Kerennya Rumah Pintar, Bukti Kemajuan Teknologi Dunia!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Teknologi berkembang sangat pesat. Hal ini memengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk di bidang arsitektur dan interior melalui penerapan rumah pintar yang menjadi bagian dari inovasi Internet of Things dan dirancang khusus untuk meningkatkan kualitas hidup para penghuni hunian.

Mulai populer di kawasan perkotaan di negara maju, tren rumah pintar kian diminati utamanya oleh generasi muda karena dipercaya dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan. Tak hanya itu, rumah pintar pun membuat penghuni dapat mengontrol rumah dengan cara interaktif yang dilakukan secara remote dengan bantuan internet dan smartphone.

Nah, apakah kamu tertarik untuk mengadopsi konsep rumah pintar di hunian? Sebelum mengadopsi rumah pintar, yuk kita simak ulasan Kania berikut ini!

Memudahkan Aktivitas Penghuni Hunian

sistem rumah pintar dengan layar pada ruang tamu di kamarengadget.com

Menjadi cerminan rumah berbasis teknologi masa depan, konsep rumah pintar sangat berbeda dengan rumah konvensional. Utamanya, rumah pintar menonjolkan kecanggihan teknologi melalui penyematan fitur-fitur canggih yang bisa mengontrol kegiatan di rumah secara praktis, bahkan bisa dilakukan sembari berbaring di atas kasur.

Buat kamu yang ingin mengadopsi konsep rumah pintar, sekarang tak ada alasan lagi untuk lupa menutup jendela, menyalakan dan mematikan lampu, mengaktifkan perangkat elektronik seperti AC dan televisi karena hal tersebut bisa diatur dengan smartphone atau remote sentral. Bahkan, kamu pun bisa mengubah cahaya lampu melalui fitur mood lamp untuk mengubah keseluruhan nuansa di dalam rumah pintar.

Tingkatkan Keamanan Hunian

kamera cctv khusus rumah pintar di samping smartphoneiofconf.ru

Dengan mengadopsi rumah pintar, kamu tak perlu khawatir ketika meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama seperti saat mudik. Melalui penggunaan kamera CCTV yang terintegrasi dengan sistem pengendali jarak jauh pada smartphone, kamu bisa memonitor rumah pintar dari berbagai tempat secara mudah.

Selain menggunakan kamera pengawas atau kamera CCTV, kamu pun bisa menambah fitur keamanan tambahan di hunian seperti memasang alarm, jebakan rahasia bahkan alat pemanggil polisi otomatis saat hunian dimasuki oleh orang yang tidak dikenal.

Untuk Privasi Tingkat Tinggi

kunci pintu pada rumah pintar dengan koneksi ke smartphonerecode.net

Tak sekadar meningkatkan sektor keamanan di hunian, penerapan rumah pintar juga dapat meningkatkan privasi kamu saat berada di hunian. Kini, tak ada lagi sembarang orang yang bisa mengakses hunian karena pintu rumah dapat dipasangkan fitur tambahan seperti pemindai kartu, pemindai sidik jari, hingga penggunaan kode sandi.

Bahkan, kamu pun bisa melihat wajah tamu yang akan berkunjung melalui penggunaan kamera pintu pada rumah pintar yang terintegrasi dengan perangkat smartphone.

Memudahkan Pekerjaan Rumah

robot vacuum cleaner terintegrasi dengan rumah pintar untuk membersihkan ruang tamu kuningappcessories.co.uk

Rumah pintar juga siap membantumu supaya dapat membersihkan rumah tanpa harus capek. Kamu bisa menggunakan robot vacuum cleaner yang bekerja secara otomatis dan terhubung dengan smartphone, serta aneka perangkat elektronik seperti rice cooker, kompor, mesin cuci, kulkas hingga blender yang turut disertai fitur pintar untuk memudahkan kamu saat penggunaan.

Rumah Pintar Hemat Energi

sistem rumah pintar pada layar tablet untuk hemat energikarnaco.com

Semakin banyak penggunaan perangkat elektronik, mungkin kamu menyangka bahwa rumah pintar membuat konsumsi pemakaian listrik menjadi boros. Faktanya, rumah pintar mengusung konsep ramah lingkungan melalui efisiensi energi untuk kehidupan berkelanjutan, di mana hal ini kamu lihat pada beberapa teknologi sederhana seperti lampu yang dapat mati secara otomatis saat tidak mendeteksi adanya penghuni di dalam rumah dan aneka perangkat elektronik yang hemat daya.

Penerapan konsep rumah pintar tak hanya membuat hunian terkesan futuristik, namun membuatmu dapat mengendalikan dan memonitor seluruh bagian rumah secara jarak jauh melalui smartphone. Yuk, mulai biasakan diri untuk beradaptasi dengan berbagai teknologi rumah pintar supaya pekerjaan lebih mudah dan membuat hunian lebih aman!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse