Taman Bunga Keukenhof, Ranjang Tulip Terbesar Sedunia

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Punya rencana traveling tahun ini? Ingin mengunjungi destinasi yang berbeda? Taman bunga dengan ranjang tulip terbesar sedunia, taman bunga Keukenhof di Belanda bisa jadi tujuan liburan paling berkesan sepanjang hidupmu! Yuk, jalan-jalan virtual untuk mengenali taman bunga Keukenhof dulu bareng Kania. Kalian bakalan tahu deh mengapa para pelancong menjadi ketagihan dengan taman bunga ini!

Taman Bunga Terbesar Di Dunia

Taman bunga Keukenhofbollenstreek.nl

Dengan total 7 juta bunga tulip yang ditanam setiap tahunnya di taman bunga Keukenhof, destinasi luar biasa ini boleh terbilang merupakan taman bunga terbesar di seluruh dunia. Taman bunga ini terdiri dari areal kebun dan pavilion dengan koleksi bunga yang berbeda-beda pula. Di antaranya adalah tulip, hyacinth, dafodil, anggrek, mawar, anyelir, isis, lili dan masih banyak lagi. Alhasil, pengunjung pun akan terbius dengan pemandangan taman bunga yang berwarna-warni dan wangi parfum alami yang tiada duanya di dunia.

Unik & Selalu Berbeda

taman bunga keukenhof warna-warni bungailovetraveling.org

Kapan pun jadwal kunjungan kalian ke taman bunga Keukenhof, setiap saat pasti akan disuguhkan dengan pemandangan yang berbeda-beda. Mengapa? Taman bunga Keukenhof ini bergantung pada musim semi yang berbeda-beda masanya. Sebagai padang bunga yang luas, perbedaan waktu mekar untuk setiap jenis bunga tentu membuat pemandangan taman bunga berbeda setiap harinya. Jadi, pemandangan pada musim semi yaitu di bulan Maret, April dan Mei pasti akan meninggalkan kesan yang unik dan dalam kapan pun kamu mengunjunginya.

Waktu favorit untuk mengunjungi taman bunga di Lisse ini, tepatnya di antara Amsterdam dan Hague, adalah pada saat puncak musim semi yaitu sekitar akhir April.

Variasi Tulip Yang Memukau

Taman Bunga Keukenhof Tulip Berbagai Warnadagjeuitpagina.nl

Di taman bunga Keukenhof, kamu bisa menemukan varietas tulip yang tidak terhitung banyaknya. Setiap jenis tulip yang tumbuh di taman bunga ini dilengkapi dengan informasinya yaitu nama jenis tulip dan supplier bunga tulip. Mulai dari jenis tulip Pushkin, Danceline atau Caravaggio yang jarang terdengar di telinga kita, semuanya siap membuat kamu terpesona tiada henti setiap matamu dimanjakan oleh pemandangan di taman bunga Keukenhof..

Bukan cuma variasi tulip saja yang ada di taman bunga Keukenhof, varietas mawar berbagai warna, dari merah, jingga, ungu, putih sampai hitam kelam juga ada! Dari bunga berkelopak tunggal, ganda, sampai varietas bunga lainnya dalam berbagai bentuk dan warna, taman bunga Keukenhof penuh dengan setiap jenis bunga yang dapat kamu bayangkan dan nikmati.

Beda Tahun, Beda Tema

Taman Bunga Keukenhof 2009 Pintu masuk tamangoogle.com

Sebagai salah satu destinasi terbaik dunia, taman bunga Keukenhof tetap mengedepankan terobosan yang berbeda-beda setiap tahunnya. Setiap tahunnya, taman bunga ini akan menampilkan fitur, tema, dan pameran baru, lengkap dengan aktivitas yang bisa dinikmati pengunjung taman bunga.

Di tahun 2018, tema taman bunga Keukenhof adalah Romansa. Di tahun 2017, tema yang diangkat taman bunga ini adalah Desain ala Belanda, sebelumnya juga telah hadir dengan tema Zaman Keemasan (2016), Van Gogh (2014), Belanda (2013), dan beberapa tema negara Eropa pada tahun-tahun sebelumnya.

Taman bunga keukenhof 2018 van goghtravelingdaveuk.com

Di tahun 2019 sendiri, taman bunga Keukenhof akan hadir dengan tema Flower Power. Dari namanya saja, kalian bisa menebak kalau tema ini akan mengambil inspirasi dari era hippie pada tahun 1960-an untuk perayaan hari jadi taman bunga Keukenhof yang ke-70!

Persembahan Warisan Historik Belanda

taman bunga keukenhof juliana pavilion dengan tulip merahgoogle.com

Tulip berasal dari Asia dan menjadi bunga dengan popularitas yang booming pada abad ke-16. Pada masa tersebut, tulip mulai memasuki pasaran Eropa dan menjadi terkenal di seluruh dunia hingga sekarang ini. Pada masa awal booming-nya, tulip sempat mencapai era Dutch Golden di abad ke-17 dimana harga bunga tulip meroket hingga melebihi harga sebuah rumah!

Investasi tulip yang marak sempat menjadi sebuah spekulasi ekonomi, hingga akhirnya mulai runtuh pada Februari 1637. Akibatnya, banyak penduduk Belanda yang jatuh bangkrut dan kehilangan segalanya di periode Tulip Mania ini.

Saat di taman bunga Keukenhof, jangan lupa untuk berkunjung ke Juliana Pavilion di mana kamu dapat belajar banyak mengenai sejarah Belanda. Seru dan menarik deh!

Kania harap kamu bisa mendapat sedikit gambaran mengenai taman bunga Keukenhof dan kecantikannya. Dengan bunga tulip khas negara Belanda menjadi ciri khas taman bunga Keukenhof, tentu liburan selanjutmu ke Belanda tidak akan lengkap tanpa mengunjungi taman bunga ini. Kania yakin kamu pasti akan mendapatkan inspirasi untuk mempercantik hunianmu dengan bunga-bunga cantik setelah kunjunganmu!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse