Cuman 10 Menit, Gerakan Olahraga di Rumah Ini Bisa Kecilin Perut Buncit!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Bagi kaum hawa, mempunyai perut langsing menjadi idaman demi menaikkan tingkat kepercayaan diri. Namun nyatanya, lemak berlebih membuat perut menjadi buncit. Olahraga di rumah tampaknya menjadi solusi, mengingat sulitnya meluangkan waktu untuk pergi ke pusat kebugaran.

Percuma jika sudah menjalankan gaya hidup sehat, tapi tidak dibarengi dengan sesi olahraga di rumah. Nah, bagaimana cara mengecilkan lemak perut dengan olahraga di rumah?

perempuan olahraga di rumah di atas mat yoga pinkshutterstock.com

Sebelum olahraga di rumah, gunakan pakaian yang nyaman dan siapkan matras yoga atau alas apapun. Pilih tempat yang sekiranya membuatmu leluasa bergerak saat melakukan rangkaian olahraga di rumah dan cukup terang, seperti di taman belakang rumah yang terbuka atau di kamar. Terakhir, sediakan air minum yang cukup karena olahraga di rumah ini akan membakar lemak perut selama 10 menit!

Terdapat 10 langkah dalam rutinitas olahraga di rumah ini dengan durasi per gerakan 50 detik. Saat mengganti gerakan, luangkan 10 detik untuk beristirahat. Ayo mulai olahraga di rumah ini!

Flutter Kicks

gerakan olahraga di rumah dengan mengayunkan kakiwomenfitness.net

Di atas matras yoga, posisikan tubuh dengan tidur terlentang dan punggung menyentuh matras. Angkat kedua kakimu secara bergantian dari atas ke bawah. Agar gerakan olahraga di rumah ini membakar lemak perut secara maksimal, jangan sampai kaki menyentuh matras dan kencangkan otot perut.

Leg Raises

gerakan olahraga di rumah dengan kedua kaki diayunkan ke atasgoogle.com

Kali ini, kamu harus mengangkat kedua kakimu secara bersamaan. Turunkan kedua kaki secara perlahan tapi jangan menyentuh matras. Apabila kamu merasa keberatan dengan olahraga di rumah ini, taruh kedua telapak tangan di belakang pantat untuk membantu kaki naik ke atas.

Reverse Crunch

gerakan olahraga di rumah dengan mengayunkan kaki ke belakang saat tidur telentangshutterstock.com

Setelah leg raises, gerakan olahraga di rumah diteruskan dengan mendorong kedua kaki sampai ke arah belakang semaksimal mungkin. Sekilas, memang tampak seperti roll belakang tetapi tidak sepenuhnya. Jangan sampai kaki menyentuh matras juga walaupun mulai capai.

Mountain Climber Twist

gerakan olahraga di rumah dengan memutar kaki saat posisi plankshutterstock.com

Posisikan tubuh dengan postur full plank, tangan lurus menahan berat badan dan kaki lurus ke belakang. Tekuk kaki ke arah dadamu dan putar ke arah dalam, misalnya kaki kiri kamu tekuk dan putar ke kanan, begitu juga sebaliknya. Tak usah terburu-buru, lakukan gerakan olahraga di rumah ini dengan perlahan dan jangan lupa mengencangkan otot perut. Pastikan posisi punggung dan pantat lurus sejajar sesuai dengan postur plank yang benar.

Plank Jacks

gerakan olahraga di rumah dengan posisi plank dan kaki melompat ke luar dan ke dalampopsugar.com

Gerakan olahraga di rumah yang satu ini merupakan gabungan full plank dan jumping jacks. Berada pada posisi yang sama seperti gerakan olahraga di rumah yang sebelumnya, bawa kedua kaki melebar dan merapat dengan memberi sedikit lompatan. Jangan lupa, posisi punggung dan pantat tidak boleh menekuk.

Extension Crunch

gerakan olahraga di rumah dengan mengangkat badan dan kaki dari matraspopsugar.com.au

Duduk dan taruh kedua tanganmu di matras. Luruskan kaki dan tekuk, tapi jangan dijatuhkan ke matras. Olahraga di rumah ini akan membuat otot perutmu terasa sangat panas. Tetapi, hal ini akan membuat lemak hilang dan perut lebih langsing.

Plank Hops

gerakan olahraga di rumah dengan melompat ke dalam dari posisi plankpopsugar.com

Jika plank jacks mengharuskan kamu untuk membuka dan menutup kaki dalam posisi lurus, maka plank hops dilakukan dari full plank ke posisi jongkok. Siaplah pada posisi full plank. Lompat dan tarik kaki ke dalam posisi jongkok. Ulangi gerakan olahraga di rumah ini sebanyak mungkin selama 50 detik.

Bicycle Crunch

gerakan olahraga di rumah dengan bersepeda di udarapopsugar.com

Kembali ke posisi tidur, taruh kedua tanganmu ke belakang kepala. Tekuk kaki kirimu dan pastikan kaki kanan lurus dan mengambang. Bawa siku kananmu bertemu dengan kaki kiri. Begitu sebaliknya. Mengapa gerakan olahraga di rumah ini disebut bicycle crunch? Gerakannya menyerupai kamu saat bersepeda tapi dicampur dengan gerakan crunch di mana badan ditekuk menekan otot perut.

Half Plank

gerakan olahraga di rumah dengan posisi plank dengan siku menjadi penumpupopsugar.com

Bedanya dengan full plank, lengan harus ditekuk. Tubuh harus sejajar dan tidak boleh naik. Tahan pada posisi tersebut selama mungkin. Gerakan olahraga di rumah yang mungkin sangat melelahkan ini akan melatih otot perut untuk menahan beban badanmu.

High Knees

gerakan olahraga di rumah dengan mengangkat lutut ke arah dadapopsugar.com

Gerakan olahraga di rumah ini menyerupai lari di tempat, tapi kamu harus mengangkat kakimu setinggi mungkin dalam posisi menekuk dan menggerakkan kaki secepat mungkin.

Demi kesehatan yang lebih baik dan perut kurus tak berlemak, 10 gerakan olahraga di rumah tersebut harus dilakukan secara rutin dan diimbangi dengan makanan yang sehat. Gunakan stopwatch atau jam di dinding ataupun meja untuk mengecek durasi. Jangan lupa mengencangkan otot perut saat melakukan gerakan olahraga di rumah ini. Selamat berolahraga!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse