7 Kreasi Tembok Batu Alam, Tampilan Modern yang Mudah Didapat

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Batu alam merupakan material bangunan yang sudah sangat tidak asing. Salah satu pengaplikasiannya adalah dalam desain tembok batu alam. Desain tembok batu alam tak cuma dikenal karena tampilannya yang lebih unik, tetapi juga karena material tembok batu alam memiliki karakter yang sangat kuat.

Apalagi, dengan banyaknya varian dari jenis batu alam yang bisa digunakan dalam desain, mengkreasikan desain dari tembok batu alam kini memiliki bidang yang lebih luas. Belum lagi dengan kualitas rancangan yang pas, maka tembok batu alam bisa tampil sangat menarik! Seperti berbahasa kreasi desain tembok batu alam berikut:

Kemewahan Tembok Batu Alam Marmer

Tembok Batu Alam Marmerdecoist.com

Batu marmer adalah salah satu material batu alam yang sangat populer. Memiliki sifat berpori, penggunaan batu alam satu ini memang lebih cocok untuk tembok batu alam yang berada di dalam ruangan alias indoor.

Dengan banyaknya pilihan warna dan pola, kamu bisa mengkreasikan tembok batu alam indoor sesuai dengan gaya desain yang diinginkan. Harganya yang cukup tinggi sepadan dengan kesan elegan dan mewah yang mampu dihadirkannya ke dalam hunianmu.

Desain Tembok Batu Alam Travertine yang Mewah sekaligus Kekinian

Tembok Batu Alam Travertinecontemporist.com

Pilihan material batu alam lainnya yang juga tengah populer penggunaannya sebagai tembok batu alam adalah batu travertine. Dengan sifatnya yang juga berpori, travertine memiliki warna lebih terang dan tekstur yang lebih kasar sehingga mampu memberikan profil lebih berani pada tembok batu alam.

Untuk penggunaannya di luar ruang, pastikan kamu memberikan coating berkualitas untuk melindungi tembok batu alam travertine yang memang mudah berjamur dan ditumbuhi lumut karena sifatnya yang berpori.

Tembok Batu Alam bernuansa Etnik dengan Batu Candi

Tembok Batu Alam Candipinterest.com

Ingin tembok batu alam di luar ruang lebih tahan lama? Batu Candi mungkin bisa jadi pilihanmu. Dengan warna lebih gelap dan tekstur yang juga kasar, penggunaan material batu alam ini mampu memberikan kesan alami sekaligus etnik pada hunian.

Pemasangan batu alam ini pada tembok juga cukup bervariasi. Mulai dari dipasang rapi merata hingga disusun dengan ketebalan dan pola maju-mundur sehingga karakter dari tembok menjadi lebih menonjol dan dinamis.

Tembok Batu Alam Andesit yang Natural

Tembok Batu Alam Andesitgoogle.com

Selain batu candi, batu alam lain yang bisa menjadi pilihan untuk tembok batu alam di luar ruangan yang memiliki daya tahan cukup baik adalah batu alam andesit. Penyusunan dari batu alam ini cenderung disusun secara acak.

Karakter alami dari batu alam ini bisa menghadirkan kesan natural pada tembok rumah dan menjadi salah satu pelengkap favorit pada desain taman-taman di rumah tropis.

 Batu Paras untuk Tembok Batu Alam bernuansa Mediterania

Tembok Batu Alam Mediteraniansaktidesain.com

Memiliki tekstur halus dan warna terang menjadikan Batu Paras, salah satu batu alam asal Indonesia menjadi pilihan favorit untuk tembok batu alam hunian-hunian bergaya rumah mediteraniaKesan minimalis dan modern dari batu alam ini juga menjadikannya cukup fleksibel untuk diaplikasikan pada gaya desain lainnya.

Ternyata luas sekali bukan lingkup dalam mengkreasikan desain tembok batu alam yang kamu miliki. Dari sekian banyak varian dari tembok batu alam yang memiliki karakter berbeda, jangan ragu untuk melakukan kombinasi beberapa jenis batu alam untuk hadirkan tampilan dari tembok batu alam yang kamu inginkan. Tapi, jangan lupa untuk pelajari karakter dari material batu alam tersebut baik daya tahannya terhadap keadaan lingkungan eksterior ataupun interior sehingga tampilan menarik dari tembok batu alam bisa terjaga lama.

Semakin tak sabar wujudkan desain tembok batu alam terbaik untuk hunianmu? Yuk, mulai kreasikan tembok batu alam di hunianmu!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse