8 Lemari Buku Minimalis, Simpan Koleksimu dengan Rapi!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Bagi seorang pecinta buku, koleksi buku pasti akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Mulai dari novel hingga ensiklopedia, kamu pasti memerlukan lemari buku minimalis agar dapat menyimpan sekaligus memajang koleksimu dengan rapi tanpa merusak tampilan interior hunian.
Tak sebatas buku saja, lemari buku minimalis juga dapat membantu merapikan ruangan sehingga tidak ada barang yang tercecer di seluruh sudut rumah. Koleksi lain seperti boneka pun dapat dipajang dengan mudah pada ambalan di lemari tersebut.
Bagi kamu yang tertarik menghadirkan perpustakaan mini di hunian, model lemari buku minimalis seperti apa yang paling cocok untuk memajang koleksi buku? Intip saja inspirasinya berikut ini!

Lemari buku sebagai sekat ruangan

lemari buku minimalis dari kayu di samping meja kerja dan dinding kuningdekoruma.com

Bagi kamu yang memiliki hunian kecil, beralihlah ke furnitur multifungsi agar menghemat ruang. Contohnya, gunakan lemari buku minimalis sebagai sekat ruangan sekaligus dekorasi di ruang terbuka rumah.

Tak hanya membuat koleksi bukumu sebagai aksesoris ruang tamu, lemari buku minimalis ini siap membantu kamu agar lebih fokus saat kerja di rumah. Memberikan sedikit privasi, ruangan terbuka ini pun dapat digunakan untuk menjamu tamu bersamaan dengan penghuni lain menjalankan aktivitas sehari-hari.

Penyimpanan ekstra serbaguna

lemari buku minimalis warna putih dengan laci di bawah di depan dinding birupinterest.com

Ingin lebih banyak ruang penyimpanan daripada sekadar membeli rak buku hanya untuk memajang koleksimu? Pilih lemari buku minimalis dengan tambahan laci pada desainnya.

Area ambalan pada lemari buku minimalis ini cukup luas sehingga dapat memuat buku yang diletakkan secara horizontal atau vertikal. Tambahan laci berguna untuk menyimpan dokumen penting atau koleksi buku lama. Warna putih dari lemari buku minimalis ini juga cocok dipadukan dengan beragam warna pada interior ruangan.

Hadirkan kesan industrial simpel

lemari buku minimalis dari tiang besi penuh dengan buku dan dekorasihomemize.com

Bagi kamu yang ingin menciptakan kesan ruangan lebih lega, adopsi desain terbuka seperti pada lemari buku minimalis di atas. Rak besi yang dilapisi cat berwarna gelap dan lapisan antikarat ini pasti akan bertahan lama dan siap memajang semua koleksi buku sekaligus menjadi dekorasi ruangan yang elegan.

Kenyamanan membaca dengan keasrian

lemari buku minimalis dengan kotak pot kayu berisi tanaman hias dalam ruanganpinterest.com

Membaca buku dalam waktu lama pasti memberatkan mata sehingga kehadiran tanaman hijau di sudut baca sangat penting. Lemari buku minimalis sekaligus pot tanaman bertingkat ini menjadi pilihan ideal.

Dengan kerangka besi yang tangguh, lemari buku minimalis ini memanfaatkan kotak kayu sebagai tempat memajang buku atau pot tanaman dalam ruangan. Berhati-hatilah saat menyiram tanaman agar tidak membasahi koleksi bukumu.

Dinding buku bertangga

lemari buku minimalis dengan tangga dan kucing hitampinterest.com

Bayangkan seisi dinding penuh dengan koleksi buku kesayangan. Lemari buku minimalis ini tak hanya akan memuat semua koleksi buku, tapi hewan peliharaan seperti kucing juga dapat bermain dengan desain tangga bertingkat dari lemari ini.

Tampak seperti toko buku, lemari buku minimalis ini cocok untuk ruangan dengan plafon tinggi. Namun, desain lemari ini bisa disesuaikan dengan menata kotak kayu sesuai keperluan dan keinginan.

Permainan geometris yang elegan

lemari buku minimalis bertumpuk dengan rangka kayu samping meja kerja

Ingin tampilan rak buku unik yang tidak membosankan? Beralihlah ke desain lemari buku minimalis yang menitikberatkan nilai asimetris yang estetik. Variasi tinggi dan lebar dari setiap ruang pada lemari buku minimalis ini bermanfaat untuk menyimpan koleksi buku serta barang lainnya demi kesan lebih personal pada ruangan.

Desain hemat ruang sesuai keperluan

lemari buku minimalis mengelilingi meja kerja dan tempat tidurblogspot.com

Punya koleksi buku tanpa ruang untuk menyimpan atau memajang memang sering terjadi. Carilah desain lemari buku minimalis yang mengusung konsep efisiensi ruang dengan memanfaatkan ruang kosong di atas tempat tidur dan meja kerja seperti inspirasi di atas.

Tak hanya sebagai partisi ruangan, desain lemari buku minimalis ini juga membuat kamu selalu dikelilingi oleh koleksi buku kesayangan tanpa perlu khawatir kehilangan. Sekat-sekat pada lemari juga berguna untuk membagi koleksi berdasarkan kategori serta menaruh dekorasi personal.

Lemari buku minimalis dengan sekat diagonal

lemari buku minimalis dengan kerangka kayu diagonalnuastyle.com

Ingin mencari cara untuk memajang buku kesayangan dengan cara yang unik? Pilih desain lemari buku minimalis dengan sekat diagonal seperti ini dan letakkan di ruang tamu sebagai dekorasi dan hiburan untuk para tamu yang berkunjung.

Dari ketujuh lemari buku minimalis di atas, adakah yang menarik perhatianmu? Jangan lupa, pastikan bahwa lemari buku minimalis yang kamu pilih mempunyai ruang penyimpanan yang cukup memadai agar dapat memajang koleksimu dengan rapi.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse