Menyentuh Hati, Ini 6 Hadiah Valentine Unik Buatan Sendiri!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Nggak terasa hari kasih sayang sudah dekat. Apakah kamu sudah mempersiapkan hadiah Valentine untuk orang tersayang? Jika sudah, apa yang kamu persiapkan? Coklat buatan sendiri, buket bunga, makan malam romantis, atau boneka? Tiga hadiah Valentine ini nampaknya sudah jadi hadiah mainstream sehingga kurang spesial, ya!

Supaya hadiah Valentine tahun ini lebih berkesan, tidak ada salahnya kamu mencoba memberikan hadiah Valentine yang unik buatan sendiri. Hadiah Valentine unik buatan sendiri memiliki arti mendalam karena terdapat usaha lebih yang kamu berikan untuk membuat hadiah Valentine terbaik untuk pasangan atau orang tuamu. Nggak usah berlama-lama lagi, mari kita intip enam ide hadiah Valentine buatan sendiri yang kekinian!

Teh celup bentuk hati

Teh Celup Bentuk Haticutediyprojects.com

Dia pecinta teh? Daripada kamu beli teh celup dengan merek mahal untuk hadiah Valentine, akan lebih berarti kalau kamu bikin teh celup sendiri dengan bentuk hati. Apa saja yang kamu perlukan? Siapkan teh bubuk, kertas teh celup atau coffee filter, gunting, pensil, benang, dan jarum.

Teh Celup Bentuk Hatiprettyprudent.com

Buat gambar hati pada kertas teh celup atau coffee filter menggunakan pensil. Gunakan jarum dan benang untuk membentuk jahitan hati sesuai garis pensil, lalu sisakan lubang kecil di ujung sudut hati. Setelah itu, masukkan teh bubuk secukupnya melalui lubang tadi. Tutup lubang dengan benang. Potong kertas teh celup mengikuti bentuk hati. Sentuhan terakhir, pasang tali kantung teh celup dengan ujung bentuk hati dari kertas.

Setiap akan meminum teh celup ini, orang tersayangmu akan terus mengingat akan dirimu. Dijamin ia bakal senyum-senyum terus sambil menikmati secangkir kehangatan teh hadiah Valentine kamu!

Bilang cinta lewat kartu remi

kartu remi hadiah valentinepinterest.com

Budget kecil bukan jadi halangan untuk memberikan hadiah Valentine. Dengan menggunakan kartu remi, kamu bisa mengungkapkan perasaanmu ke pasangan dengan cara yang sederhana dan nggak biasa. Kamu cukup membeli satu boks kartu remi di toko terdekat. Setelah itu, keluarkan 52 kartu remi tersebut dan beri lubang di sisi kiri semua kartu.

Di sini, kreativitasmu dalam menulis diuji. Tulislah 52 alasan mengapa kamu mencintainya, misalnya karena kamu bisa jadi diri sendiri di hadapannya atau karena dia selalu ada di saat kamu membutuhkannya. Tiap satu kartu mewakili satu alasan. Tulis pada kertas kosong dan tempel di kartu remi. Jangan lupa untuk menggabungkan semua kartu remi tersebut menggunakan ring binder satuan atau pita merah.

Bucket list dalam toples

Bucketlist dalam Toples Hadiah Valentinepinterest.com

Kania yakin banget kamu pasti ingin hadiah Valentine buatanmu terus digunakan oleh si dia sepanjang tahun. Mengapa nggak mencoba membuat hadiah Valentine yang isinya bucket list atau hal-hal yang ingin kalian lakukan sepanjang tahun bersama?

Siapkan satu toples kaca dan stik es krim dalam jumlah yang agak banyak. Tulis hal-hal apa saja yang ingin kamu lakukan bersama pasangan di stik es krim, misalnya pergi ke Disneyland Jepang, ikut acara bakti sosial, atau menjual pakaian bekas hasil decluttering. Supaya nggak sepi, warnai salah satu ujung stik es krim dengan spidol berwarna. Masukkan stik-stik es krim ke wadah seperti toples biasa atau mason jar dan hias bagian luar toples dengan pita.

Bucketlist dalam Toples Hadiah Valentinediybudgetgirl.com

Jumlah stik es krim bisa kamu tentukan sendiri, entah satu stik mewakili satu hari atau satu minggu. Hadiah Valentine yang satu ini bisa jadi jalan pintas saat kamu dan pasangan bingung mau melakukan apa di saat kalian merasa semua tempat sudah dikunjungi. Hadiah Valentine ini bisa jadi akan memberikan pengalaman baru yang nggak akan terlupakan!

Sukulen di tempat coklat

Sukulen di Tempat Coklatgoogle.com

Meskipun buket bunga dan coklat merupakan hadiah Valentine yang paling umum diberikan, kamu bisa mencampurkan keduanya sehingga menghasilkan hadiah Valentine yang lebih unik. Siapkan satu kotak coklat bentuk hati. Keluarkan cokelatnya dan gantikan dengan beberapa sukulen kecil. Rangkai sedemikian rupa tanaman yang menyimpan air pada batangnya ini sehingga menciptakan buket sukulen yang indah.

Kamu bisa menambahkan dekorasi-dekorasi kecil tambahan agar terlihat lebih mewah, seperti bunga mawar merah imitasi dan buah kecil merah imitasi. Nggak harus ke pasangan, hadiah Valentine ini bisa kamu berikan ke orang tersayang lainnya, seperti orang tua dan sahabat. Sukulen imut ini pasti akan ia pajang sebagai dekorasi tanaman dalam ruangan dekat sumber penerangan ruangan.

Kutek glitter hati

Kutek Glitter Hatidelightedmomma.com

Ibu atau sahabatmu suka mewarnai kukunya? Daripada beli kutek yang sudah jadi, lebih baik kamu membuat kutek sendiri untuk hadiah Valentine! Hadiah Valentine satu ini mungkin terkesan kecil. Namun setelah kamu melihat hasil jadinya, kamu akan bangga dan bahkan ingin memilikinya untuk koleksi pribadi!

Kutek Glitter Hati Hadiah Valentinedelightedmomma.com

Belilah kutek warna bening dengan kualitas yang baik dan serbuk glitter pink merah bentuk hati. Masukkan serbuk glitter dengan hati-hati ke dalam kutek dan campurkan hingga keduanya terlihat menyatu. Kamu bisa menjadikan kutek ini sebagai pelengkap hadiah Valentine yang sudah kamu beli sebelumnya, seperti alat pedicure manicure atau parcel kecantikan. Tentu ibu dan sahabatmu suka banget sama hadiah ini karena super gemes!

Buku kenangan

Buku kenangan hadiah valentineblogspot.com

Setiap manusia pasti memiliki memori indah di kehidupannya. Pernyataan ini bisa kamu jadikan hadiah Valentine untuk siapa pun. Belilah satu buku agenda ukuran kecil atau medium. Buku ini akan menjadi media kamu membawa orang tersayang kembali ke masa lalu yang indah bersama kamu. Siapkan beberapa foto di mana ada kamu dan dia, misalnya foto kalian sedang makan, bergaya di tempat wisata sebuah negara, atau foto di depan rumah baru.

Tempel foto-foto tersebut sesuai dengan kreativitasmu. Kombinasikan dengan stiker dan hiasan lainnya. Bisa juga kamu menuliskan lagu-lagu kesayangan kalian, alasan mengapa kamu menyayanginya, dan tempat mana saja yang ingin kalian kunjungi. Time travel sesaat pun akan terasa lebih berwarna.

Pada dasarnya, sebesar apapun hadiah Valentine yang akan diberikan, tidak akan ada maknanya bila tidak disertai ketulusan di dalamnya. Dalam kata lain, meski mahal, murah, besar, ataupun kecil, hadiah Valentine akan terasa berarti bila berasal dari hati. Selamat membuat hadiah Valentine unik sendiri!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse