7 Jenis Tanaman Hias Populer Di Indonesia, Kamu Punya Yang Mana?

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Buat kamu yang memiliki taman di rumah, kehadiran tanaman hias tentu sudah wajib hukumnya untuk memastikan taman terlihat asri sekaligus menarik. Permasalahan jenis tanaman hias apa yang harus kamu pilih untuk sempurnakan taman milikmu?

Apalagi kini ada banyak sekali jenis tanaman hias yang kini tengah digemari dan populer. Daripada bingung, yuk intip rekomendasi pilihan jenis tanaman hias paling populer berikut untuk buat tampilan tamanmu menarik dan tetap kekinian!

Bunga Mawar, Jenis Tanaman Hias yang Nggak Ada Matinya

Jenis Tanaman Hias Mawardiscoveringbelgium.com

Siapa yang tak kenal jenis tanaman hias satu ini. Mawar merupakan jenis tanaman hias populer favorit dan memiliki tak kurang dari 100 spesies. Dengan variasi warna yang beragam, tak heran bunga mawar kerap jadi pilihan jenis tanaman hias untuk menghiasi rumah.

Sering dikaitkan dengan lambang kasih sayang, warnanya yang mencolok jelas akan menyegarkan tampilan tamanmu.

Jenis Tanaman Hias Paku Tanduk Rusa

Jenis Tanaman Hias Paku Tanduk Rusawkipedia.org

Paku Tanduk Rusa adalah jenis tanaman hias yang belakangan tengah digandrungi. Dengan daun menjari dan berukuran besar, jenis tanaman hias ini ditanam dengan cara digantung ataupun ditempel pada pohon besar sebagai media tanam.

Meski terlihat sangat menarik, perawatan jenis tanaman hias satu ini ternyata cukup sulit, lho. Namun, tentunya hal ini sepadan dengan keteduhan yang diberikan tanaman hias satu ini.

Adenium dengan Bonggol yang Unik

Jenis tanaman hias Adenium dengan Bonggol yang Unikblogspot.com

Meskipun memiliki bunga mencolok berwarna kemerahan yang mencolok, daya tarik dari jenis tanaman hias satu ini justru pada bonggol atau bagian bawah batangnya yang sangat unik.

Telah lama populer, Adenium memang terkenal akan keunikan bonggol yang dimilikinya. Semakin besar dan semakin unik bentuknya, maka semakin dianggap menarik.

Sansevieria, si “Lidah Mertua” yang Populer

Jenis tanaman hias Sansevierialowes.com

Jenis tanaman hias terpopuler selanjutnya adalah Sansevieria atau lebih populer dengan julukan Lidah Mertua. Selain memiliki tampilan cukup unik, jenis tanaman hias satu ini juga cukup praktis dalam hal perawatan, lho. Apalagi, Sanseivera dikenal juga akan kemampuannya menetralisir polutan yang terdapat di udara, menjadikannya sebagai salah satu pilihan tanaman hias favorit.

Sirih Gading yang Menyegarkan

Jenis tanaman hias Sirih Gading yang Menyegarkangoogle.com

Buat kamu yang tengah mencari tanaman hias rambat ataupun untuk digantung, jenis tanaman hias satu ini bisa jadi pilihanmu. Dengan warna hijau cerah dengan corak putih, kehadiran sirih gading mampu memberikan kesegaran pada taman.

Jenis tanaman hias ini juga kerap menjadi pilihan tanaman hias dalam ruangan, lho. Dengan perawatan yang mudah dan daya tahan yang cukup baik, jenis tanaman hias ini cocok untuk pemula dalam bercocok tanam.

Jenis Tanaman Hias Populer Anthurium

Jenis Tanaman Hias Populer Anthuriumbakker.cin

Jenis tanaman hias populer lainnya adalah Anthurium. Memiliki bentuk bunga yang unik dan warna yang mencolok menjadikan jenis tanaman hias ini komoditi yang menjanjikan. Tak heran jika tanaman hias satu ini kerap dibanderol dengan harga cukup tinggi.

Tanaman Hias Bonsai yang Elegan

Tanaman Hias Bonsai yang Elegangoogle.com

Untuk yang ingin tampilan taman yang elegan, jenis tanaman hias Bonsai bisa jadi pilihan. Keunikannya mampu memberika visual tersendiri pada tamanmu. Namun, harga yang mahal dan perawatan yang rumit mungkin perlu jadi pertimbanganmu dalam memilih jenis tanaman hias satu ini.

Itulah beberapa pilihan jenis tanaman hias yang kini tengah digandrungi yang bisa kamu pilih untuk sempurnakan taman impianmu. Jenis tanaman hias mana yang jadi pilihan favoritmu?

Selain dengan memilih jenis tanaman hias yang tepat, yuk buka Dekoruma.com untuk temukan perabot outdoor dan berbagai dekorasi taman lainnya dan sulap taman rumahmu jadi taman rumah kekinian yang asri, menarik, dan tetap menyegarkan!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse