Seru Banget! Ini 5 Tempat Nongkrong di Jakarta Sekaligus Makan Cantik

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Kegiatan apa yang sering kamu lakukan bersama teman-teman tercinta di akhir pekan? Berkumpul di suatu restoran untuk sekedar bertukar cerita sambil makan cantik? Ya, kegiatan yang satu ini sudah menjadi favorit masyarakat di ibukota Indonesia. Tak heran, banyak bermunculan tempat nongkrong dengan ragam desain interior dan hidangan yang disajikan demi pengalaman yang tidak terlupakan. Sampai-sampai, Kania pun bingung memilih tempat nongkrong yang patut dikunjungi setiap minggunya.

Tak usah khawatir, Kania akan membagikan lima rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta. Tempat nongkrong ini sekaligus bisa jadi tempat makan cantik. Lima tempat nongkrong ini punya desain interior yang menakjubkan dan tentunya nyaman seperti di kampung halaman. Yuk, kita intip di bawah ini!

Eastern Opulence

Tempat Nongkrong mewah ala ketimuran bernuansa putiheastern-opulence.com

Tempat nongkrong pertama yang akan Kania bahas adalah Eastern Opulence. Terlihat dari namanya, gaya desain interior yang digunakan Eastern Opulence adalah gaya khas ketimuran dengan sentuhan kemewahan di setiap sisi restoran. Di lantai pertama, kamu akan disambut dengan interior dominasi putih dengan kombinasi warna emas yang glamor. Selain warna emas, kombinasi lantai marmer hitam dan putih menambah kemewahan Eastern Opulence.

Tempat Nongkrong ketimuran dominasi warna birueastern-opulence.com

Jika kamu ingin makan cantik dan bercerita dalam suasana yang lebih privat, kamu bisa menggunakan ruang VIP yang disediakan tempat nongkrong ini. Ruang VIP Eastern Opulence mempunyai beragam desain warna yang berbeda untuk tiap ruangnya, yaitu merah, biru, dan hijau. Meskipun berbeda warna, tema utama ketimuran tetap terasa dalam setiap ruangan VIP yang tersedia. Kursi makan dan mejanya memiliki aksen lekuk yang sangat khas dan memberi kesan yang megah dalam tempat nongkrong ini. Desain gorden jendelanya pun seperti gorden di kerajaan Timur.

Di tempat nongkrong ini, kamu bisa menyantap kuliner khas Indonesia yang disajikan dalam format fine dining. Jenis makanannya terbagi ke dalam dua jenis: menu set dan a la carte. Kunjungi Eastern Opulence di Jalan Cipaku 1 No. 85, Dharmawangsa, Jakarta. Tempat nongkrong ini buka setiap hari dari pukul 10.00-23.00 WIB.

Odysseia

tempat nongkrong outdoor bernuansa biru toska dengan tanaman hijauvenuerific.com

Kamu suka dengan tempat nongkrong berkonsep outdoor? Yuk, pergi ke Odysseia! Tempat nongkrong ini terletak di lobi selatan Pacific Place Mall, Jalan Jenderal Sudirman (SCBD), Jakarta. Konsep outdoor Odysseia terlihat makin alami dengan kehadiran pohon-pohon rimbun dan semak-semak hias di sekeliling restoran.

tempat nongkrong outdoor dengan sofa, kursi kayu, dan kanopi berhiaskan lampu bintanggoogle.com

Tempat nongkrong ini didominasi dengan perpaduan warna biru dan coklat. Kursinya terbuat dari kayu dilengkapi dengan bantal warna biru muda. Supaya terkesan lebih ramai, sofa biru yang dipakai bermotif tanaman rambat putih. Odysseia dikelilingi oleh kanopi kayu yang dijadikan tempat lampu gantung bintang dan pot gantung. Dengan perpaduan warna natural, pemilihan furnitur dan dekorasi, tempat nongkrong ini tentunya menjadi pilihan Kania untuk sesi rumpi yang nyaman bersama teman-teman.

Kamu bisa menyantap aneka jenis makanan khas Eropa dan Asia sambil berfoto bersama teman-temanmu di beberapa titik instagramable Odysseia. Kania menyarankan kamu datang ke Odysseia pada sore hingga malam hari karena udaranya lebih sejuk dan ngobrol pun jadi lebih nyaman. Tempat nongkrong ini buka setiap hari dari pukul 10.00-01.00 WIB.

Rock Paper Scissors

tempat nongkrong elegan nuansa coklat dengan coffee bar dan kursi meja makanwanderbites.com

Selanjutnya, kita beralih ke Rock Paper Scissors. Tempat nongkrong ini terbagi ke dalam dua wilayah: indoor dan outdoor. Bagi kamu yang kurang suka dengan wilayah yang terbuka, kamu bisa makan cantik di ruang indoor yang disediakan. Ruang indoor ini memiliki kesan hangat dan nyaman karena penggunaan warna coklat kayu pada dinding, lantai, hingga langit-langitnya.

tempat nongkrong outdoor berkonsep rumah kaca

manual.co.id

Akan tetapi, tidak ada salahnya juga bila kamu mencoba makan di ruang outdoor-nya. Berbeda dengan ruang indoor, bagian luar tempat nongkrong yang menjual kuliner khas Jepang ini menyerupai rumah kaca. Warna utama abu-abu berpadu sempurna dengan pancaran matahari yang masuk melalui sela langit-langit dan pintu kaca. Saran Kania adalah untuk mengunjungi tempat nongkrong ini dua kali, untuk menikmati suasana di dua wilayah yang berbeda ini.

tempat nongkrong dengan bar di dalam rumah kaca dihiasi tanaman hijau

blogspot.com

Selain rumah kaca, satu hal yang menarik mata di tempat nongkrong ini adalah bar besar. Dengan background dinding yang penuh dedaunan, ruang outdoor Rock Paper Scissors jadi lebih hijau. Cermin yang tertempel di dinding pun merefleksikan ruang di depannya sehingga terlihat lebih luas. Rock Paper Scissors buka setiap hari dari pukul 11.00-00.00 WIB  di The East, Lantai Ground, Jalan Lingkar Mega Kuningan, Jakarta.

Sofia at The Gunawarman

tempat nongkrong khas Eropa beraksen biruprestigeonline.com

Tempat nongkrong cantik keempat versi Kania adalah Sofia at The Gunawarman. Terletak di Hotel Gunawarman, Jalan Gunawarman No. 3, Senopati, Jakarta, tempat nongkrong ini menghadirkan suasana Eropa klasik melalui desain interiornya. Pilar ruangan dihiasi dengan keramik marmer hitam dengan bingkai emas. Tak hanya itu, pilar yang terletak di satu sisi dinding memiliki ukiran khas gedung Eropa lama.

dua wanita sedang duduk di sebuah tempat nongkrong manual.co.id

Sofa dan kursi makan berlapiskan beludru biru sehingga makin membuat tempat nongkrong ini elegan. Kayu coklat tua yang ikut mendominasi ruangan menguatkan atmosfir yang santai tapi tetap mewah. Bersama teman-teman, kamu bisa mengobrol sambil makan cantik dan tanpa sadar kamu seperti sedang ada di Eropa!

Menyajikan makanan khas Eropa dan Asia, Sofia at The Gunawarman bisa kamu kunjungi setiap hari dengan jam buka yang berbeda. Pada hari Senin, Selasa, Kamis, dan Minggu, tempat nongkrong ini buka dari pukul 06.00-01.00 WIB. Di hari Rabu, Jum’at, dan Sabtu, Sofia at The Gunawarman buka dari jam yang sama hingga pukul 03.00 WIB.

Bottega Ristorante

tempat nongkrong mewah berpohonbluprin.com

Kesan pertama yang akan kamu rasakan saat masuk ke tempat nongkrong satu ini adalah perasaan kagum karena desain interior. Bermain dengan penggunaan warna netral yaitu hitam, putih, dan coklat, Bottega Ristorante membawa atmosfir mewah yang bisa dirasakan oleh pengunjung. Supaya lebih elegan, tempat nongkrong ini menghadirkan tanaman di sofa dinding hijau dan pohon di beberapa sudut ruangan.

tempat nongkrong nuansa hitam mewah dengan sofa sambung dan meja makanjktgo.com

Meja yang digunakan pun bermotif marble hitam yang cocok disandingkan dengan kursi kafe rotan. Dengan desain interior seperti ini, makan bersama teman akan lebih nyaman dan bersenda gurau pun makin asyik! Kunjungi Bottega Ristorante di Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Tempat nongkrong ini dibuka pada Senin sampai Jum’at pukul 10.00-23.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-01.00 WIB.

Nah, dari semua tempat nongkrong  di atas, mana yang jadi pilihan kamu? Semoga rekomendasi Kania dapat membantumu memilih tempat nongkrong yang cocok untuk kumpul bersama teman atau reuni sekolah sambil makan cantik. Selamat memilih!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse