Desain Café Outdoor Paling Cantik Sedunia, Inspiratif!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Bisnis café tengah menjamur karena masyarakat zaman sekarang sangat suka berkumpul bersama teman yang sering disebut sebagai kegiatan sosialita. Kebanyakan café di perkotaan dibuat indoor untuk menghindari cuaca panas dan polusi udara. Sebaliknya, café di pinggiran kota atau dataran tinggi akan lebih cocok jika dibuat outdoor karena udaranya yang sejuk dan pemandangannya indah.

Tertarik untuk memasuki bisnis café dan membangunnya di dataran tinggi? Ini dia beberapa desain café outdoor di dunia yang bisa memberikanmu inspirasi!

1. Desain café outdoor dengan hiasan lampu

cafe outdoor dengan banyak hiasan lampu
pinterest.com

Desain café outdoor yang satu ini sangat sederhana. Elemen yang kamu butuhkan adalah sebuah lahan outdoor, tanaman, lampu, dan kursi meja. Desain café outdoor yang didominasi oleh material kayu ini menyediakan area meja panjang dan area meja privat. Pada satu dinding, sang pemilik melapisinya menggunakan papan kayu berwarna senada dengan meja kursi. Sedangkan dinding lainnya dibiarkan tampil apa adanya dengan sebuah gambar berupa logo café. Untuk penerangannya, ada untaian lampu yang menyelimuti pohon dan membentang dari ujung ke ujung. Desain café outdoor seperti ini akan kedatangan pengunjung pada malam hari karena gemerlap lampunya akan sangat indah, kontras dengan warna langit malam.

2. Desain café outdoor bergaya modern minimalis

desain cafe minimalis modern
thebeautydojo.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikutnya ada desain café outdoor dengan gaya modern minimalis untuk kamu yang ingin terlihat ceria tanpa banyak dekorasi. Poin utama pada desain café outdoor ini adalah penggunaan aneka warna dan pola. Hal itu bisa kamu lihat pada bentuk kursi panjang, pola chevron pada eksterior, hingga perpaduan beberapa warna cerah sekaligus.

3. Desain café outdoor bergaya industrial

desain cafe outdoor dengan gaya industrial
pinterest.com

Desain café outdoor bergaya industrial juga kian digemari oleh anak muda. Gayanya sangat sederhana dan tampil apa adanya. Elemen yang dibutuhkan hanyalah kursi tinggi, sebuah meja dari beton yang tidak diberi pelapis tambahan, serta lantai beton yang senada dengan mejanya. Untuk dekorasi, kamu hanya perlu menambahkan tanaman hijau dalam pot.

desain cafe outdoor gaya industrial
pinterest.com

Kalau desain café outdoor bergaya industrial tadi terkesan terlalu dingin, kamu bisa mengganti meja dan kursinya dengan material kayu. Tambahan sejumlah tanaman merambat untuk menghias bagian dinding.

4. Desain café outdoor mini

desain cafe outdoor mini
technicavita.org

Sebagai pemula dalam pebisnis café, mungkin kamu ingin mendirikannya di lahan kecil terlebih dahulu. Desain café outdoor mini yang satu ini sangat tepat untukmu. Dibuat ala-ala shabby chic dan vintage, gunakanlah kursi kaleng dengan cat mengelupas di beberapa bagian. Pilihlah meja bulat dari kayu berukuran kecil. Untuk mempermanis desain café outdoor yang satu ini, tambahkan sebuah pot bunga mini pada masing-masing meja.

5. Desain café outdoor dengan aneka tanaman

desain cafe outdoor dengan aneka tanaman
linstant-resto.blogspot.com

Istilah outdoor identik dengan aneka tanaman? Kalau kamu berpikir demikian, maka desain café outdoor inilah yang paling cocok. Pada setiap sudut café ini terdapat aneka tanaman hijau dengan bunga-bunga kecil. Tempat duduknya dilengkapi dengan bantal sehingga waktu nongkrong pun menjadi lebih nyaman.

6. Desain café outdoor semi-indoor

desain cafe outdoor semi indoor
contemporist.com

Terakhir, ada desain café outdoor semi-indoor yang bergaya minimalis. Café yang didominasi oleh material kayu ini memiliki jendela yang bisa dibuka dengan cara didorong ke atas. Para pengunjung pun bisa menikmati udara segar dan tidak merasa sumpek di dalam terus-menerus. Kalau matahari sedang bersinar terik atau turun hujan, mereka bisa tetap nongkrong dengan nyaman di bagian dalam.

Menurut Sahabat Kania, desain café outdoor mana yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia, nih?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse