak hanya berdiam di dalam kamar. Interior rumah singgah dirancang sederhana cukup untuk memenuhi kebutuhan primal para pengunjung di saat liburan.

Konsep Alami Rumah Singgah Canggu Apartment  airbnb.com

Kelima rumah singgah ini berhasil menyajikan konsep alami yang memukau dengan memanfaatkan potensi alam disekelilingnya dan pengolahan material-material organik. Bisa dibayangkan betapa nyamanan liburanmu apabila bisa beristirahat di salah satu rumah singgah ini, yang mana yang menjadi favoritmu?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse