Sedang Mendesain Café? Gunakan 6 Model Meja Café Kekinian Ini

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Zaman sekarang, orang-orang mencari tempat yang memiliki desain interior atau rumah makan yang ‘aneh’ dan instagramable. Tak hanya desain interior saja, furnitur yang dipakai juga bisa jadi daya tarik tersendiri. Bayangkan kamu menikmati makanan dan minuman di atas model kursi dan meja yang nyentrik. Pasti hal ini bakal memberikan pengalaman yang nggak kamu lupakan.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, pengalaman yang tak terlupakan bisa diberikan sebuah café melalui meja. Tak hanya desainnya yang nyentrik, sebuah meja café harus tetap mengusung esensi minimalis sehingga café pun terlihat lebih enak dipandang. Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi meja yang unik dan minimalis, kamu bisa mencoba beberapa model meja café kekinian di bawah ini.

Meja Café Dinding Dari Besi

Meja Café Dinding Dari Besipinterest.com

Dulu, sudah ada banyak model meja yang menempel di dinding. Akan tetapi, model meja café yang seperti ini bisa dikatakan baru. Meja café ini diletakkan di dinding dengan ketinggian yang berbeda dari meja biasanya. Besi yang mengkilap ikut menemani meja tersebut sehingga keduanya terlihat menyatu.

Agar keeksotisan besi lebih terpancar, dipasanglah lampu gantung sehingga pijarnya memantul dengan indahnya. Karena meja café ini tinggi, kursi bar dari rotan digunakan sebagai alas duduk pengunjung. Tak perlu takut jatuh, kursi bar ini memiliki sandaran yang mampu melindungi kamu. Meja ini cocok kamu gunakan di interior café industrial.

Meja Café Berkaki Diagonal

Meja Café Berkaki Diagonaldezeen.com

Tak hanya bentuk alas meja, bentuk kaki meja bisa jadi daya tarik yang eksentrik, seperti desain meja café ini. Jika biasanya kaki meja berjumlah empat buah vertikal, maka meja ini memiliki satu kaki horizontal di bagian bawah, dua kaki vertikal, dan dua kaki diagonal yang menempel di kaki vertikal. Agar tidak roboh, dipasang penyangga kayu di antara kaki diagonal dan horizontal.

Keuntungan desain kaki meja café khas Scandinavian interior ini adalah kamu tidak kesulitan untuk masuk ke tempat duduk sofa memanjang. Selain itu, meja café ini jadi mudah dibereskan saat café tutup. Kaki meja horizontal di bagian bawah bisa dimasukkan ke bawah kursi sehingga terlihat lebih ringkas.

Meja Café Multifungsi

Meja Café Multifungsipinterest.com

Jika café milikmu kerap dijadikan lokasi pertemuan atau workshop, kamu perlu menggunakan meja café ini. Mengapa? Meja ini termasuk meja multifungsi. Saat cafému buka seperti biasa, buka meja minimalis ini dan gunakan seperti biasa juga. Di sampingnya terdapat rak display di mana kamu bisa menaruh dekorasi lucu. Nah, saat café digunakan untuk acara, kamu bisa menutup meja ke arah dinding sehingga café terlihat lebih luas dan hemat ruang.

Meja Café Dengan Kursi Gantung

Meja Café Dengan Kursi Gantunggoogle.com

Butuh meja café sekaligus kursi dengan desain yang unik? Meja café ini bisa jadi pilihan. Mejanya berkaki empat ke arah atas dan bawah. Kaki bawah untuk menyangga meja, kaki atas untuk dijadikan penyangga kursi gantung. Kursinya pun bisa dijadikan ayunan. Wah, menyenangkan sekali, ya?

Meja Café Jajargenjang

Meja Café Jajargenjangpinterest.com

Berbeda dari biasanya, meja café satu ini berbentuk jajargenjang, baik kaki meja hingga alasnya. Bentuk meja café ini terbilang unik. Apabila kamu menggunakan meja café jajargenjang, café milikmu akan terlihat seperti jajargenjang juga.

Tentunya hal ini harus diikuti dengan desain dinding yang miring, seperti perpaduan kayu dan bata ekspos miring. Kania yakin banget, meja ini akan membawa keunikan tersendiri bagi cafému!

Meja Café Bundar Kecil

Meja Café Bundar Kecilpinterest.com

Ingin menerapkan tempat duduk café seperti di tribun stadion tetapi bingung menggunakan meja café seperti apa? Gunakanlah meja café bundar kecil ini. Terbuat dari besi, meja café ini tidak bisa dipindah-pindah karena kaki meja sudah tertanam dalam semen lantai.

Meja ini cocok digunakan di café yang hanya sekedar menyediakan makanan kecil seperti desert dan minuman karena ukurannya yang kecil. Namun, apabila kamu ingin tetap menggunakan model meja café seperti ini, kamu bisa menggunakan alas yang lebih luas dan kaki yang tentunya lebih kuat menopang alas meja.

Sudah menentukan meja café yang akan kamu pakai? Jangan lupa sesuaikan dengan desain interior café, ya! Jika kamu juga sedang mencari inspirasi desain café lainnya, kamu bisa menemukannya di dekoruma.com. Selamat mendesain café!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse