Ide Desain Rumah Mungil Buat Budget Minim

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Punya keterbatasan lahan dan budget bukan batasan untuk miliki hunian yang nyaman dan tetap menarik. Dengan penataan dan rancangan yang tepat, desain rumah mungil dengan budget minim nggak cuma bisa jadi rumah homey yang nyaman, tapi juga terlihat estetik, lho.

Bingung bagaimana jadikan rumah mungil milikmu menjadi rumah impian tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam? Intip pilihan kreasi desain rumah mungil dengan budget minim berikut untuk referensi rumah impianmu!

Rumah Mungil dengan Gaya Minimalis yang Simple

Rumah Mungil Minimalis curbed.com

Gaya minimalis adalah gaya desain yang cocok untuk model rumah mungil di lahan terbatas. Dengan bentuk dan ornamen simple, tak cuma biaya yang bisa kamu minimalisir, tapi juga tak perlu khawatir rumah mungil terasa sesak karena minimnya detail dan juga ornamen-ornamen dekoratif.

Minimalisir Biaya dengan Finishing Sederhana

Rumah Mungil Minimalisir Finishingfounterior.com

Cara lainnya untuk memotong biaya pada desain rumah mungil milikmu adalah dengan eksplorasi pada material-material finishing pada rumah mungil. Meskipun sudah banyak pilihan material finishing konvensional dengan biaya yang murah, tapi kamu bisa buat tampilan anti-mainstream dengan eksplorasi material lebih jauh, salah satu alternatifnya adalah kreasi material unfinished pada rumah mungil yang kamu miliki.

Bermain dengan Warna untuk Percantik Tampilan Rumah Mungil

Warna Rumah Mungilpinterest.com

Jika tampilan unfinished terasa monoton dan dingin untukmu, sedikit permainan warna cat rumah bagian luar yang elegan pada rumah mungil milikmu. Pastikan komposisi skema warna yang kamu pilih selaras dengan keseluruhan tampilan rumah. Sedikit pemilihan warna kontras pada desain rumah mungil bisa bantu membuat desain eksterior rumah lebih outstanding yang menarik.

Minimalisir Budget dengan Minimalisir Detail

Minimalisir Elemen Rumah Mungilgoogle.com

Seperti yang telah dijabarkan sebelumnya, salah satu trik mengakali budget pada desain rumah mungil adalah dengan meminimalisir detail-detail desain dan ornamen yang kurang dibutuhkan. Selain lebih mudah diaplikasikan, tampilan cat luar rumah polos juga bisa membuat desain rumah tampil lebih unik.

Komposisi Gubahan untuk Ciptakan Rumah Mungil yang Nyaman

Rumah Mungil Nyamangoogle.com

Pada saat menata rumah mungil, sangat penting memastikan  pola gubahan massa b rumah mampu mengakomodir sirkulasi udara dan juga pencahayaan  yang cukup untuk menunjang aktivitas dan yang terpenting kenyamanan dari rumah mungil itu sendiri.

Rumah Mungil lebih Dinamis dengan Orientasi dan Warna Kontras

Rumah Mungil Komposisi Warnahomedit.com

Jangan jadikan keterbatasan lahan jadi halangan dalam eksplorasi desain dan konsep yang lebih berani untuk rumah mungil. Untuk tampil berani dalam konsep dan desain, kamu juga nggak perlu terpaku pada desain yang rumit.

Konsep sederhana namun berani seperti dengan mengubah sedikit sudut orientasi bangunan dan juga aplikasi warna-warna kontras yang tak konvensional cukup untuk membuat tampilan rumahmu outstanding dari rumah lainnya.

Bukan tak mungkin untuk tampil outstanding di lahan yang terbatas dan budget yang minim, bukan? Desain rumah mungil mana yang jadi pilihan favoritmu? Yuk, buka Dekoruma untuk mulai berkreasi dengan rumah mungil yang kamu miliki. Memilih perabot, dekorasi interior, hingga inspirasi serta konsultasi desain interior untuk wujudkan model rumah mungil impian.

 

Selamat berkreasi dengan desain rumah mungil impianmu!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse