Jenis Gelas yang Cocok Dipakai Ngopi dan Nge-teh

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Sebelum memulai segala aktivitas di pagi hari, sebagian orang akan bersantai terlebih dahulu sambil menyeruput segelas kopi atau teh. Hal ini akan membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks saat melakukan berbagai aktivitas. Bicara tentang kopi dan teh, ada satu elemen yang tidak boleh diabaikan yaitu pemilihan gelas.

Di antara sekian banyak jenis gelas, hanya ada beberapa yang cocok untuk ngopi dan nge-teh. Seperti apa jenisnya? Langsung saja simak daftarnya berikut ini:

1. Gelas teh keramik beserta piring

gelas teh dan piring keramik
thewishingchair.com

Jenis gelas teh yang paling umum adalah gelas keramik beserta piringnya. Gelas ini memiliki pegangan di satu sisi dan ukurannya sedang. Piringnya berfungsi untuk meletakkan sendok atau biskuit. Kamu yang sering tea time di kafe-kafe pasti tidak asing lagi dengan gelas jenis ini. Tampilannya pun sangat cantik karena permukaan keramiknya dihias dengan aneka motif. Wadah minum cantik ini ada juga yang dijual satu set dengan teko.

2. Cangkir bening

cangkir bening minum teh
aliexpress.com
cangkir bening minum kopi
xdesktopwallpapers.com

Berikutnya ada cangkir bening yang cocok untuk ngopi sekaligus ngeteh. Cangkir bening dengan pegangan cocok untuk menyajikan kopi dan teh hangat.

Jenis Gelas yang Cocok Dipakai Ngopi dan Nge-teh
Sumber: connox.co.uk

Sedangkan gelas bening seperti di atas lebih cocok untuk menyajikan kopi dan teh dengan es batu. Kalau yang satu ini enaknya diminum saat siang hari, nih.

3. Gelas dengan pengaduk otomatis

gelas kopi dan teh pengaduk otomatis
bluecrate.com

Kalau gelas berikut ini cocok sekali untuk kamu yang suka minum kopi instan. Gelasnya terbuat dari plastik atau stainless steel, kemudian pada bagian pegangan ada sebuah tombol yang berfungsi untuk memutar alat pengaduk di bagian bawah. Tanpa perlu repot mencari sendok, tinggal tekan saja tombolnya. Kopi pun teraduk dengan rata! Selain kopi, gelas sejenis ini bisa digunakan juga untuk menyeduh minuman sereal dan susu.

4. Gelas teh dengan saringan

gelas teh dengan saringan
grosche.ca
gelas teh dengan saringan
shopify.com

Bagi kamu yang suka menyeduh teh bubuk atau yang masih berupa daun, kami sarankan untuk menggunakan gelas dengan penyaring seperti ini. Kamu hanya perlu meletakkan beberapa sendok daun atau bubuk teh, kemudian tuangkan air panas ke dalamnya. Jika tingkat kekentalannya sudah pas, angkat saja penyaringnya. Kamu pun bisa menikmati teh tanpa gangguan daun atau bubuknya lagi.

5. Gelas termos

gelas termos untuk ngopi dan ngeteh
pbtech.com

Sebagian orang lebih suka menyeruput kopi dan tehnya dalam keadaan panas. Masalahnya adalah seiring berjalannya waktu, kopi dan teh tersebut akan menjadi dingin jika tidak segera dihabiskan. Oleh karena itu gelas termos seperti ini sangat cocok untuk mereka. Lapisan khusus di dalam gelas dan tutup karet akan menjaga suhu panas dari minuman. Meski ditinggal dalam waktu lama, suhunya akan tetap panas.

6. Gelas kaleng khas zaman dulu

gelas kaleng untuk ngopi dan ngeteh
tokopedia.com

Pada zaman dulu orang-orang suka menyeduh kopi dan teh di dalam gelas kaleng. Material yang satu ini tahan panas dan dingin. Jika jatuh pun tidak akan pecah, melainkan hanya penyok di beberapa bagian. Desainnya yang sederhana dengan warna hijau atau kuning menjadikannya identik juga dengan gaya vintage.

7. Mug

mug untuk ngopi dan ngeteh
magnoliamarket.com

Terakhir ada mug yang dibuat dari tanah liat. Bentuknya sederhana dengan satu pegangan. Gelas jenis ini cocok untuk kamu pecinta gaya minimalis. Mug ini tersedia dalam aneka ukuran, warna, dan dekorasi yang bisa dipilih sesuai selera masing-masing.

Selain gelas, kamu juga butuh teko untuk menuang kopi dan teh, baik itu teko biasa maupun teko listrik. Nah, kalau Sahabat Kania paling suka ngopi dan ngeteh pakai gelas yang seperti apa?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse