7 Desain Rak Gantung Unik dari Seluruh Belahan Dunia!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Meskipun rumahmu tak berukuran terlalu besar, namun kamu wajib mengatur tampilan interior supaya penghuni selalu merasa nyaman. Selain itu, kamu pun harus cermat menyiasati penempatan furnitur agar ruangan tetap leluasa dan tidak membatasi ruang untuk bergerak.

Untuk mengoptimalkan space di hunian, kamu bisa memanfaatkan rak gantung sebagai tempat untuk menyimpan berbagai benda keperluan rumah. Selain bisa menghemat tata ruang, penggunaan rak gantung juga bisa difungsikan sebagai dekorasi untuk membuat tampilan interior semakin menawan.

Sebagai referensi, Kania punya ide rak gantung unik yang siap membuat tampilan hunian jauh dari kesan monoton. Mau tahu apa saja? Yuk, kita simak artikel ini bersama-sama!

Rak Gantung dari Kayu dan Kulit

Rak Gantung Kayu dan Kulit dengan dekorasi bungamorningchores.com

Inspirasi pertama adalah rak gantung cantik yang dibuat menggunakan material kayu dan kain kulit. Tak perlu membelinya, kamu bisa membuat rak gantung ini secara DIY dengan menyiapkan paku, kayu boks, dan bahan kulit untuk difungsikan sebagai tali penopang.

Supaya lebih serasi dengan warna cat tembok, kamu bisa mengecat kayu dan menggunakan kain kulit dengan warna yang sesuai. Namun, pastikan kamu tidak menyimpan benda yang tidak terlalu berat pada rak gantung karena pemasangan kayu dan tali kulit tidak dilakukan secara permanen.

Rak Gantung dengan Ilustrasi Buah

Rak Gantung Dengan Dekorasi Buah Setengah Lingkaran Warna Pinkmorningchores.com

Kamu juga bisa mempercantik rak gantung yang sudah menempel di hunian supaya tampilannya lebih menarik dan sedap dipandang. Seperti pada contoh, rak gantung yang satu ini dilengkapi ilustrasi buah berwarna pastel yang menambah suasana lebih ceria di ruangan dan membuat dinding berwarna polos terbebas dari kesan boring.  

Rak Gantung Ranting Pohon

Rak Gantung ranting pohon dengan dekorasi bel merahmorningchores.com

Inspirasi lainnya adalah rak gantung yang terbuat dari ranting pohon. Di sini, kamu bisa memanfaatkan ranting pohon berukuran besar untuk dipakai menggantung pakaian. Selain itu, kamu pun bisa mengecat rak gantung ranting pohon dengan warna yang sesuai keinginan atau membiarkannya natural untuk memberikan kesan rustic di ruangan.

Rak Gantung Ala Industrial

Rak Gantung dengan Gaya Industrial dan tumpukan bukuoverstock.com

Kamu juga bisa menambah nuansa eksentrik di ruangan berkonsep minimalis dengan menambahkan rak gantung bergaya industrial. Siap menjadi point of interest di ruangan, rak gantung dari perpaduan bahan kayu dan besi ini bisa kamu tempatkan di kamar tidur maupun ruang keluarga untuk menyimpan berbagai benda personal. Baiknya, kamu membiarkan warna asli kayu dan besi tanpa perlu mengecatnya supaya nuansa industrial tetap terasa, ya.

Rak Gantung Sebagai Side Table

Rak Gantung sebagai meja samping kasur tidur dengan jam wekermorningchores.com

Penggunaan side table di kamar tidur memang sangat biasa. Buat kamu yang ingin mengubah tampilan kamar supaya lebih unik, kamu bisa menggunakan rak gantung yang berfungsi sebagai side table seperti pada gambar. Bisa kamu buat secara DIY atau memesannya melalui pengrajin, rak gantung ini siap memberikan tampilan unik di kamar tidur dan berfungsi sebagai rak penyimpanan dan dekorasi.

Rak Gantung Unik Huruf C

Rak Gantung bentuk c penuh dengan bukuwisgoon.com

Selanjutnya adalah rak gantung unik dengan bentuk menyerupai huruf C yang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan buku. Memiliki tampilan yang sangat anti-mainstream, rak gantung ini dilengkapi sekat khusus berjumlah banyak sehingga membuatmu bisa meletakkan buku tanpa takut berjatuhan.

Rak Gantung Kepala Rusa

Rak Gantung bentuk kepala rusa

shopify.com

Menempatkan kepala binatang seperti rusa di hunian memang terdengar menyeramkan. Namun, kamu bisa menggantinya dengan memasang rak gantung geometris berbentuk kepala rusa seperti pada contoh. Rak gantung yang cukup mudah kamu temukan di pasaran ini bisa dialihfungsikan menjadi rak buku untuk  menyimpan buku atau untuk memajang hiasan lainnya.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk memberikan nuansa baru di hunian dengan memasang salah satu rak gantung di atas? Selain bisa dibuat secara DIY, jangan lupa untuk cek Dekoruma untuk koleksi rak dinding unik!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse