7 Desain Halaman yang Nggak Cuma Rumput dan Bunga

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Bagaimana kamu menghias halaman rumah menjadi terlihat lebih menarik? Ruang terbuka hijau dilengkapi taman bunga dan berbagai tanaman hias lainnya atqau sekedar tempat bersantai dengan rerumputan dan pohon yang teduh adalah beberapa desain halaman yang umum digunakan pada hunian-hunian. Namun, tentu masih ada banyak sekali cara kreatif lainnya untuk menyulap halaman menjadi ruang tambahan yang indah dan menarik selain menggunakan rumput dan bunga saja.

Tertarik bereksperimen dengan desain halaman rumahmu? Intip kreasi berbagai desain halaman yang menarik, unik, dan juga modern berikut untuk menyempurnakan keseluruhan hunianmu!

1. Minimalis dengan Hamparan Batu Koral Putih

Desain Halaman Minimalis dengan hamparan batu koral putiharchello.com

Desain rumah boleh minimalis tapi bukan berarti halamanmu juga harus mengikuti konsep minimalis pada umumnya. Padupadankan hamparan rumput di pekarangan rumahmu dengan komposisi batu tapak dan juga batu koral yang berwarna putih bersih. Komposisi ini akan buat desain halaman minimalis terasa modern tanpa perlu vegetasi yang berlebihan.

2. Halaman Modern untuk Ruang Duduk Santai

Halaman dengan furnitur kayu sebagai ruang santaiganncellars.com

Halaman juga bisa menjadi ruang yang cukup fungsional untuk menunjang kehidupan sehari-hari dalam hunian milikmu. Kamu bisa merancang pekarangan rumah tak sekedar menjadi taman namun juga sebagai ruang duduk untuk bersantai dengan penataan lanskap serta furnitur kayu sesuai dengan ruang yang tersedia dan desain yang kamu inginkan.

3. Halaman Rumah dengan Kolam Ikan yang Teduh

Halaman spiritual didominasi kolam ikan koiinteriorzine.com

Tidak suka bercocok tanam? Atau justru penggemar ikan hias? Tak ada salahnya jadikan sisa halaman rumah menjadi kolam ikan. Tak cuma memberikan estetika lebih pada rumah, menghadirkan kolam ikan pada halaman rumah akan memberikan suasana spiritual yang lebih teduh dan menyembuhkan batin yang lelah.

4. Halaman dengan Tempat Duduk Gantung yang Playful

Halaman dengan kursi gantung dan api unggunstreethacker.co

Halaman juga bisa menjadi tempat yang seru untuk menghabiskan waktu santai dan senggang milikmu. Untuk itu, menata tanaman-tanaman hias pada pada halaman rumah tidaklah cukup. Tambahkan fasilitas untuk bersantai seperti kursi gantung yang nyaman ini pada halaman rumahmu. Agar waktu lesehanmu lebih nyaman, jangan lupa untuk tambahkan lokasi untuk api unggun dan bantal dekorasi demi suasana yang playful.

5. Desain Halaman dengan Deck Kayu

Halaman dengan deck kayugrandriverbar.com

Alternatif desain halaman lain yang bisa kamu terapkan adalah dengan menggunakan deck kayu pada pekarangan rumahmu. Deck kayu ini tentu dapat difungsikan untuk banyak hal seperti dijadikan ruang makan outdoor, tempat berduduk santai, hingga area BBQ dan area untuk mengadakan acara-acara keluarga. Fungsi utamanya yang dapat menambah ruang di halaman membuat deck kayu menjadi salah satu pilihan utama untuk kamu yang kekurangan ruang dalam rumah.

6. Desain Halaman Modern dengan Komposisi Batu Tapak Monokrom

Halaman dengan batu tapak monokrom dan pasir hitamnextluxury.com

Untuk hadirkan tampilan modern pada halaman rumah, kamu juga bisa mendapatkannya dengan komposisi batu tapak dan bebatuan lain pada halaman rumahmu. Seperti dengan penggunaan batu tapak berwarna terang dikomposisikan dengan batu koral berwarna gelap seperti hitam sehingga memberikan tampilan monokrom yang dinamis dan modern tanpa perlu terlihat berlebihan.

7. Halaman Nuansa Oriental Modern dengan Batuan dan Bambu

Halaman dengan batu tapak hitam batu koral dan bambuczmcam.org

Desain halaman yang baik tentu memerlukan penataan komposisi batu yang tepat. Aplikasi batu-batuan dan juga tanaman bernuansa oriental seperti bambu dan pinus bisa memberikan nuansa yang berbeda pada pekarangan rumahmu, lho. Tak hanya terkesan modern dan minimalis, kamu juga bisa membuat suasana menjadi teduh dan menyegarkan sehingga kamu dapat melepas penat di halaman rumahmu setelah hari yang melelahkan.

Bagaimana menurutmu? Halaman rumahmu tentu dapat menjadi unik dan berbeda dari milik orang lain yang hanya memanfaatkan rumput dan bunga. Berani mengeksplorasi halaman rumah menjadi ruang yang lebih unik dan modern daripada sekedar taman bunga? Yuk, mulai coba beberapa ide dari Kania agar kamu dapat selangkah lebih dekat dengan halaman rumah impianmu. Selamat mencoba!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse