Tak Gelap Lagi, Tidur Lebih Nyenyak Ditemani 5 Lampu Kamar Tidur Gantung Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Tak perlu disangkal lagi, keberadaan lampu dalam sebuah kamar sangat penting. Lampu mampu memberikan pencahayaan di saat kamu bersiap-siap ke kantor hingga membaca buku untuk sekedar menikmati me-time. Ada juga beberapa orang yang menggunakan lampu kamar sebagai teman tidur mereka.

Dalam memilih lampu, kamu tak boleh sembarangan. Pasalnya, lampu kamar juga mempengaruhi efektivitas tidur nyenyak kamu sehingga dibutuhkan lampu yang tepat. Lampu kamar tidur gantung salah satunya. Tidak selalu ditaruh di tengah-tengah plafon kamar, lampu kamar tidur gantung juga bisa berubah fungsi menjadi penerangan tambahan di samping tempat tidur seperti lampu meja.

Lampu kamar tidur gantung harus disesuaikan dengan selera dan interior gaya kamarmu. Apabila kamu bingung mencari inspirasi lampu kamar tidur gantung di bagian sisi kasur, berikut adalah inspirasi lampu kamar tidur gantung yang akan menemanimu tidur. Yuk, kita lihat bersama!

Tak Ada yang Salah Dengan Lampu Kamar Tidur Gantung Simpel

Tak Ada yang Salah Dengan Lampu Kamar Tidur Gantung Simpelbehance.com

Model lampu kamar yang simpel selalu jadi jalan keluar yang difavoritkan banyak orang. Bentuknya yang basic cocok untuk segala gaya ruangan. Kap lampu yang berwarna hitam polos menghadap ke bawah membantu pijar lampu diarahkan ke bawah. Dengan begitu, tidur pun tidak terlalu terganggu dengan sengatan pijar lampu yang terlalu terang.

Tak Ada yang Salah Dengan Lampu Kamar Tidur Gantung Simpelcontemporist.com

Lampu kamar yang simpel tidak melulu dengan bentuk kap yang sepenuhnya menutupi bohlam. Apabila kamu ingin memakai model ini tetapi ingin menghadirkan pijar lampu hingga ke daerah kasur, kamu bisa menggunakan lampu ini. Kapnya hanya menutupi setengah dari bohlam. Selain itu, bentuk kapnya juga unik sehingga menambah estetika kamar tidurmu.

Kembali ke Alam dengan Lampu Kamar Tidur Gantung Rotan

Kembali ke Alam dengan Lampu Kamar Tidur Gantung Rotanpinterest.com

Lampu kamar tidur gantung selalu identik dengan chandelier sehingga ruangan terlihat sangat formal. Tak harus selalu dalam bentuk chandelier, lampu kamar tidur gantung dari rotan ini juga bisa menambah suasana alami dan nggak kaku. Bentuk kap lampu yang sederhana mampu memberikan kesan yang nyaman dan nggak muluk-muluk. Selain itu, bohlam lampu yang dipakai pun tidak terlalu terang sehingga mampu menemani tidurmu saat malam hari.

Kembali ke Alam dengan Lampu Kamar Tidur Gantung Rotanpinterest.com

Lampu kamar tidur gantung rotan ini juga bisa dibuat sendiri. Gunakan kap atau penutup rotan yang tidak terpakai. Masukkan bohlam lampu dari bagian rotan yang terbuka dan sambungkan dengan kabel dari bagian atas rotan. Pasang kabel hingga menggantung di atas plafon.

Beri Sedikit Sentuhan Industrial Lewat Lampu Kamar Tidur Gantung Kawat

Gaya interior industrial identik dengan kesan unfinished seperti bata ekspos. Tidak itu saja, industrial juga bisa terlihat dari kawat besi yang dibentuk dengan indahnya dan tidak diberi penutup apapun. Memberikan sedikit sentuhan industrial pada kamar melalui lampu kamar tidur gantung patut dicoba, lho.

Beri Sedikit Sentuhan Industrial Lewat Lampu Kamar Tidur Gantung Kawat

pinterest.com

Kebanyakan lampu kamar tidur gantung ditaruh dari atas plafon kamar. Namun, hal ini bisa disiasati seperti lampu ini. Pasang penyangga di kiri dan kanan kasur. Dari bawah, lilitkan kabel pada penyangga hingga membentuk lampu gantung.

Beri Sedikit Sentuhan Industrial Lewat Lampu Kamar Tidur Gantung Kawatgoogle.com

Tidak harus di kiri dan kanan, lampu kamar kawat juga bisa digantung di atas plafon kamar. Peletakkannya di atas plafon membuat ruangan terlihat lebih luas. Di samping itu, kamu juga bisa mengombinasikannya dengan lampu model lain, seperti lampu lantai di kanan kasur. Lampu tersebut juga dual-function, memberi penerangan bekerja di mejamu dan saat kamu tidur.

Bermain dengan Beberapa Lampu Kamar Tidur Gantung di Sisi Kasur

Bermain dengan Beberapa Lampu Kamar Tidur Gantung di Sisi Kasurdesigntrends.com

Lampu kamar tidur gantung nggak harus selalu satu buah di tiap sisi, tapi juga bisa berjumlah banyak. Penggunaan lampu dengan ukuran sedang ke besar tak perlu banyak-banyak. Cukup dua hingga tiga tiap sisi. Lampu yang dipecah hingga beberapa lampu dan di sisi kiri kanan dilakukan agar pencahayaan tidak terpusat di satu tempat sehingga tak terlalu terang.

Bermain dengan Beberapa Lampu Kamar Tidur Gantung di Sisi Kasurpinterest.com

Bagaimana dengan lampu kamar tidur gantung yang kecil? Lampu bisa digantungkan hingga lebih dari tiga nuah. Karena bentuk dan ukurannya yang sama, bermainlah dengan ketinggian tiap lampu yang berbeda-beda. Teknik ini bisa menghasilkan kamar tidur yang tak hanya nyaman ditinggali, tetapi juga bisa jadi dekorasi permanen.

Kilauan Lampu Kamar Tidur Gantung Tembaga

Kilauan Lampu Kamar Tidur Gantung Tembagapinterest.com

Kamarmu terasa sepi dan butuh dekorasi yang tak terlalu banyak? Lampu gantung ini bisa jadi solusi. Warna rose gold yang berkilau mampu memberikan kesan glamor yang girly pada kamar. Pula, lampu ini terlihat sangat menyatu dengan dekorasi dan benda lain yang memiliki warna senada, seperti bantal, bunga hias, dan lukisan kanvas.

Kilauan Lampu Kamar Tidur Gantung Tembaga

pinterest.com

Lampu kamar tembaga juga bisa dipadupadankan dengan jumlahnya yang lebih dari satu. Lampu ini ditaruh di ruangan yang memiliki langit-langit tinggi sehingga tingkat kemewahannya lebih terasa. Pula, kemewahannya didukung oleh lampu dinding yang tersembunyi di belakangnya.

Lampu kamar di atas bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan gaya interior kamarmu. Keberadaan lampu kamar tidur gantung berfungsi untuk menghemat ruangan. Jadi, apabila kamu sudah menggunakan lampu gantung di sebelah kiri dan kanan kasur, jangan gunakan lampu jenis lain di dekatnya. Selamat memilih dan mencoba!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse