7 Ide Background Warna bagi Si Kreatif, Lihat Yuk!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Sudah bukan rahasia lagi kalau warna bisa memicu kreativitas dan bahkan membawa mood baik yang membahagiakan. Oleh karena itu, jangan sepelekan efek psikologis warna di dalam kamar atau ruangan kerja. Kali ini, Kania akan berbagi ide background warna ruangan yang bisa kamu gunakan sebagai creative booster. Mau rahasia kamar dengan background warna penuh kreativitas? Yuk simak deh!

Biru Penuh Intelektual

background warna biru pada ruangan kerja ala eropa dengan bingkai lukisan emaselledecor.com

Biru adalah warna yang dekat dengan ide intelek. Sebagai background warna, biru mewakili nilai-nilai positif seperti kepercayaan, logika, komunikasi dan efisiensi. Pilihan background warna biru pada ruangan juga bisa bervariasi dari warna yang gelap hingga terang sesuai tema interior. Tentu menggunakan background warna biru di kantor atau ruang kerja bisa membantu fokus dan kinerja mental untuk kreativitas penuh.

Merah untuk Jiwa Penuh Semangat

ruang tamu dengan furnitur merah dan dinding background warna merah penuh dengan lukisankaygenuadesigns.com

Berbicara soal warna yang memicu semangat tinggi alias produktivitas, merah tentu menjadi background warna terpilih. Pada dasarnya, merah adalah warna yang sangat agresif dan melambangkan keberanian, kekuatan dan semangat. Sebagai background warna ruangan, kunci dalam menampilkan warna merah untuk kreativitas adalah menempatkan dengan strategis, misalkan hanya pada beberapa sisi dinding ruangan. Warna background merah juga cocok untuk memicu kreativitas fisik, bukan hanya mental, lho.

Kuning yang Inspiratif

ruang belajar dengan background warna kuning dan kabinet buku kuning dan perabot krem dengan aksen kayupinterest.com

Kuning adalah warna yang emosional. Sebagai background warna ruangan, kuning melambangkan kreativitas, persahabatan, optimisme dan kepercayaan diri. Tidak heran kalau logo smiley menggunakan warna kuning terang yang ikonik. Nah, untuk memicu kreativitas terutama untuk kolaborasi, gunakan background warna kuning di ruangan kerja kamu.

Seimbang Luar Dalam dengan Hijau

ruang belajar dengan background warna hijau dan rak gantung putih penuh dengan bukugoogle.com

Mau warna kalem yang membantu kreativitas secara perlahan tapi pasti? Background warna hijau mungkin tepat untuk kamu. Hijau memilik arti harmoni, alam dan restorasi. Jadi kalau kamu sedang stuck dan butuh ide, lihat saja ke bagian ruangan dengan background warna hijau. Selain otot mata menjadi lebih relaks, dijamin kamu akan merasa lebih tenang, santai, dan terinspirasi.

Serba Luks Berkat Ungu

ruangan dengan background warna ungu dan perabot kayu dan kursi kantor eshopcos.com

Jika kamu butuh inspirasi untuk pekerjaan yang berbau dunia kreatif, ungu juga cocok sebagai background warna yang spiritual. Warna ungu akrab dengan dunia yang luks dan bisa memicu pemikiran mendalam sekaligus membangkitkan ide. Namun, sebaiknya warna ungu hanya digunakan pada beberapa sisi ruangan dengan desain yang tidak dominan. Cukup lapiskan background warna ungu pada satu atau dua sisi ruangan untuk kreativitas diri, karena memenuhi ruangan dengan ungu akan mempunyai efek yang berlawanan.

Jingga Penuh Kehangatan

ruang kerja background warna oranye jingga dengan perabot kayu dengan aksen putih di sekeliling dindingdecoist.com

Campuran dari warna merah yang penuh semangat dan kuning yang emosional akan menghasilkan warna jingga yang manis. Sering diasosiasikan dengan kehangatan dan makanan, background warna ini cocok tampil di bagian dapur untuk kreativitas koki yang terus mengalir. Jingga juga cocok sebagai background warna kantor yang kasual.

Netral dengan Abu-Abu

ruang kerja dengan background warna abu-abu dan perabot warna hitam dan pajangan caturpinterest.co.uk

Mencari sumber kreativitas yang penuh nuansa netral? Cobalah warna abu-abu untuk berbagai elemen ruangan. Di perkantoran modern maupun home office, abu-abu kerap hadir karena punya kesan modern yang kuat. Penggunaan background warna abu-abu untuk kreativitas boleh dicoba dengan wallpaper yang polos atau bermotif, tetapi sebaiknya tidak menghadap pengguna ruangan karena abu-abu juga bisa melambangkan minimnya kepercayaan diri dan depresi.

Lenggang & Leluasa Bersama Putih

ruang kerja background warna putih dengan meja putih dan kabinet beroda putih dengan aksen kayugoogle.com

Terakhir, background warna putih bisa jadi solusi kreativitas yang tidak terduga. Hal ini karena warna putih mampu menyerap cahaya sehingga ruangan terasa lebih luas, lenggang, dan leluasa. Hasilnya, pikiran pun ikut menjadi santai dan plong sehingga ide kreatif bisa muncul tanpa kamu sadari.

Menjadi kreatif dalam kehidupan sehari-hari tentu sulit jika lingkungan tempat bekerja kurang kondusif. Cobalah beberapa background warna di atas pada dinding ruangan agar kamu makin produktif dalam berkarya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse