Butuh Uang? Ikuti 7 Tips Cara Cepat Jual Rumah Ini

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Stres karena mencari cara cepat jual rumah? Kondisi keuangan yang mendesak sering membuat pemilik rumah gegabah dan mencari cara cepat jual rumah yang riskan.

Tenang, kamu hanya perlu mengetahui trik jitu dalam cara cepat jual rumah yang tetap menguntungkan. Coba 7 cara cepat jual rumah berikut ini, tanpa stres, tanpa mengorbankan nilai rumah sesungguhnya juga!

1. Tentukan Harga Realistis

harga berbanding dengan rumahgoogle.com

Ingat, walaupun kamu membutuhkan cara cepat jual rumah untuk dana instan, jangan sampai lalai dan menjual rumah jauh di bawah harga pasar. Tentukan harga yang realistis pada rumah yang akan dijual, dan kukuhlah pada pendirian.

Jika ada penawaran jauh di bawah patokan harga, ada baiknya kamu mencari pembeli potensial yang baru. Sedangkan, jika tawaran harga terdengar realistis dan bisa dinegosiasi, maka kamu bisa semakin cepat mendapatkan kandidat yang tepat. Cara cepat jual rumah ini simpel, tapi jitu lho!

2. Manfaatkan Semua Sales Channel

cara cepat jual rumah dengan tanda for salethebalance.com

Tidak cukup hanya menjual rumah dengan buah bibir, manfaatkan juga semua wadah marketing yang tersedia. Dari menyewa jasa agen properti, memasang iklan online di media sosial, mencetak iklan di media massa, hingga aktif di berbagai forum jual beli sewa properti, semua cara cepat jual rumah ini akan meningkatkan kemungkinan terjualnya rumah kamu!

3. Styling Rumah yang Tepat

dapur tertata rapi dengan lampu menyalablessthismess.com.au

Baik menjual rumah yang sedang ditempati ataupun rumah kosong, styling rumah yang tepat bisa menjadi cara cepat jual rumah yang efektif. Setiap calon pembeli rumah ingin bisa membayangkan suasana rumah saat ditempati nanti, jadi kuncinya adalah membuat suasana yang nyaman dan tidak personal.

Singkirkan benda-benda pribadi seperti bingkai foto dan semua benda milik penghuni rumah sebelumnya. Atur rumah sehingga terlihat hangat, rapi dan siap ditempati oleh siapa pun segera. Cara cepat jual rumah ini tentu harus diikuti dengan aksi bersih-bersih juga.

4. Lakukan Perbaikan Kecil

tangan dengan obeng membenarkan kunci pintugoogle.com

Cara cepat jual rumah tidak cukup hanya dengan membersihkan dan menata rumah. Segera juga lakukan perbaikan-perbaikan kecil di dalam rumah untuk menjalankan cara cepat jual rumah yang jitu ini.

Amati kembali seluruh kondisi rumah dan bereskan perkara kecil seperti engsel lepas atau bocor halus pada atap. Jika calon pembeli berkunjung dan melihat kondisi rumah yang apik, maka keinginan untuk segera pindah pun semakin besar.

5. Jasa Fotografer Profesional

rumah difoto secara profesionalfreshome.com

Coba pertimbangkan untuk menggunakan jasa fotografer profesional untuk mendapatkan sudut dan foto terbaik dari rumah yang ingin dijual. Cara cepat jual rumah ini memang mungkin akan sedikit menghabiskan biaya, tetapi kesan pertama adalah segalanya dan akan bisa menarik perhatian calon pembeli dengan instan.

6. Pakai Efek Lighting yang Tepat

ruang tamu dalam rumah dengan pencahayaan tepataceinteriors.in

Salah satu tips cara cepat jual rumah yang boleh dicoba adalah dengan instalasi penerangan yang strategis. Setelah memasuki rumah, analisa titik mana yang bisa dipercantik dengan menambahkan penerangan.

Untuk cara cepat jual rumah ini, ganti bohlam lampu yang sudah redup dengan watt yang lebih besar, buka tirai dan jendela untuk masuknya sinar matahari atau cat ruangan yang terlihat kelam dengan cat putih baru.

7. Pelajari Tren Pasar

perempuan mengetik di laptop dengan teh dan buku di atas meja kayuwgu.edu

Cara cepat jual rumah ini penting supaya kamu tetap realistis dan tidak terburu nafsu. Mengetahui tren pasar properti akan membantu estimasi harga rumah yang paling tepat, sehingga bisa menjadi cara cepat jual rumah yang efektif. Kamu juga tidak akan merasa menyesal nantinya karena terlalu buru-buru dan berlari ke cara cepat jual rumah yang riskan.

Cari tahu kompetitor di area properti kamu, konsultasikan juga dengan agen properti dan cobalah kreatif dalam cara cepat jual rumah yang rasional dan fleksibel ini.

keluarga memegang tanda jual rumah di depan rumahfortunebuilders.com

Saat butuh uang, bukan berarti kamu harus menjalankan cara cepat jual rumah tanpa peduli dengan segala risiko. Cara cepat jual rumah yang efektif akan menguntungkan bagi kamu sehingga pikirkan baik-baik sebelum menjual rumah, ya.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse