[Infografik] Baru Pindah Rumah? Jangan Lupakan Housewarming Gift!

Baru pindah ke rumah baru? Pindah ke tempat baru memang membuat gembira. Merasakan suasana baru, bertemu orang baru, belum lagi capek sekaligus senang saat unpacking. Meski pindah rumah terasa menyenangkan, ada hal yang sering terlupakan oleh banyak orang, apalagi di zaman di mana orang cenderung lebih individualistik. Apakah itu? Ya, berkenalan dengan tetangga. Ada trik khusus lho supaya berkenalan dengan tetangga jadi lebih mudah, yaitu membawa housewarming gift.

Apa itu housewarming gift?

Di Indonesia, istilah housewarming gift memang terdengar asing. Menurut Wikipedia, housewarming atau housewarming party adalah tradisi pesta yang digelar saat seseorang baru pindah ke lingkungan baru. Biasanya, kesempatan ini sering digunakan untuk house tour, berkenalan dengan tetangga, juga sebagai momen di mana tetangga baru memberikan ‘hadiah selamatan’ bari pemilik rumah dan sebaliknya. Nah, ‘hadiah selamatan’ inilah yang disebut dengan housewarming gift.

Keuntungan syukuran rumah baru

Syukuran rumah baru atau housewarming party juga punya banyak keuntungan lho. Selain sebagai wujud rasa syukur pada sang pencipta, housewarming party juga bisa jadi kesempatan emas untuk menjalin tali silaturahim dengan tetangga. Kamu nggak akan tahu berapa lama akan tinggal di lingkungan itu, jadi nggak ada salahnya kan menjalin hubungan baik?

Housewarming party pun merupakan cara mudah untuk memberitahu alamat barumu pada saudara dan relasi. Nggak berhenti sampai di situ, mengadakan housewarming party bisa jadi motivasi buat kamu yang malas unpacking dan bersih-bersih rumah. Nggak mau kan, menjamu tamu di rumah yang masih berantakan? 😉

[Infografik] Baru Pindah Rumah? Jangan Sampai Lupa Housewarming Gift!

Harus pilih apa untuk housewarming gift?

Lebih dikenal dengan istilah syukuran rumah baru di Indonesia, memilih hadiah housewarming gift juga nggak boleh asal-asalan. Sebisa mungkin, pilihlah hadiah yang akan berguna bagi pemilik rumah.

Butuh ide? Kamu bisa menghadiahkan buku resep atau aneka peralatan masak, tanaman hias yang mudah dirawat seperti jenis kaktus mini atau sukulen, atau set aromaterapi dan diffuser yang bisa membantu pemilik rumah lebih rileks setelah lelah bekerja.

Tips mengadakan syukuran rumah baru

Mengadakan syukuran rumah baru memang nggak mudah. Tapi ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk meringankan stresnya menyiapkan pesta.

Di antaranya memastikan stok makanan cukup bagi para tamu, menyebarkan undangan paling telat beberapa hari sebelumnya, membuat pesta dengan tema, juga menyiapkan game seru yang bisa dimainkan bersama para tamu. Memakai peralatan makan kertas yang mudah terurai juga bisa menyelamatkanmu dari cucian piring menggunung.


Siap mengadakan housewarming party atau membeli hadiah housewarming gift untuk tetangga barumu? Kamu bisa kok menemukan pernak pernik keren secara online lewat dekoruma.com. Yuk temukan hadiah yang sempurna hari ini!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse