Wajib Dikunjungi, 7 Cafe Minimalis Terkenal di Dunia

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Selain menu, arsitektur dan interior sebuah cafe akan menambah daya tarik bagi para pengunjung. Tentu, desain cafe minimalis yang estetik, nyaman dan menawan dapat meningkatkan mood para pengunjung karena dapat bersantai sambil mengagumi desain interior cafe ataupun arsitektur kedai tersebut.

Bagi kamu yang ingin mencari suasana baru selagi liburan, Kania akan membagikan beberapa cafe minimalis yang terkenal di dunia dan pastinya patut kamu kunjungi. Tak hanya itu, kamu pun bisa mengambil inspirasi dari desain cafe minimalis berikut untuk diadopsi pada usaha kedai kopi milikmu supaya bikin para pengunjung tambah betah.

Dreamy Camera – Yangpyeong, Korea Selatan

cafe minimalis berbentuk kamera di samping rumah bernama dreamy camera cafetaroken.org

Terinspirasi dari bentuk kamera vintage, terdapat sebuah cafe minimalis yang mengusung konsep konstruksi bangunan menyerupai sepasang lensa kamera analog. Berada di kawasan Yangpyeong, Korea Selatan, bangunan yang bersebelahan dengan rumah pemilik cafe minimalis ini tampil nyentrik di tengah ladang rumput yang terbentang luas di kawasan ini.

cafe minimalis berbentuk kamera di samping rumah bernama dreamy camera cafedailydreamdecor.com

Walaupun tampak luarnya terlihat nyentrik, interior cafe minimalis ini sebenarnya sangat homey. Dominasi material kayu yang digunakan memberikan kehangatan pada ruangan yang dipenuhi dengan furniture bergaya Skandinavia. Keberadaan hasil foto-foto para pengunjung yang dipajang di dinding cafe ini memberikan kesan nostalgia yang membuat para pengunjung teringat akan kenangan yang indah.

Knoll Ridge – Selandia Baru

cafe minimalis di ujung tebing bersalju bernama knoll ridgearchdaily.com

Berada di hamparan bukit bersalju di kawasan gunung Ruapehu, Selandia Baru, cafe minimalis yang satu ini siap tawarkan pengalaman tak terlupakan melalui arsitektur modern bergaya geometris dengan perpaduan material kaca dan kayu yang membuatmu bisa menikmati pemandangan salju yang indah secara bebas.

cafe minimalis dengan kerangka bangunan dari kayu di knoll ridgearchitizer.com

Beralih ke bagian interior, cafe minimalis ini didominasi oleh material kayu yang memberikan nuansa rustic estetik sehingga menambah kesan hangat di tengah kedinginan kawasan bersalju ini.

Ki Cafe – Tokyo, Jepang

cafe minimalis ki cafe dengan meja putih dan tiang gantungan baju warna hitamtimeout.com

Beralih ke Tokyo, Jepang, kamu bisa singgah di cafe minimalis Ki yang berarti pohon dalam bahasa Jepang. Menawarkan nuansa monokromatik yang begitu menawan, dilengkapi dengan gantungan baju besi menyerupai dahan pohon.

Desain cafe minimalis yang Instagramable ini memberikan sensasi menenangkan di tengah hiruk-pikuk perkotaan. Sembari menikmati secangkir kopi hangat yang nikmat, tak ada salahnya mengisi waktu luang bersama orang tercinta ataupun keluarga selagi liburan. 

The Cake – Kiev, Ukraina

cafe minimalis the cake dengan balon pink berbentuk anjing dan lantai keramik heksagonpinterest.es

The Cake merupakan salah satu cafe minimalis paling populer di Kiev, Ukraina. Mengusung desain yang sederhana, cafe ini menjadi ceria setelah dilengkapi berbagai dekorasi ruangan yang menarik perhatian, terutama balon pink berbentuk anjing di tengah ruangan yang dikelilingi oleh meja dan kursi bar.

Furnitur andalan dalam cafe minimalis ini simpel: polos dengan unsur kayu untuk kesan natural yang serasi dengan dekorasi eye-catching.

cafe minimalis the cake dengan toilet warna-warniarchilovers.com

Uniknya lagi, cafe minimalis ini dikenal dengan desain toilet yang memiliki tema dan warna artistik yang berbeda-beda. Selain closet duduk, dinding serta perlengkapan dalam toilet disesuaikan dengan tema pada ruangan seperti dicat warna pink untuk tema toilet pink secara keseluruhan.

Kopenhagen Coffee – Kuala Lumpur, Malaysia

cafe minimalis skandinavia kopenhagen coffee dengan kitchen barlifestyleasia.com

Meskipun mengambil nama dari ibukota Denmark, cafe minimalis yang satu ini terletak di Kuala Lumpur, Malaysia. Sesuai dengan namanya, cafe minimalis ini mengadopsi prinsip desain Skandinavia dengan dominasi warna netral yang turut dipercantik dengan penggunaan dekorasi dan furnitur berwarna lembut.

Tanpa memerlukan desain yang rumit ataupun dekorasi yang terlalu berlebihan, cafe minimalis ini bikin betah dengan pencahayaan alami yang maksimal. Nah, buat kamu yang rutin berlibur ke Kuala Lumpur, tak ada salahnya untuk mencicipi sajian kopi di cafe minimalis satu ini!

Plain Vanilla – Singapura

cafe minimalis plain vanilla dengan meja kayu besar dan bench mengelilingitimeout.com

Di Singapura, kamu juga bisa mengunjungi cafe minimalis bernama Plain Vanilla yang berada di kawasan Yong Siak. Menyajikan aneka roti dan hidangan penutup, cafe minimalis ini menawarkan kehangatan saat kumpul bersama sahabat melalui desain bangunan modern yang dipadukan dengan material kayu pada furnitur.

cafe minimalis plain vanilla bakery dengan sepeda dan bunga kering digantung di depan tokoburpple.com

Saat kamu singgah ke cafe minimalis ini, jangan lupa untuk mengabadikan kegiatan memasak tradisional yang dilakukan juru masak dan berpose di depan toko dengan aneka dekor cantik, termasuk sepeda klasik dan berbagai tanaman hias yang dipajang di depan pintu masuk!

Zapangi Cafe – Seoul, Korea Selatan

cafe minimalis zapangi dengan pintu warna pink berbentuk mesin penjual otomatisminienmonde.com

Selain Dreamy Camera, kamu yang sedang berlibur ke Korea Selatan juga wajib berkunjung ke cafe minimalis bernama Zapangi yang terletak di kawasan Mangwon-dong, Seoul. Meskipun mengusung bangunan dengan arsitektur sederhana, keunikan dari cafe minimalis ini merupakan pintu masuk berupa mesin penjual otomatis berwarna pink yang sangat nyentrik.

cafe minimalis zapangi dengan tema industrial warna warni dan dinding beton eksposthereshegoesagain.org

Saat memasuki cafe minimalis ini, dominasi beton ekspos pada bagian interior menghadirkan konsep industrial yang memukau sehingga cocok untuk dijadikan tempat nongkrong yang kekinian.

Ketujuh cafe minimalis di atas bisa kamu kunjungi saat berlibur di sejumlah negara. Jangan lupa siapkan baterai smartphone dan kamera kamu supaya bisa berfoto ria saat berada di cafe minimalis tersebut!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse