[Infografik] Sambut Si Kecil di Kamar Barunya dengan 6 Perlengkapan Bayi Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Menunggu lahirnya buah hati tercinta memang membuat jantung berdegup kencang sekaligus bahagia. Dalam rangka menyambutnya, kamu pasti mempersiapkan banyak hal, salah satunya adalah kamar bayi. Kamu harus tahu perlengkapan bayi dari perabot hingga kebutuhannya sehari-hari yang dibutuhkan di kamar supaya si kecil bisa beristirahat dengan nyaman. Yuk, intip enam perlengkapan bayi yang harus ada di kamarnya!

infografik perlengkapan bayi untuk kamar bayi

Tempat tidur bayi

Sebagai tempat si kecil beristirahat, tentu perlengkapan bayi yang sangat esensial adalah tempat tidur bayi. Untuk melindungi bayi dari bahaya, pastikan bahwa perlengkapan bayi ini memiliki pagar yang kokoh dan sebaiknya pagar tidak bisa diturunkan untuk mencegah bayi jatuh. Celah antara pagar tidak boleh lebih dari 6 cm untuk mencegah kepala bayi terjepit. Maka dari itu, pastikan kamu tidak salah membeli perlengkapan bayi ini dan utamakan fitur keamanannya.

Perlengkapan tidur

Supaya si kecil lebih nyaman beristirahat, lengkapi tempat tidur dengan beberapa perlengkapan bayi lain seperti bantal dan guling. Lindungi matras dari ompolan bayi dengan perlak anti air. Hangatkan bayi di tengah udara dingin dan gigitan nyamuk dengan selimut. Tak lupa, sematkan bumper di pagar tempat tidur untuk melindungi si kecil dari benturan. Pastikan semua perlengkapan bayi terbuat dari bahan yang mengutamakan kesehatan dan kenyamanan buah hati tercinta.

Tempat penyimpanan dan ganti popok bayi

Dalam perlengkapan bayi ini, simpanlah pakaian, popok, kapas, dan barang-barang lain. Usahakan pakaian yang kamu simpan di perlengkapan bayi tersebut berukuran lebih besar dari si kecil, mengingat pertumbuhannya yang cepat. Biasanya, perlengkapan bayi ini berbentuk tempat penyimpanan di bawah dan baby tuffle atau tempat ganti popok khusus di atasnya. Perlengkapan bayi yang multifungsi ini tentu dapat membantu kamu mengganti popok bayi dengan leluasa. Ingat untuk membuang popok bekas di tong sampah tertutup ya!

Armchair

Demi kenyamanan saat menyusui dan menimang bayi, armchair patut dijadikan perlengkapan bayi esensial. Tak perlu khawatir akan keamanan bayi, perlengkapan bayi ini membantu menopang lengan kamu agar posisi saat menyusui dan menimang si kecil menjadi nyaman.

Playmat

Perlengkapan bayi yang penting saat si kecil yang mulai bermain atau belajar merangkak dan berjalan, pastikan bahwa playmat berupa karpet yang empuk dan nyaman seperti evamat. Hindari karpet bulu karena tentu akan mudah kotor dan menyimpan debu. Jangan sampai perlengkapan bayi ini malah menjadi sumber penyakit bagi si kecil.

Lampu redup atau lampu tidur

Mungkin perlengkapan bayi ini sering dianggap tidak terlalu penting, tapi lampu dapat memberikan kehangatan dan penerangan yang memadai. Pasanglah lampu tidur lucu sebagai perlengkapan bayi yang sekaligus menghias ruangan. Pastikan terang lampu termasuk redup karena lampu yang terang dapat mengganggu kesehatan mata dan menurunkan kualitas tidur si kecil.

Itulah keenam perlengkapan bayi yang harus ada di kamar si kecil. Pastikan bahwa kamu sudah melengkapi kamar bayimu dengan semua perlengkapan bayi di atas ya! PIlihlah ragam perlengkapan bayi yang lucu dan aman sesuai dengan desain interior kamar bayi. Selamat berburu perlengkapan bayi yang terbaik untuk si kecil!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse