5 Inspirasi Desain Rak Besi untuk Segala Jenis Ruangan

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Rak selalu jadi pilihan untuk menyimpan barang-barang yang sering dipakai oleh penghuni rumah. Selain itu, rak juga bisa menjadi rumah dari dekorasi hunianmu. Mulai dari rak kayu hingga rak besi, rak serbaguna yang didesain sedemikian rupa mampu bertransformasi menjadi dekorasi tambahan atau sekat yang memisahkan dua ruangan.

Tak hanya rak dari kayu, rak besi juga jadi primadona para pecinta rak. Rak besi punya daya tahan yang mirip dengan rak kayu. Pula, rak ini membuat ruangan terlihat lebih elegan dan bisa ditaruh di manapun, baik di dapur, ruang keluarga, ruang tamu, atau di taman belakang rumah.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi desain rak besi yang bisa kamu gunakan. Mari kita simak bersama-sama.

Kerangka besi berbentuk daerah Texas

rak besi bentuk daerah Texasgoogle.com

Cocok sebagai dekorasi rumah, rak besi unik ini berbentuk salah satu wilayah negara bagian Amerika Serikat, yaitu Texas. Kawat besi yang membentuk kotak-kotak di bagian belakang makin memperjelas bentuk rak ini.

Rak besi ini cocok dipasang di ruang tamu sebagai penyambut atau di kamar tidur untuk menghiasi dinding yang kosong. Tanaman dalam pot kecil bisa diletakkan pada rak ini untuk menambah keasrian ruangan.

Desain khusus untuk di dapur

rak besi khusus untuk alat makan berupa piring dan cangkirpinterest.com

Tidak hanya untuk hiasan dan buku, rak besi juga bisa diubah menjadi wadah penyimpanan perlengkapan makan dan minum. Rak hitam memukau ini tak hanya terlihat kontras dengan dinding putih, ia pun dilengkapi beragam fitur, yaitu penopang datar biasa untuk gelas dan mangkok, rak miring untuk menopang piring, dan beberapa pengait untuk menggantungkan cangkir.

Untuk meningkatkan keindahan dari kombinasi warna hitam putih ini, pajang peralatan makan dengan warna senada. Menaruh tanaman dalam ruangan pada rak besi ini pun membuatnya terlihat alami.

Rak besi dengan penutup geser

Rak besi dengan penutup geser dari kayu dan handuk digantungpinterest.com

Rak tak harus selalu terbuka. Justru, rak yang tertutup bisa memberikan kesan ruangan yang rapi seperti rak besi yang satu ini.

Cocok dipasang di dalam kamar mandi atau dinding luar kamar mandi untuk menaruh handuk mandi, rak besi dengan papan geser dari kayu ini akan sesuai dengan desain ruangan berkonsep industrial atau vintage.

Bundar bertingkat untuk keasrian ruang

rak besi lingkaran berdiri untuk menaruh tanaman hiaspinterest.com

Jika kamu ingin menghemat ruang dengan menanam tanaman dalam taman vertikal, gunakan rak besi bundar ini. Berbeda dengan rak lainnya, ia menggunakan kayu sebagai alas penopang untuk setiap tingkat.

Warna kayu disandingkan dengan besi hitam ini membuat rak besi ini terlihat lebih berwarna dan natural sehingga sangat cocok digunakan untuk tempat menaruh pot tanaman. Pula, polanya yang unik menjadi daya tarik utama furnitur penyimpanan ini.

Bawa kemewahan dengan warna emas

Rak besi emas dengan tanaman hias dalam pot dan patung tanganwayfair.com

Warna hitam memang jadi warna favorit rak besi, tapi tidak ada salahnya kalau kamu mencoba rak besi warna emas. DIkombinasikan dengan dinding warna cokelat gading dan lantai kayu parket yang berkilap, warna emasnya membawa kemewahan pada ruangan.

Letakkan di ruang keluarga atau sebagai sekat antar ruangan. Taruh bingkai foto berisi kenangan bersama orang tercinta, buku favorit, dekorasi putih gading, dan tanaman hias daun. Memandang rak besi emas ini tidak akan pernah menjadi momen yang membosankan.

Apapun rak besi yang nantinya jadi pilihanmu, kamu harus rajin membersihkannya paling tidak seminggu sekali. Pastinya rak milikmu akan bertahan lama dan berkilap seperti baru.

Jangan lupa memilih rak besi dengan desain yang sesuai dengan interior ruangan agar tercipta suasana rumah impian yang kamu inginkan.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse